5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia. Mobil merupakan kendaraan roda empat yang pada umumnya digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan kapasitasnya yang lebih besar dibanding dengan kendaraan roda dua, membuat mobil sangat diminati oleh keluarga yang beranggotakan lebih dari empat orang.

Bagi Anda para pecinta dunia bisnis dan otomotif, mungkin akan penasaran bagaimana prospek perusahaan otomotif yang ada di negeri ini. Mungkin Anda juga bertanya-tanya apakah prospek perusahaan-perusahaan tersebut semakin baik atau malah menurun.

Semua pertanyaan itu tak lepas dari tahun politik 2019 yang diketahui oleh semua orang. Nilai rupiah terhadap dolar di tahun ini menurun. Tak hanya itu, di tahun itu juga terdapat beberapa produsen mobil yang meluncurkan produknya. Lalu, bagaimana kinerja perusahaan-perusahaan otomotif itu sebenarnya?

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan keberadaan transportasi menjadikan bisnis otomotif menjamur. Mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda empat mendominasi setiap jalan raya. Dengan adanya sistem pembayaran kredit membuat masyarakat dari kelas bawah pun bisa memiliki motor dengan mudah.

Maraknya permintaan pasar, membuat banyak produsen mobil terkemuka mendistribusikan produk mereka di Indonesia. Dalam sebuah barang atau satu produk, tentu saja tidak lepas dari orang atau perusahaan yang membuatnya. Tak terkecuali pada mobil, berbagai perusahaan produsen mobil selalu berinovasi untuk meningkatkan mutu atau kualitas produk mereka.

Banyaknya merek mobil asal Jepang yang digunakan di Indonesia membuat perusahaan produsen mobil terkemuka tersebut membangun banyak sekali pabrik untuk memenuhi permintaan pasar yang kian hari semakin besar saja. Keberadaan pabrik-pabrik tersebut bertujuan untuk menghemat biaya pembelian bahan baku dan juga biaya produksi.

Reputasi dan kapasitas produsen menjadi tolak ukur penting dalam pendistribusian produk ke luar negara termasuk mobil. Dalam industri mobil, distribusi suatu kendaraan sangat ditentukan oleh keberadaan produsennya. Di Indonesia sendiri, sudah banyak terdapat produsen dari luar negeri membangun pabriknya, terutama perusahaan asal Jepang.

Lebih jauh lagi, perusahaan tersebut bisa menjalin kerja sama dalam jangka panjang dan tentu saja proses pendistribusian ke seluruh wilayah Indonesia menjadi semakin mudah.

Ada lima perusahaan produsen mobil terkemuka dan terbesar di Indonesia, diantaranya adalah:

Toyota

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

Perusahaan Toyota yang membawahi perusahaan Toyota di Indonesia adalah Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN. Lokasi perusahaan ini berada di kawasan Sunter dan Tangerang.

Yaris, Avanza, Agya, Innova, Fortuner, dan Veloz yang sudah diproduksi di Indonesia dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil dari perusahaan produsen mobil yang diproduksi langsung dari negara asal yaitu Jepang. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini bisa memproduksi mobil sekitar 200.000 unit setiap tahun.

Honda

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

Honda masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia ketika membeli kendaraan pribadi. Dengan kapasitas produksi yang sama dengan Toyota, Honda memiliki beberapa pabrik di wilayah Karawang. Mobilio, Brio, HR-V, dan Freed telah diproduksi di dalam negeri.

Daihatsu

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

Keberadaan pabrik Daihatsu di kawasan Sunter dan Kerawang membuat mobil yang diproduksi sekitar 180.000 - 200.000 unit per tahun membuat harganya sangat terjangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Suzuki

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

Suzuki memang mengalami perkembangan penjualan yang cenderung naik turun atau tidak stabil dibanding keempat perusahaan produsen mobil terkemuka lainnya. Akan tetapi, Suzuki telah memiliki empat pabrik di daerah Cikarang dengan jumlah produksi sebesar 150.000 unit per tahun.

Peluncuran Ertiga dan Suzuki Swift membuat Suzuki menjadi saingan kuat produsen mobil lainnya. Hal ini disebabkan harga yang mampu bersaing dan difasilitasi dengan fitur yang sangat lengkap.

Nissan

5 Perusahaan Produsen Mobil Terkemuka di Indonesia

Walaupun tergolong produsen baru, tetapi Nissan sudah mampu menjadi salah satu dari lima perusahaan terkemuka di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh produk MVP yaitu Nissan Grand Livina yang menjadi favorit di Indonesia. Nissan memiliki pabrik di Purwakarta yang diresmikan pada 2004 yang bisa memproduksi mobil sekitar 80.000 setiap tahun.

Lima perusahaan produsen mobil terbesar Indonesia ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih mobil terbaik menurut kebutuhan dan keinginan Anda. Semakin besar jumlah penjualan perusahaan setiap tahun berbanding lurus dengan besarnya jumlah masyarakat Indonesia yang sudah membeli mobil hasil produksi pabrik tersebut.

Demikian penjelasan mengenai lima perusahaan produsen mobil terkemuka di Indonesia yang bisa Anda ketahui nama perusahaan, lokasi, merk mobil, dan jumlah unit yang terjual per tahunnya.

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar