6 Daftar Motor Buatan Asli Indonesia, China, hingga India

Daftar Isi [Tutup]

    6 Daftar Motor Buatan Asli Indonesia, China, hingga India - Saat ini sudah banyak motor asli buatan Indonesia yang dikenal oleh masyarakat. Salah satunya, yaitu perusahaan Viar sebagai produsen motor yang telah lama berkiprah di sektor kendaraan. Perusahaan ini mampu menawarkan pengguna dengan beragam inovasi serta pembaharuan, yang mampu membuat perusahaan untuk menjual ribuan unit sepeda motor dalam setiap tahunnya.

    Tidak hanya Viar, terdapat juga motor buatan asli negara lain yang sampai saat ini mampu bertahan di negara Indonesia. Seperti TVS yang terkenal sebagai motor buatan India ataupun Viva yang merupakan perusahaan asal negeri China. Selain itu, masih banyak merek lainnya yang bisa Anda temukan di tanah air. Berikut ini daftar motor buatan dari berbagai negara yang sering Anda jumpai:

    Daftar Motor Buatan dari berbagai Negara

    1. Viar Cross X 200 GT

    Daftar Motor Buatan Asli Indonesia

    Viar Cross X 200 GT merupakan motor asli buatan Indonesia yang cukup populer di berbagai kalangan masyarakat pecinta alam. Berfokus pada pengembangan motor untuk jenis off roda menjadikan produk-produk yang dirilis banyak dinanti oleh setiap pengguna. Salah satunya, yakni seri produk Viar Cross X 200 GT. Pada motor ini Anda bisa mendapatkan mesin dengan kapasitas kemampuan 200cc.

    Adanya mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 10 kW pada rpm 7.500 dan torsi 13.5 Nm di tepatan 7.000 rpm. Alhasil motor ini sangat cocok untuk Anda andalkan sebagai akselerasi yang cukup cepat. Selain itu, harga motor buatan Indonesia Viar ini hanya dibanderol pada kisaran Rp22.000.000,-. Tentunya ini cukup terjangkau dan murah jika dibandingkan dengan motor trail merek lain.

    · Kapasitas Mesin: 0.2 L
    · Tipe Transmisi: Manual
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: CDI (Capacitive Discharge Ignition)
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    2. Happy MX 200

    Daftar Motor Buatan Asli Indonesia

    Daftar berikutnya yang asli buatan dalam negeri adalah motor Happy MX 200. Mengusung gaya desain dengan model trail dan dipadukan model sporty menjadikan kendaraan ini cocok untuk Anda gunakan dalam berbagai aktivitas. Selain itu, motor ini juga memiliki varian yang cukup beragam dan tentunya spesifikasi yang ditawarkan tergolong cukup tinggi.

    Pasalnya, motor ini melakukan kombinasi cerdas antara kegunaan dan performa yang powerfull. Hal ini bisa Anda lihat dari penggunaan mesin yang responsif serta komponen torsi yang bisa menghasilkan kecepatan tinggi. Memiliki mesin dengan 4 stroke berkecepatan 200cc dan menggunakan silinder tunggal yang sudah dilengkapi pendingin udara.

    Tidak hanya itu, mesin ini juga dipasangkan dengan transmisi manual yang memiliki percepatan dan pergerakan cukup responsif. Hal ini membuat akselerasi yang dihasilkan bisa berjalan dengan sangat mulus dan cepat. Anda bisa meningkatkan tenaga serta torsi yang disemburkan hingga mencapai kecepatan di atas 80 km/jam.

    · Kapasitas Mesin: 0.2 L
    · Tipe Transmisi: Manual
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: CDI (Capacitive Discharge Ignition)
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    3. SOIB Racer 400cc

    Daftar Motor Buatan Asli Indonesia

    SOIB Racer 400cc adalah produk yang memiliki ciri khas dengan konsep klasik seperti model sport tahun 70-an. Mengusung tema motor sport buatan Indonesia membuat seri ini cukup digandrungi bagi pecinta aliran custom. Meski dirakit dalam negeri, harga yang ditawarkan dari motor SOIB Racer 400cc tergolong cukup mahal, yakni di kisaran Rp65.000.000,-.

    Jika melihat dari bagian luar serta komponen dalam motor, tentunya ini cukup wajar mengingat apa yang didapatkan oleh pengguna pada motor SOIB. Anda akan mendapatkan tipe mesin dengan 4 stroke berkecepatan 397,2 cc dengan satu silinder. Kemudian, untuk katup silinder tersebut berjenis SOHC yang sudah dilengkapi teknologi pendingin udara serta sirkulasi yang sangat baik.

    · Kapasitas Mesin: 397,2 cc
    · Tipe Transmisi: Manual 5 speed
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: CDI atau Capacitive Discharge Ignition
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    4. Vivamas Dragon 150R

    Motor Buatan Asli Indonesia, China, hingga India

    Produk berikutnya yang cukup dikenal adalah motor Dragon 150R dari perusahaan Viva. Motor buatan China ini menawarkan pengguna dengan harga yang cukup terjangkau. Memiliki model dengan gaya sporty serta tampilan yang kekinian membuat motor ini bisa dipilih bagi Anda yang memiliki keterbatasan pada biaya. Selain itu, kapasitas mesin yang bisa disembuhkan mencapai kecepatan 149cc.

    Pada bagian depan terdapat rem dengan jenis disk brake yang dilengkapi dual piston. Selanjutnya, untuk area suspensi depan Vivamas Dragon 150R menyematkan model Upside Down dan model Monoshock pada bagian suspensi belakang. Tentunya spesifikasi ini tergolong cukup dikarenakan Anda akan mendapatkan tipe mesin 4 stroke dengan satu silinder yang dilengkapi katup SOHC.

    · Kapasitas Mesin: 149 CC
    · Tipe Transmisi: Manual 5 speed
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: CDI.DC
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    5. Viar Q1

    Motor Buatan Asli Indonesia, China, hingga India

    Motor Viar Q1 adalah produk unggulan dari perusahaan Viar yang penggunaannya untuk ramah lingkungan. Pasalnya, motor asli buatan Indonesia ini sudah ditenagai oleh kemampuan listrik sebagai bahan utama untuk menjalankannya. Hal ini tentunya lebih efisien jika dibandingkan dengan motor konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak.

    Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau di kisaran Rp16.000.000,-. Desain yang diterapkan juga sangat stylish mengusung tema modern yang mereka sematkan. Anda bisa menggunakan motor garuda buatan Indonesia ini dengan menempuh jarak 70 km ketika baterai terisi dengan penuh. Kemudian, untuk kecepatan maksimal yang bisa dihasilkan, yakni mencapai 60 km/jam.

    · Top Speed: 60 km/jam
    · Tipe Transmisi: CVT
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: -
    · Valve configuration: CDI.DC

    6. TVS Dazz DFI

    Motor Buatan Asli Indonesia, China, hingga India

    Daftar motor terakhir yang bisa Anda pilih adalah TVS Dazz DFI. Motor buatan India ini tergolong cukup lama berkiprah di Indonesia. Hadir dengan berbagai pembaruan serta inovasi menjadikan motor ini banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan motor-motor yang diproduksi oleh perusahaan TVS memiliki harga yang murah.

    Salah satu produk baru yang populer adalah TVS Dazz DFI. Mengusung motor dengan transmisi matic membuat produk ini banyak diminati. Selain itu, mesin yang digunakan sudah mampu menghasilkan kecepatan hingga 110cc yang dipadukan dengan teknologi canggih serta fitur modern pada bagian dalamnya.

    Seperti penggunaan teknologi mesin Digitech-R serta Fuel Injection untuk seri sebelumnya membuat motor ini bisa menawarkan pengguna dengan performa yang optimal. Tidak hanya itu, fitur pendukung seperti phone charging dan low-friction engine masih diterapkan pada motor tersebut.

    · Kapasitas Mesin: 109,65 CC
    · Tipe Transmisi: Otomatis
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: CDI (Capacitive Discharge Ignition)
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    Terdapat banyak motor dari berbagai belahan dunia yang saat ini mudah dikenali oleh setiap pengguna. Hal ini dikarenakan masing-masing motor tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan yang menjadi penentu dalam memilihnya. Anda juga bisa memilih produk dalam negeri atau lokal pride untuk mengapresiasi serta mendukung jenis-jenis motor tersebut.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "6 Daftar Motor Buatan Asli Indonesia, China, hingga India"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel