Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan Supaya Bersih Optimal!

Daftar Isi [Tutup]

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan Supaya Bersih Optimal! - Kamar mandi salah satu ruangan rumah yang paling sulit untuk dibersihkan harus ada alat dan cairan pembersih khusus untuk membersihkannya. Kotoran-kotoran menjijikkan dan kerak membandel yang susah untuk dibersihkan membuatnya harus diberikan perawatan khusus dengan alat-alat khusus untuk membersihkan kamar mandi.

    Nah, alat-alat khusus pembersih kamar mandi yang harus Anda pakai ketika ingin membersihkan kotoran menjijikkan dan membandel di kamar mandi tersebut di antaranya:

    Sapu

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Tuan rumah pasti punya alat pembersih kamar mandi yang satu ini. Karena memang sapu bukan alat yang langka. Bahkan hampir seluruh rumah tersedia sapu yang fungsi utamanya untuk membersihkan halaman rumah, ruangan, kamar tidur dan unit-unit rumah yang lain tergantung jenis sapu yang dipakai.

    Tapi disini sapu ternyata juga memiliki fungsi sebagai alat pembersih kamar mandi. Jenis sapu sintesis rekomendasi untuk digunakan, sebab sapu ini bisa digunakan untuk lantai yang kering dan basah, jadi cocok untuk membersihkan kamar mandi.

    Pengki

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Pengki bisa dibilang sepaket dengan sapu. Kenapa? Karena sampah habis menyapu perlu juga dibuang. Nah, pengki yang bertugas untuk memudahkan pembuangan sampah tersebut.

    Ketika Anda membersihkan kamar mandi dengan sapu atau alat lainnya, pastinya ada sampah yang perlu dibuang. Serok sampah dengan pengki kemudian buang ke tong sampah. Mudah kan? Dengan pengki Anda tidak perlu repot-repot menyerok sampah dengan tangan.

    Cairan Pembersih Kamar Mandi

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Lantai sebelum dibersihkan bisa Anda berikan larutan pembersih kamar mandi, kalau bisa berikan larutan pembersih kamar mandi alami atau kalau tidak ada yang cair bisa gunakan bubuk pembersih kamar mandi.

    Menurut kami pembersih alami lebih ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan Anda dan kamar mandi Anda. Produk pembersih yang tidak alami cenderung memiliki efek samping yang berbahaya untuk kesehatan dan lingkungan. Lagi pula kegiatan membersihkan kamar mandi menjadi lebih santai karena sudah merasa aman.

    Ember

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Ember bisa Anda jadikan tempat air yang sudah dicampur dengan larutan pembersih atau sebagai tempat airnya saja untuk memudahkan Anda untuk mengepel dan membilas kamar mandi. Alat rumahan ini dapat Anda temukan dengan mudah kan di rumah Anda?

    Jadi, alat rumahan yang biasa Anda gunakan untuk mencuci baju bisa Anda gunakan juga sebagai alat untuk membersihkan kamar mandi.

    Kain Lap Microfiber

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Alternatif dari kain katun, handuk dan kain pembersih lainnya yang biasa digunakan untuk membersihkan barang-barang rumah atau furniture yang kotor, sebaiknya Anda gunakan kain khusus pembersih ini untuk membersihkannya apalagi kamar mandi yang kotorannya membandel.

    Kain lap microfiber ini mempunyai tekstur kain yang mudah mengangkat kotoran dan debu dari objek lebih efektif daripada kain biasa lainnya. Untuk membersihkan kaca, dinding atau lantai keramik dengan kain ini, sebaiknya sebelum dibersihkan tuangkan dulu topron pembersih keramik. Karena selain ampuh membersihkan, topron ini termasuk produk lokal lho...

    Spons

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Spons selain terkenal sebagai alat cuci piring juga bisa digunakan sebagai alat pembersih kamar mandi yang efektif mengangkat kotoran. Kinerja spons yang mampu menyerap sisa sabun dan air lebih cepat daripada kain menjadikannya praktis untuk membersihkan kamar mandi Anda. Kotoran dan jamur bahkan pertumbuhan lumut bisa dikurangi dengan Anda rajin membersihkan kamar mandi dengan spons.

    Tapi spons sebagai pembersih kamar mandi fungsinya spesifik ya... spons hanya bisa Anda gunakan untuk membersihkan  sisa sabun di pintu, wastafel, atau bathtub tidak untuk kloset dan lantai.

    Biasakan membersihkan bagian kamar mandi tadi sehabis mandi. Jangan menunggu sampai sabun menjadi kerak dan susah untuk dibersihkan, kalau bisa sambil berikan larutan pembersih kamar mandi alami untuk lebih efektifnya.

    Sikat Toilet

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Alat ini khusus untuk membersihkan toilet. Semprotkan atau tuang larutan pembersih pada bagian toilet kemudian disikat dengan sikat toilet sampai bersih dan kinclong. Untuk lebih higienisnya, bisa juga gunakan cairan pemutih untuk membilasnya.

    Letakkan sikat toilet di dinding kamar mandi dekat toilet, sehingga Anda bisa membersihkan toilet setiap kali memakai toilet.

    Pembersih Disinfektan

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Alat pembersih kamar mandi ini khusus untuk membunuh kuman di bagian-bagian tertentu kamar mandi Anda. Pembersih disinfektan biasanya digunakan berdampingan dengan cairan atau bubuk pembersih kamar mandi biasa.

    Bagian kamar mandi yang bisa disemprotkan dengan pembersih disinfektan ini adalah bagian kamar mandi yang rawan kuman dan bakteri seperti wastafel, bathtub dan toilet. Bisa juga disemprotkan ke bagian rak penyimpan yang di kamar mandi Anda.

    Sarung Tangan Karet

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Selain kamar mandi Anda harus dibersihkan supaya bersih dari bakteri dan kuman, Anda juga harus memproteksi diri supaya saat membersihkan kamar mandi kuman dan bakteri atau zat pembersih berbahaya tidak pindah ke tubuh Anda. Utamanya di bagian tangan yang Anda gunakan untuk membersihkan kamar mandi.

    Jadi, Anda harus memakai sarung tangan saat membersihkan kamar mandi. Dengan sarung tangan, otomatis bisa meminimalisir hinggapnya kuman dan bakteri ke tangan. Seperti yang kita ketahui, tangan merupakan bagian tubuh yang rentan sekali terkena alergi. Nah, jika Anda tidak melindungi tangan Anda dengan sarung tangan bisa jadi kalau tangan Anda sensitif, reaksi alergi kemungkinan akan terjadi pada tangan Anda. Tentu Anda tidak mau kan... hal ini terjadi pada Anda?

    Sikat Bulu Scrub

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Bisa dibilang sikat bulu scrub ini merupakan alat pembersih kamar mandi yang paling utama. Karena umumnya kamar mandi cukup hanya disikat bagi mereka yang tidak punya alat pembersih yang lain.

    Sikat ini bulu-bulunya kasar itulah mengapa disebut dengan sikat bulu scrub, karena bulu-bulu kasar pada sikat tersebut ampuh mengangkat kotoran di kamar mandi yang susah dibersihkan dengan alat apa pun. Tapi berhadapan dengan sikat bulu scrub kotoran membandel tersebut tuntas.

    Anda bisa gunakan topron pembersih kamar mandi sebelum menyikat bagian lantai atau dinding kamar mandi dengan sikat ini. Biarkan cairan topron minimal hingga 30 menit supaya lebih meresap pada kotoran, setelah itu bisa Anda sikat hingga bersih lalu bilas.

    Sikat Gigi Bekas

    Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan

    Mungkin terdengar sedikit aneh ya... kok bisa sikat gigi jadi pembersih kamar mandi? Anda tau kenapa bisa? Karena sikat gigi bekas bisa membersihkan bagian-bagian kamar mandi yang sulit dijangkau dengan sikat  bulu scrub khusus menyikat bagian kamar mandi.

    Misalnya, kotoran di celah-celah lantai pastinya tidak bisa bersih total hanya dengan sikat bulu biasa, sikat gigi bekas jauh lebih bisa membersihkan hingga ke sela-sela lantai karena ukurannya kecil.

    Saran kami, jangan lupa bersihkan sikat gigi bekas setelah selesai digunakan, supaya lebih efektif ketika digunakan kembali.

    Nah, inilah pembaca pembersih kamar mandi yang tidak boleh dilupakan dan harus disiapkan sebisa mungkin saat Anda ingin membersihkan kamar mandi supaya kamar mandi lebih higienis dan kinclong.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Alat Pembersih Kamar Mandi Berikut Ini Wajib Anda Gunakan Supaya Bersih Optimal!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel