Ketahui Cara Cek Kuota M3 yang Mudah dan Lengkap

Daftar Isi [Tutup]

    Ketahui Cara Cek Kuota M3 yang Mudah dan Lengkap - Internet dan kuota merupakan dua bagian yang tidak terpisahkan saat ini, sebab ia telah menjadi kebutuhan sehari-hari banyak orang. Salah satu provider yang memberikan paket internet dengan harga yang cukup terjangkau adalah Indosat, dengan sub jaringan M3.

    Di Indosat, Anda bisa membeli kebutuhan internet sesuai dengan budget dan keperluan. Tersedia paket internet mulai dari harian, mingguan, bulanan, ketengan, unlimited, dan masih banyak lagi. Masing-masing memiliki ukuran kuota yang berbeda, tergantung dengan tarif yang dibayarkan oleh pengguna.

    Kadang banyak pengguna yang lupa cara cek kuota M3, sehingga akses internet menjadi tersendat atau malah tidak bisa dilakukan karena paketannya yang habis. Untuk Anda yang sering lupa melakukan cek kuota dan belum mengetahui bagaimana proses layanannya, berikut merupakan penjelasan lengkap yang bisa Anda simak.

    Cek Kuota IM3 Menggunakan Kode USSD atau Dial

    Ketahui Cara Cek Kuota M3 yang Mudah dan Lengkap

    Cara ini merupakan cara klasik dan tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menggunakannya, baik pulsa maupun paket data. Tidak hanya untuk mengetahui jumlah paket yang masih tersedia, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai jumlah pulsa dan masa aktif yang dimiliki, berikut dengan tenggat akhir kapan paket kuota dapat digunakan.
    1. Buka bagian menu untuk melakukan panggilan telepon.
    2. Ketikkan kode *363# di menu panggilan, kemudian tekan tombol untuk melakukan panggilan.
    3. Akan muncul notifikasi beberapa pilihan menu, pilih opsi nomor 2 untuk informasi mengenai telpon, sms, ataupun internet.
    4. Lanjutkan dengan memilih angka 8 untuk mengetahui status dan informasinya, kemudian angka muncul pilihan menu yang lain.
    5. Cara cek kuota M3 selanjutnya adalah memilih angka 1 dengan menu tertulis cek kuota.
    6. Setelah Anda menekan menu tersebut, akan muncul penjelasan berisi informasi paket data yang tersisa dari kuota Anda serta masa aktif dari paket internet tersebut.

    Cara Cek Kuota IM3 Menggunakan SMS

    Ketahui Cara Cek Kuota M3 yang Mudah dan Lengkap

    Untuk Anda yang tidak ingin repot melakukan dial pada kode USSD, Anda bisa mengetahui jumlah penggunaan internet dan sisa kuota Anda menggunakan SMS. Untuk tarif pengiriman SMS ini biasanya gratis, walaupun dalam beberapa kasus dikenai tarif dengan harga yang cukup terjangkau, tergantung dengan provider.
    1. Di menu SMS, ketikkan pesan USAGE, semuanya menggunakan huruf kapital.
    2. Di bagian pengiriman, masukkan nomor 363. Kemudian kirimkan pesan tersebut dan tunggu sejenak.
    3. Anda akan mendapatkan balasan mengenai jumlah sisa kuota internet yang dapat Anda gunakan serta informasi mengenai masa aktif penggunaan kuota internet.
    4. Cek SMS masuk dari IM3PAKET bukan dari 363. 
    Cek kuota indosat sms ini cukup mudah untuk dilakukan, namun pastikan terdapat pulsa yang cukup untuk mengirimkan pesan. Ini berguna sebagai langkah antisipasi jika dikenai tarif ketika mengirimkan pesan tersebut.

    Cek Kuota IM3 Menggunakan Aplikasi MyIM3

    Ketahui Cara Cek Kuota M3 yang Mudah dan Lengkap

    Indosat juga menyediakan aplikasi yang dapat digunakan penggunanya untuk mengetahui jumlah paket internet, bonus SMS dan telepon, serta informasi mengenai masa aktif kartu yang Anda miliki. Aplikasi tersebut adalah myIM3 dan bisa Anda unduh di Play store atau laman resmi website Indosat.
    1. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda harus melakukan proses unduhan terlebih dahulu. Unduh aplikasi myIM3 di Play store, kemudian tunggu hingga selesai proses unduhnya.
    2. Lakukan pemasangan aplikasi di ponsel sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh sistem operasi Android.
    3. Setelah selesai, cara cek kuota M3 selanjutnya menggunakan aplikasi ini adalah melakukan login terlebih dahulu. Jika belum memiliki akun sebelumnya, Anda bisa mendaftar dengan mengisi data diri yang tersedia.
    4. Proses registrasi ini tidak membutuhkan waktu yang panjang, setelah proses registrasi selesai, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai penggunaan pulsa dan internet Anda.
    5. Untuk melihat paket internet, Anda bisa melihatnya di menu dashboard. Sebab disana dijelaskan secara rinci mengenai paket internet yang Anda beli, bonus yang tersedia, serta berapa jumlah kuota yang masih dapat Anda gunakan.
    Cara cek kuota indosat unlimited juga dapat dilakukan dengan cara ini, sebab aplikasi myIM3 tidak terbatas hanya untuk internet kuota tertentu saja. Menariknya jika Anda menggunakan myIM3, Anda bisa mengikuti promo, kuis, serta program menarik yang diadakan oleh Indosat selaku provider.

    Cara Cek Nomor Indosat

    Ketika pulsa sudah habis, Anda harus melakukan pengisian pulsa atau kuota agar dapat mengakses internet. Tapi kadang beberapa orang lupa dengan nomor ponsel yang dimiliki, sehingga menghambat proses pengisian pulsa. Untuk Anda yang ingin melakukan pengecekan nomor kartu Indosat, berikut merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan.
    1. Di menu telepon, tekan *888*1*1# kemudian tekan menu untuk melakukan panggilan.
    2. Tunggu sejenak hingga terdapat informasi mengenai nomor yang Anda miliki, berikut dengan informasi singkat mengenai nomor tersebut.
    3. Terdapat kode lain yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pengecekan nomor provider Indosat, yakni *123*30#.
    4. Cara cek nomor indosat selanjutnya adalah mengetikkan kode USSD tersebut di menu dial, kemudian melakukan panggilan dengan nomor tersebut.
    5. Tunggu sejenak, kemudian Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor ponsel yang Anda gunakan dalam bentuk pop up.
    Itulah beberapa cara untuk melakukan pengecekan kuota internet untuk provider Indosat sekaligus pengecekan nomornya. Cara cek kuota M3 memang beragam, bisa Anda sesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan. Jika terdapat masalah mengenai pengisian pulsa, penggunaan paket internet dan lainnya, Anda bisa melakukan tanya jawab dengan call centre Indosat melalui aplikasi myIM3 atau menggunakan dial.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ketahui Cara Cek Kuota M3 yang Mudah dan Lengkap"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel