Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona

Daftar Isi [Tutup]

    Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona - Dalam 6 bulan terakhir, dunia tengah dilanda virus yang cukup berbahaya bahkan mematikan. Di Indonesia sendiri virus ini sudah berlangsung selama hampir 3 bulan. Dalam kurun waktu tersebut, kegiatan masyarakat sangat terbatas. Bahkan banyak aktivitas yang biasa dilakukan diluar rumah dialihkan ke dalam rumah.

    Seluruh masyarakat diwajibkan untuk di rumah saja. Sebab, virus ini dapat bertahan di udara termasuk di Indonesia. Untuk itu, agar virus ini tidak mudah menyebar dan mengenai manusia maka sebaiknya masyarakat berdiam diri di rumah. Beberapa negara sudah membuktikan bahwa hal tersebut efektif mengurangi bahkan menghilangkan penyebaran virus.

    Banyak hal yang terpengaruh dengan adanya virus ini, tak terkecuali urusan kendaraan terutama mobil. Mobil yang dimiliki pastinya akan jarang digunakan. Hal ini berpotensi membuat mobil lebih cepat mengalami kerusakan. Anda dapat melakukan beberapa tips perawatan mobil di tengah pandemi dibawah ini agar bisa melakukan perawatan.

    Membersihkan Mobil

    Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona

    Menjaga dan membersihkan mobil juga harus tetap dilakukan walaupun mobil tersebut tidak digunakan untuk keluar rumah seperti sebelum adanya virus corona. Seperti kita ketahui, mobil merupakan kendaraan yang tersusun dari berbagai mesin dan komponen lain. Tidak menutup kemungkinan setiap bagian pada mobil akan terkena kotoran.

    Anda dapat membersihkan semua bagian mobil agar terbebas dari kotoran. Anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan bagian dalam mobil. Untuk bagian luar Anda dapat mencucinya dengan menggunakan sabun cuci mobil seperti biasanya. Lakukan perawatan mobil di tengah pandemi ini minimal seminggu sekali.

    Memanasi Mobil

    Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona

    Walaupun jarang digunakan atau bahkan tidak digunakan sama sekali, mobil harus tetap dipanaskan. Namun, jika pada hari biasanya mobil akan dipanaskan setiap hari karena akan digunakan setiap hari pula, saat pandemi ini mobil bisa Anda panaskan seminggu sekali. Tujuannya agar air aki tetap terisi.

    Jika air aki selalu terisi, maka mesin mobil bisa lebih awet dan tidak mudah rusak. Perawatan mobil di tengah pandemi ini bisa Anda lakukan selama 10 menit saja. Anda tidak perlu terlalu lama saat memanaskan mobil. Sebab, bensin atau bahan bakatnya mungkin akan cepat habis. Apalagi, untuk pergi ke tempat pengisiannya pasti akan cukup sulit.

    Membersihkan Area Sekitar Tempat Penyimpanan Mobil

    Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona

    Selain mobil itu sendiri, tempat menyimpan mobil juga harus dibersihkan dengan rutin. Sebab, kotoran bahkan virus corona juga dapat bersarang di tempat tersebut. Bersihkan dengan menyeluruh termasuk di bawah mobil. Sebab, tempat tersebut bisa jadi menjadi tempat tikus atau binatang lain bersarang.

    Perawatan mobil di tengah pandemi ini biasanya jarang dilakukan karena hanya terfokus pada mobilnya saja. Padahal jika tempat menyimpan mobil tersebut kotor maka mobil pun akan ikut terkotori. Apalagi jika tempat tersebut juga dihuni oleh tikus atau kecoa. Mobil Anda bisa saja dirusak oleh hewan-hewan tersebut.

    Menggunakannya Sesekali

    Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona

    Walaupun tidak ada tujuan, mobil yang Anda miliki harus sesekali digunakan. Hal ini agar mesin mobil tetap terkontrol dan dapat dipastikan masih dapat digunakan. Anda dapat menjalankannya untuk sekadar keluar rumah beberapa meter saja kemudian kembali ke garasi di rumah Anda. Tidak perlu jauh dan lama.

    Anda dapat melakukan perawatan mobil di tengah pandemi ini setiap satu minggu sekali. Dengan begitu, mesin mobil tidak akan terlalu kaku akibat kedinginan karena jarang digunakan. Pastikan hal ini Anda lakukan agar keadaan mobil bisa lebih prima dan tetap bagus walaupun tidak digunakan.

    Memanggil Tukang Service Ke Rumah

    Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona

    Hal ini bisa Anda lakukan untuk memeriksa keadaan mobil. Mobil yang jarang dipakai juga harus tetap dirawat dengan melakukan service rutin. Apalagi, jika mobil tersebut pernah mengalami keluhan yang harus ditangani oleh ahlinya. Tempat service mobil yang biasa buka, di hari biasa pasti akan menyediakan layanan tersebut.

    Itulah beberapa tips perawatan mobil di tengah pandemi virus corona. Sepatutnya Anda menyayangi mobil Anda. Apalagi jika Anda memperolehnya dari hasil kerja keras yang tidak pernah dibayangkan. Merawat mobil bisa menjadi salah satu upaya untuk memperkecil ruang penyebaran virus corona. Sebab, virus ini bisa dibersihkan dan dihilangkan dengan melakukan perawatan tersebut.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tips Perawatan Mobil Di Tengah Pandemi Virus Corona"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel