7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga - Secara umum, banyak orang yang ingin memiliki rumah sendiri terutama bagi Anda yang baru berkeluarga. Keinginan untuk bersantai bersama keluarga adalah momen yang menyenangkan dan selalu dinantikan. Ruang keluarga tentu menjadi salah satu tempat utama untuk berkumpul bersama keluarga. Maka dari itu, penataan ruang keluarga haruslah dibuat nyaman, meskipun mungkin hanya sederhana.

Dekorasi interior ruang keluarga minimalis sebenarnya cukup mudah dilakukan. Anda dapat memainkan konsep yang dimiliki dan disesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga. Dengan desain interior yang nyaman, tentu bersantai bersama keluarga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Berikut inspirasi desain tampilan interior ruang tamu yang dapat dijadikan inspirasi.

Desain Sederhana

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Inspirasi desain minimalis sederhana sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki ruang keluarga terbatas atau tidak terlalu luas. Anda dapat menggunakan bean bag dengan tambahan 2 bantal bermotif, agar ruang keluarga terkesan lebih luas. Kemudian tambahkan karpet turki sebagai alasnya, agar acara kumpul bersama keluarga semakin nyaman dan hangat. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan meja kecil dengan vas bunga sebagai pelengkap dekorasinya.

Ornamen Kayu

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Bagi Anda yang menyukai gaya vintage dan elegan dapat menonjolkan ornamen kayu pada desain ruang keluarga. Agar terkesan lebih elegan dengan gaya vintage, Anda dapat menambahkan meja dan kabinet yang terbuat dari kayu sebagai pelengkapnya. Jangan lupa untuk melapisi lantai dengan karpet bulu agar menambah kenyamanan dan kehangatan saat berkumpul bersama keluarga.

Bernuansa Pantai

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Bagi Anda yang menginginkan inspirasi desain minimalis untuk ruang keluarga bernuansa pantai, dapat menggunakan interior yang serba putih. Anda dapat memilih sofa berwarna putih dan kursi dengan lapisan kain berwarna putih untuk menimbulkan kesan pantai yang menyenangkan. Jangan lupa untuk menambahkan meja dan bangku koktail dari kayu yang berukuran kecil. Untuk memberikan kesan sejuk pada ruangan, tambahkan tanaman hias sebagai pelengkap desain interiornya.

Gaya Modern

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Desain interior ruang keluarga bergaya modern merupakan salah satu desain yang banyak diterapkan pada ruang keluarga minimalis. Dalam gaya modern, Anda dapat memilih warna netral putih sebagai cat dindingnya. Tambahan sofa letter L dengan warna-warni cerah dapat dipilih sebagai furniture utama yang memberikan kesan ruangan lebih luas.

Kemudian untuk percantik ruangan, Anda dapat menambahkan kabinet dari kayu untuk menaruh TV, serta tambahkan rak tinggi sebagai tempat berbagai dekorasi seperti pot tanaman hias atau pigura foto. Jangan lupa untuk memasang karpet pada lantai agar suasana berkumpul bersama keluarga menjadi lebih hangat dan nyaman.

Gabungan Ruang Keluarga dan Ruang Makan

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Dibutuhkan pertimbangan yang matang untuk membuat dekorasi interior dengan luas terbatas, salah satunya seperti menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan. Anda dapat menggunakan tirai sebagai pemisah antara ruang makan dan ruang keluarga. Agar ruang keluarga terkesan lebih luas, Anda dapat menambahkan sofa panjang dengan 2 bantal sebagai pelengkapnya.

Agar berkumpul bersama keluarga menjadi nyaman dan menyenangkan, Anda dapat menambahkan karpet polos atau bermotif sebagai tempat berkumpul. Sentuhan terakhir, Anda dapat menambahkan meja kecil dan jam dinding di tepi ruangan sehingga ruang keluarga terkesan lebih elegan dan lebih luas.

Desain untuk Ruangan Kecil

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Inspirasi desain minimalis selanjutnya sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruangan yang sempit. Anda dapat mengoptimalkan penataan dan dekorasi secara tepat. Gunakan konsep industrial yang menerapkan warna-warna monokrom untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman dan hangat. Agar ruangan terkesan sejuk, Anda dapat menambahkan dekorasi berupa pot tanaman hias sebagai pelengkapnya.

Selain itu, tambahkan sofa berwarna coklat agar suasana berkumpul bersama keluarga menjadi menyenangkan. Serta tambahkan TV LED yang dipasang pada dinding agar tidak memakan banyak tempat, sehingga ruangan mungil Anda dapat menjadi ruang keluarga yang indah dan cantik.

Desain Minimalis Eklektik

7 Inspirasi Desain Minimalis untuk Percantik Ruang Keluarga

Inspirasi desain interior yang dapat dipilih selanjutnya yaitu bergaya minimalis eklektik. Dalam desain ini, Anda dapat menggunakan sofa, meja koktail dari kayu, kursi malas, dan karpet yang dirangkai menjadi formasi yang dapat memperindah ruang keluarga. Anda juga dapat menambahkan dekorasi seperti lukisan berukuran sedang yang dipasang pada dinding dan standing lamp sebagai pelengkapnya.

Penataan pas dengan porsi yang sesuai dapat membuat ruangan menjadi lebih nyaman saat digunakan. Perlunya kreativitas dalam membentuk konsep desain dapat menghasilkan kepuasan yang maksimal. Selain itu, carilah inspirasi desain minimalis sebanyak mungkin untuk menambah kreativitas yang dimiliki.

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar