Jual Beli Mobil Bekas, Bisnis Menggiurkan dengan Modal Minimal

Daftar Isi [Tutup]

    Jual Beli Mobil Bekas, Bisnis Menggiurkan dengan Modal Minimal

    Jual Beli Mobil Bekas, Bisnis Menggiurkan dengan Modal Minimal - dewasa ini mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan di masyarakat. Minat masyarakat terhadap kendaraan roda empat tergolong tinggi, mengapa? Karena sekarang mobil bukan hanya jadi alat transportasi pribadi, namun juga menjadi sarana bagi sebagian orang mencari uang, misalnya taksi online, penyewaan mobil dan jasa antar barang.

    Tingginya permintaan mobil bukan hanya pada mobil baru, namun juga pada mobil bekas. Ada semacam siklus dimana orang banyak menjual mobilnya untuk ditukar dengan yang baru, dan ini menjadi peluang tersendiri bagi sebagian orang untuk bisa menjadi penjual mobil bekas.

    Pamor Jual Beli Mobil Bekas

    Jual Beli Mobil Bekas, Bisnis Menggiurkan dengan Modal Minimal

    Jual beli mobil memang menguntungkan, terutama penjualan mobil bekas. Mengapa begitu? Berbeda dengan mobil baru, biasanya penjual sudah mengetahui fee dari harga mobil baru, dan itu biasanya memakai sistem prosentase pembagian hasil. Keuntungannya bisa sejuta sampai sepuluh juta untuk penjualan mobil baru. Bila dealer bisa menjual dengan sistem kredit dan mengarahkan pembeli membeli sistem kredit, mereka akan mendapat keuntungan lagi dari pihak leasing.

    Peminat kendaraan bermotor seperti mobil memang semakin bertambah setiap harinya. Hal tersebut terjadi karena kemudahan dalam mengambil kredit mobil dengan syarat yang ringan. Ditambah sekarang ada lapangan pekerjaan yang bisa dihasilkan dengan memiliki mobil sendiri, contohnya taksi online dan jasa sewa kendaraan.

    Hal inilah yang kemudian mengenjot produksi kendaraan tiap tahun, dan juga membuat jalanan lebih padat setiap tahunnya. Bagi penjual, hal tersebut adalah prospek yang memiliki nilai keuntungan yang tinggi.

    Namun untuk menjadi penjual mobil yang baru, modal yang dibutuhkan besar. Harus punya tempatnya, showroom istilahnya. Ditambah lagi harus memiliki sertifikat bernilai baik untuk bisa menjadi pemasok mobil dan banyak syarat lainnya. Untuk modal kecil hal ini sangat berat, dan tidak mungkin dilakukan.

    Karena besarnya modal untuk menjadi dealer mobil baru, maka dicarilah alternatif lain yang juga memiliki nilai yang tinggi, yaitu jual beli mobil bekas. Minat masyarakat memang tinggi dalam hal kendaraan, termasuk di dalamnya mobil bekas.

    Ada orang-orang yang memilih membeli mobil bekas karena dianggap harga lebih miring dari mobil keluaran baru, ditambah mobil bekas pun bisa dikredit. Ada juga yang sengaja membeli mobil bekas karena memang tidak mau mengambil kredit karena anggapan riba, maka mobil bekas menjadi alternatif pilihan untuk memiliki kendaraan sendiri. perbedaan mobil bekas dan mobil mobil baru sekitar 20-30% harganya.

    Bagaimana Menjual Mobil Bekas dengan Modal Kecil?

    Jual Beli Mobil Bekas, Bisnis Menggiurkan dengan Modal Minimal

    Penjualan mobil bekas memang berbeda dengan mobil kecil. orang bisa langsung jalan hanya dengan bermodalkan pengetahuan tentang mobil dan pandai dalam mencari konsumen. Bila anda memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap mobil dan memahami kekurangan dan kelebihan sebuah mobil, maka anda bisa memulai usaha jual beli mobil bekas hanya bermodalkan cuap-cuap saja.

    Cari mobil yang sekiranya bagus, dan diminati oleh orang, cari penjual dari tangan pertama. Biasanya ini gampang dicari, banyak sekali tersebar di dunia maya orang-orang yang memang ingin menjual mobilnya. Cari pembelinya, bila sudah fix, anda bisa mendapatkan selisih dari penjualan tersebut, ini biasanya disebut makelar, atau calo.

    Bila memiliki modal lima puluh sampai delapan puluh juta, anda bisa langsung jalan. Cari mobil dan beli, lalu cari pembeli dan jual. Selisih penjualan jual beli mobil bekas biasanya relatif lebih besar daripada mobil baru, keuntungannya bisa sampai 20-30 juta satu mobil, asal pandai menawar dan tahu mana mobil dengan nilai bagus atau tidak.

    Dari bisnis yang dimulai sejak kecil dengan cara menjadi makelar, ada bisa menanjak dan memiliki tempat sendiri yang bisa anda miliki. Sekiranya tempat tersebut muat untuk lima mobil saja, maka usaha anda bisa jalan.

    Ada lagi alternatif lain, anda bisa memperbolehkan titip jual dengan sistem bagi hasil, ini lebih menguntungkan karena anda tidak perlu langsung mengeluarkan uang dahulu untuk melakukan jual beli mobil bekas. Cukup sediakan tempat dan cari konsumen, maka anda akan mendapat fee sekitar 20 sampai 30 %, sesuai kesepakatan tentunya, menarik bukan? jadi, anda bisa segera memulainya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Jual Beli Mobil Bekas, Bisnis Menggiurkan dengan Modal Minimal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel