Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

Daftar Isi [Tutup]

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini - Memiliki rumah yang cantik dan sedap dipandang mata, tidak saja mampu memberikan rasa nyaman pada pemiliknya namun bisa membuat hati siapapun menjadi turut senang saat melihatnya. Salah satu cara yang bisa digunakan selain merenovasinya adalah pemilihan cat warna pada dinding rumah itu sendiri.

    Pada umumnya dinding rumah dipoles dengan cat berwarna putih, gading atau warna-warna yang sifatnya netral. Namun bila Anda sudah merasa bosan, bisa memilih cat dengan warna lain yang berkesan lebih berani. Ini juga bisa menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang dinamis.

    Banyak pilihan warna terang yang direkomendasikan untuk digunakan pada dinding rumah, dan bila Anda tertarik bisa mengaplikasikannya beberapa warna pada ruangan di rumah Anda. Dan berikut ini adalah rekomendasinya untuk Anda;

    Ruang Tamu

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

    Pilihan cat dinding rumah untuk bagian ruang tamu, Anda bisa memilih warna biru laut yang berkesan luas, hijau yang memberikan kesan sejuk, kuning pucat atau lemon agar terkesan cerah dan segar. Jika ukuran ruang tamu tidak terlalu besar, Anda juga bisa memilih warna merah karena warna ini bisa memberikan kesan luas dan plafon rumah terkesan lebih tinggi.

    Sementara jika ingin mengkombinasikannya, Anda juga bisa memadukan warna hijau kelabu dengan abu-abu atau warna biru navy yang elegan dengan warna emas. Pilihan lainnya bisa Anda jatuhkan pada perpaduan warna coklat dan krem. Atau memadukan dua warna hijau yaitu hijau lumut dan hijau terang.

    Ruang Makan dan Dapur

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

    Banyak rumah kekinian yang berdesain minimalis dan salah satunya dengan memaksimalkan area dapur, kemudian meletakkan meja makan disekitarnya. Memberikan warna yang tepat pada dinding ruang ini, tidak saja membuat ruang menjadi lebih terang, namun juga bisa meningkatkan selera makan.

    Adapun cat dinding rumah yang tepat untuk ruangan ini adalah kuning, oranye atau merah. Kesan yang dihadirkan oleh warna-warna ini memang tidak pernah membosankan. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna mustard yang dikombinasikan dengan warna abu atau warna hijau emerald agar terkesan natural.

    Ruang Tidur

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

    Istirahat adalah kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap individu. Dan warna yang tepat untuk ruangan ini terdiri atas beberapa pilihan dan bisa disesuaikan dengan usia penghuni kamar tersebut. Untuk anak-anak dan remaja, Anda bisa memilih mengkombinasikan beberapa warna agar kamar tidak terlihat membosankan.

    Cat warna dinding kamar tidur, bisa dipilih warna biru yang dipadukan dengan kuning terang. Sementara untuk ruang tidur utama yang biasa Anda gunakan, bisa menggunakan warna merah, ungu atau warna abu-abu yang akan memberikan kesan menentramkan.

    Kamar Mandi

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

    Banyak yang menyepelekan cat dinding rumah pada bagian kamar mandi. Padahal tidak sedikit pula yang menggunakan ruangan ini untuk relaksasi dan sedikit berlama-lama di dalamnya. Sehingga tidak ada salahnya bila Anda memberikan sentuhan yang lebih baik pada ruang tersebut.

    Pilihan cat yang bisa digunakan untuk kamar mandi adalah warna coklat pasir atau krem yang hangat, kemudian lavender, atau juga warna abu tua. Selain cat, pastikan juga penerangan di kamar mandi cukup agar membuat ruang terkesan lebih luas.

    Ruang Kerja

    Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini

    Untuk ruang kerja, sebaiknya juga dipilih warna-warna yang memberikan kesan segar dan semangat. Dan warna yang paling tepat untuk ruangan ini adalah hijau, kuning, putih atau oranye. Namun jika suka, Anda bisa mengkombinasikan beberapa warna. Seperti hijau dan putih atau kombinasi tiga warna antara kuning, oranye dan juga putih.

    Jika Anda suka warna hitam, bisa juga memilih warna ini sebagai cat ruang kerja. Namun sebaiknya tetap padukan dengan warna lain agar tidak membosankan. Khusus untuk warna merah dan biru terang sebaiknya Anda abaikan, karena kombinasi hitam dan kedua warna tersebut hanya akan membuat mata Anda sakit dan tidak nyaman.

    Itulah rekomendasi cat dinding rumah masa kini yang bisa Anda coba. Mengecat rumah bisa dilakukan beberapa kali dalam setahun, terlebih bila saat menghadapi momen-momen spesial, seperti hari raya atau perayaan lainnya. Anda bisa mengecatnya sendiri atau menggunakan jasa tukang yang lebih ahli.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Cat Dinding Rumah Masa Kini"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel