Cara Transfer Sesama BRI Melalui ATM Yang Harus Anda Tahu

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Transfer Sesama BRI Melalui ATM Yang Harus Anda Tahu - Bank BRI menjadi salah satu bank pemerintah yang memiliki cukup banyak jaringan di berbagai wilayah. Kemudahan untuk menemukan cabang atau ATM bank BRI ini akan semakin memudahkan para penggunanya untuk melakukan transfer uang ke berbagai rekening tujuan baik itu ke sesama bank BRI ataupun ke rekening bank yang berbeda.

    Panduan Mudah Cara Transfer Sesama BRI Menggunakan Mesin ATM

    Cara Transfer Sesama BRI Melalui ATM Yang Harus Anda Tahu

    Saat ini transfer uang melalui Bank telah menjadi salah satu ‘kebutuhan’ yang banyak digunakan oleh sejumlah kalangan. Bagi Anda yang masih bertanya-tanya mengenai cara transfer sesama BRI berikut adalah beberapa langkah sederhana yang bisa digunakan untuk melakukan proses transfer dengan mudah.

    Proses transfer uang menjadi salah satu transaksi yang cukup sering dilakukan oleh beberapa orang tak terkecuali para Nasabah bank BRI. Berbekal dengan menggunakan mesin ATM BRI, Anda bisa melakukan transfer ke berbagai bank lainnya di Indonesia. Apabila Anda melakukan transfer ke sesama BRI maka besarnya biaya transfer sesama bri adalah gratis. Namun jika transfer ke bank lain, biaya admin transfer yang akan dikenakan sekitar Rp 6.500.

    Selain transfer langsung dengan menggunakan mesin ATM, Anda pun bisa juga melakukan transfer dengan menggunakan hp jika sudah memiliki akun m banking ataupun sms banking. Cara transfer sesama bri lewat hp juga relatif cukup mudah dan praktis untuk dilakukan dari mana saja dan kapan saja selama Anda memiliki koneksi internet yang memadai untuk melakukan akses mbanking yang Anda miliki.

    Step by Step Cara Melakukan Transfer ke Sesama Bank BRI Melalui Mesin ATM

    Cara Transfer Sesama BRI Melalui ATM Yang Harus Anda Tahu

    Bagi Anda yang masih merasa bingung dengan proses dan tata cara transfer sesama BRI berikut adalah beberapa step mudah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan transfer ke sesama pemilik rekening BRI.

    1. Kunjungi mesin ATM terdekat. Mengingat Anda ingin melakukan transfer ke sesama bank BRI, sangat dianjurkan untuk menggunakan mesin ATM BRI sesuai dengan yang Anda miliki agar semakin memudahkan dalam proses transfer yang akan dilakukan.

    2. Masukkan kartu ATM yang Anda miliki ke dalam mesin ATM. Pastikan Anda memasukkan posisi kartu secara benar.

    3. Jika sudah, kemudian silahkan pilih “Bahasa Indonesia” agar mesin ATM menampilkan bahasa Indonesia dalam tampilannya. Hal ini bertujuan agar Anda menjadi semakin mudah dalam menggunakan mesin ATM yang bersangkutan.

    4. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan memasukkan PIN ATM yang Anda miliki. Pastikan Anda memasukkan pin dengan benar agar dapat melanjutkan proses transaksi. Sangat dianjurkan untuk memasukkan pin ATM dengan hati-hati agar pin yang sifatnya rahasia tersebut tidak diketahui oleh orang lain.

    5. Jika Anda sudah memasukkan pin dengan benar maka pada layar mesin ATM akan menampilkan sejumlah pilihan menu. Selanjutnya silahkan pilih menu “Transaksi Lain”. Jika sudah, kemudian Anda bisa memilih menu “Transfer”.

    6. Mengingat pada artikel ini akan disampaikan mengenai cara transfer sesama BRI, maka Anda silakan memilih Bank BRI. Jika Anda melakukan transfer ke sesama BRI maka tidak perlu memasukkan kode transfer bri ke bri lewat atm. Kode transfer akan diperlukan jika Anda melakukan transfer dari BRI ke bank lainnya.

    7. Kemudian, Anda bisa memasukkan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening secara benar sesuai dengan tujuan transfer yang akan dilakukan. Kesalahan memasukkan nomor rekening bisa membuat proses transfer menjadi gagal atau bahkan Anda mentransfer ke orang lain yang tidak Anda kenal.

    8. Jika Anda sudah memasukkan nomor rekening Bank tujuan transfer dengan benar, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menekan pada tombol “Benar”.

    9. Setelah melakukan hal di atas, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memasukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Setelah Anda memasukkan jumlah uang secara benar, silahkan tekan “Benar”.

    10. Sebelum proses transaksi dilanjutkan, biasanya akan muncul pop up mengenai konfirmasi transfer yang akan dilakukan. Silakan Anda menekan “YA” jika semua data yang dimasukkan untuk kebutuhan transfer tersebut sudah sesuai.

    11. Tunggu proses transaksi tersebut hingga selesai dilakukan. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM yang Anda miliki agar tidak tertinggal di mesin ATM.

    Transaksi yang bisa dilakukan pada mesin ATM tidak hanya transfer ke bank yang sama. Namun bisa juga ke rekening tujuan lain yang berbeda bank. Misalnya saja Anda pemilik bank BRI ingin melakukan transfer ke bank Mandiri, BCA, dan ataupun bank yang lainnya. Secara umum, cara transfer ke bank lain tidaklah jauh berbeda dengan tata cara transfer sesama BRI yang telah disampaikan di atas.

    Sedikit perbedaan yang akan muncul jika Anda melakukan transfer ke tujuan bank yang berbeda adalah perlu memasukkan Kode Bank sebelum memasuki langkah memasukkan rekening tujuan pada langkah transfer di atas. Masing-masing bank memiliki kode yang berbeda antara satu dan lainnya. Sebagai contoh, untuk Bank BCA memiliki kode 014, Bank Mandiri 008, bank BRI 002, sedangkan untuk Bank BNI 009, dan lain sebagainya.

    Namun jika Anda melakukan transfer ke sesama bank BRI maka tidak perlu memasukkan kode transfer sesama bri sehingga proses transfer bisa dilangsungkan secara lebih cepat. Kini seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi membuat proses transfer uang pun menjadi semakin mudah untuk dilakukan baik untuk bank yang sama ataupun dengan tujuan bank yang berbeda.

    Demikianlah beberapa langkah yang diperlukan dalam tata cara transfer sesama BRI yang perlu Anda ketahui. Kini dengan menggunakan beberapa langkah mudah di atas, Anda sudah bisa melakukan transfer uang ke pengguna Bank BRI lainnya dengan menggunakan mesin ATM secara lebih mudah dan juga praktis.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Sesama BRI Melalui ATM Yang Harus Anda Tahu"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel