Tips dan Inspirasi Modifikasi Satria FU Agar Lebih Kece - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Tips dan Inspirasi Modifikasi Satria FU Agar Lebih Kece

Modifikasi Satria FU bisa Anda lakukan agar motor Anda terlihat berbeda dibandingkan aslinya. Berikut ini beberapa tips dan inspirasi yang bisa Anda terapkan.
Banyak orang  yang ingin melakukan modifikasi Satria FU agar tampilannya lebih keren dan menarik perhatian saat meluncur di jalanan. Satria FU ini diperkenalkan pada tahun 2004 dengan nama tipe Suzuki Satria F150. Mesin Satria FU ini sebenarnya sudah cukup bagus, terutama jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Namun tentu saja Anda bisa melakukan modifikasi Satria FU di beberapa bagian agar lebih bagus lagi dan sesuai keinginan Anda. Namun sebelum melakukan modifikasi, simak beberapa tips berikut ini:

Tips Sebelum Memulai Modifikasi Motor

1. Ketahui jenis motor yang akan dimodifikasi

Tips yang pertama adalah Anda harus tahu jenis dan tipe motor seperti apa yang akan Anda modifikasi. Tahapan ini penting karena karakter fisik berbagai macam motor juga berbeda, seperti motor matik, motor bebek  atau cub, atau motor sport.

2. Siapkan budget

Tahap selanjutnya adalah menyiapkan budget untuk modifikasi. Apakah Anda ingin membawanya ke reparasi builder, rumah modifikasi, atau ingin melakukannya sendiri? Jika Anda ingin membawanya ke bengkel, tentunya harus menyesuaikan dengan keuangan Anda. Di sinilah Anda butuh mencari referensi atau rekomendasi bengkel yang tepat dan melakukan negosiasi.

Jika Anda ingin melakukan modifikasi sendiri, tentunya Anda harus memiliki kemampuan dasar untuk bongkar-pasang kendaraan, paling tidak meminta custom kit yang praktis dan mudah diaplikasikan bagi pemula. Dengan melakukan modifikasi sendiri, tentunya Anda bisa lebih menghemat budget.

3. Tentukan model

Selanjutnya, Anda bisa mencari-cari referensi model dan bagian-bagian mana saja dari motor Anda yang ingin dimodifikasi. Perlu diingat bahwa modifikasi yang Anda yang lakukan tidak menyalahi aturan yang berlaku, seperti pada Pasal 277 UU No.22/2009 mengenai lalu lintas dan angkutan jalan. Jangan sampai model modifikasi yang Anda lakukan mengganggu pengendara lain di jalan raya.

Dalam melakukan modifikasi Satria FU, Anda bisa memilih tema sesuai keinginan Anda seperti Thailook, Babylook, Road Race, Minimalis, Ceper, atau yang lainnya. Sebaiknya Anda memilih aksesoris yang asli agar kualitasnya tetap terjaga, seperti knalpot racing, velg, shockbreaker, lampu, dan lain-lain.

4. Hunting bahan

Nah, langkah selanjutnya adalah Anda bisa mencari bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan model yang Anda tentukan. Sebenarnya Anda bisa meminta bantuan builder untuk mencarikannya. Namun tak ada salahnya untuk coba mencari sendiri agar mendapatkan harga yang lebih murah.

Model Modifikasi Minimalis

Tips dan Inspirasi Modifikasi Satria FU Agar Lebih Kece

Jika Anda low budget, model ini cocok untuk Anda. Namun meskipun sederhana dan tidak membutuhkan banyak aksesoris,Anda tetap bisa menyulap Satria FU Anda menjadi lebih menawan dari yang aslinya. Anda bisa mengganti ban yang lebih besar. Atau memodifikasi suspensi yang ada di bagian belakang dengan meninggikan atau merendahkannya.

Selain itu Anda juga bisa mengecat body motor, menambahkan stiker, mengganti velg, dan yang lain. Untuk model minimalis, Anda tak perlu memberikan kesan terlalu mencolok.

Model Modifikasi Road Race

Tips dan Inspirasi Modifikasi Satria FU Agar Lebih Kece

Tujuan model ini adalah modifikasi Satria FU menjadi motor balap. Anda bisa menambahkan beberapa bagian dan mengganti body motor agar terlihat lebih gahar. Misalnya, Anda bisa mengganti knalpot racing dan mengubah kaki-kaki motor agar lebih membungkuk. Selain itu, Anda bisa menambahkan persneling dan pijakan pada kaki agar lebih nyaman saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Model Modifikasi Thailook

Tips dan Inspirasi Modifikasi Satria FU Agar Lebih Kece

Model modifikasi Satria FU yang selanjutnya adalah Thailook. Untuk model yang satu ini, memang bukan untuk balap, namun agar penampilannya menarik saja. Ciri khas model Thailook adalah motor yang dibuat warna-warni. Selain itu, bagian belakang juga dibuat lebih tinggi dari posisi seharusnya. Anda bisa mengganti roda yang lebih kecil dan ramping. Model ini biasanya populer untuk ajang kompetisi sebagai penampilan terbaik.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal mengenai modifikasi Satria FU. Melakukan modifikasi memang susah susah gampang dan membutuhkan waktu. Namun disitulah kreativitas Anda diuji dan bagaimana agar Anda bisa mengekspresikan warna atau motif yang menggambarkan kepribadian Anda. Namun pastikan modifikasi yang Anda lakukan tetap aman digunakan dan disertai perawatan yang tepat secara berkala.

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar