Kenali Lebih Dalam tentang Motor Trail Buatan Indonesia

Daftar Isi [Tutup]

    Kenali Lebih Dalam tentang Motor Trail Buatan Indonesia - Variasi kendaraan bermotor semakin lama semakin beragam, ada motor bebek, motor matic, motor gigi, dan ada juga motor trail. Motor trail ini biasanya banyak digemari oleh kamu lelaki, karena dari body-nya saja sudah terlihat sangat kokoh dan tangguh. Selain itu, motor ini juga bukan hanya bisa digunakan di jalan beraspal, tetapi juga bisa digunakan sebagai off road.

    Motor Trail Buatan Indonesia

    Berbicara mengenai motor trail buatan Indonesia, Anda harus tahu motor trail termahal adalah motor trail KTM 500 EXC-F SD yang dibandrol dengan harga 164,5 juta rupiah. Sangat fantastis bukan? Namun, Anda tidak perlu pesimis, ada juga motor trail yang mempunyai harga yang lebih terjangkau.

    Harga motor trail murah ini mulai dari kisaran 10 jutaan saja. Kalau dipikir-pikir harganya sama dengan motor yang biasa digunakan sehari-hari bukan? Sehingga, apabila Anda tidak perlu risau apabila mempunyai keinginan untuk membeli motor jenis ini namun hanya mempunyai budget yang pas-pasan.

    Salah satu motor trail bisa Anda dapatkan dengan harga murah ini yaitu dari merk Viar. Berapa sih harganya? Harga motor trail Viar yang paling rendah yaitu sekitar 8,5 jutaan yaitu tipe Viar Cross X 70 Mini Trail. Kemudian, ada juga yang dibandrol dengan harga 9,6 jutaan yaitu tiper Viar Cross X 100 Mini Trail, dan saat ini motor trail merk Viar yang paling mahal ada di kisaran harga 42 jutaan yaitu tipe Viar Cross X 250 ES.

    Nah, Viar ini merupakan salah satu motor sport buatan Indonesia yang sudah sangat terkenal di pasar domestic. Banyak yang mengira bahwa motor trail Viar ini adalah motor buatan China, padahal pabrik yang merakit motor ini sendiri terletak di Semarang. Yang mana pihak Viar sendiri sudah menjelaskan bahwa mereka adalah pemilik merk original bukan sebuah agen pemegang merek (APM).

    Selain Viar, motor trail yang juga mempunyai mesin motor buatan Indonesia asli adalah motor trail dari merk Gazgas. Motor trail yang satu ini diproduksi di Pasuruan, Jawa Timur yang awalnya beroperasi di bengkel perakitan motor di Banyu Urip, Surabaya. Motor Gazgas ini mempunyai kapasitas 150 cc sampai 450 cc. Merk motor yang satu ini juga memproduksi motor trail mini dan juga motor klasik.

    Berbicara mengenai mesin, Indonesia juga sudah mampu memproduksi sendiri motor trail 2 tak dari Diablo, yaitu tipe Diablo 105x yang merupakan produk motor asal Semarang. Bentuk dari motor trail Diablo ini hampir mirip dengan mesin special dari KTM. Kekuatan dari motor trail Diablo ini sangat melimpah dengan akselerasi spontan yang galak. Motor trail Diablo ini diperkirakan mempunyai harga sekitar 30 jutaan.

    Namun, apabila menurut Anda harga motor trail ini masih belum terjangkau untuk Anda, maka bisa mencari motor trail bekas yang biasanya menawarkan harga lebih miring. Untuk harga motor trail bekas itu sendiri, ada yang mulai dari kisaran harga 8,1 juta yaitu motor trail Viar Cross X 70 Mini Trail. Namun sebenarnya harga motor trail bekas ini tidak berbeda jauh dengan harga aslinya.

    Sehingga, lebih baik Anda langsung saja membeli motor trail buatan Indonesia yang masih baru dan paling baik. Salah satu merk motor trail terbaik di dunia saat ini yaitu Kawasaki, tetapi semua pilihan kembali kepada Anda sendiri, Anda bisa dengan bebas menentukan akan membeli motor trail manapun.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Kenali Lebih Dalam tentang Motor Trail Buatan Indonesia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel