Inilah Cara Merawat Mobil Agar Terlindung Dari Virus Corona

Inilah Cara Merawat Mobil Agar Terlindung Dari Virus Corona - Di Indonesia sendiri, virus ini berkembang sangat pesat dan berhasil menjangkiti ribuan masyarakat. Dengan berkembangnya virus yang tidak diinginkan ini, banyak peringatan-peringatan yang diterbitkan untuk membatasi masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bukan hanya peringatan, banyak juga masyarakat dan para ahli yang saling memberikan informasi mengenai pencegahan yang bisa dilakukan sebagai usaha menghindari virus corona ini. Salah satu informasi yang paling gencar di sebarkan adalah pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Lingkungan sekitar yang harus dijaga kebersihannya juga bukan hanya kebersihan manusianya saja, namun juga termasuk kebersihan benda-benda mati seperti kendaraan dan lain sebagainya. Cara merawat mobil dan kendaraan lainnya juga menjadi salah satu informasi yang banyak dicari karena dinilai sebagai informasi yang penting untuk diperhatikan.

Mobil menjadi salah satu media penularan virus yang jarang disadari oleh masyarakat. Dengan bentuk virus yang tidak terlihat secara kasat mata, bukan tidak mungkin virus menempel pada bagian interior mobil Anda.

Untuk mengantisipasi penularan virus lewat permukaan mobil, Anda harus mengetahui betul cara yang tepat untuk merawat mobil. Berikut ini 3 cara merawat mobil agar terhindar dari virus corona yang harus Anda perhatikan.

Rutin Membersihkan Mobil

Inilah Cara Merawat Mobil Agar Terlindung Dari Virus Corona

Tips pertama yang bisa membantu Anda menghindari penularan virus corona melalui mobil Anda adalah dengan membersihkan permukaan mobil secara rutin. Hal ini terutama harus Anda fokuskan pada pembersihan bagian interior mobil Anda. Bukan tanpa sebab, interior mobil menjadi bagian mobil yang sering disentuh saat seseorang masuk atau berada di dalam mobil.

Bagi Anda yang harus menggunakan kendaraan Anda selama masa covid-19 ini, membersihkan interior secara rutin merupakan langkah yang wajib dilakukan. Anda bisa menggunakan sabun dan air untuk mencuci seluruh permukaan mobil. Cara merawat mobil menggunakan air dan sabun ini dilakukan agar permukaan interior seperti cat dan lapisan pernis tidak rusak saat dibersihkan.

Anda bisa menggunakan air, sabun antiseptik, handuk microfiber dan botol semprot untuk membersihkan interior mobil Anda. Untuk membersihkan sela-sela kursi atau kabin, Anda bisa menggunakan vacum cleaner agar mobil bisa bersih sempurna. Usahakan untuk membersihkan mobil Anda setiap hari agar tidak ada virus yang bersarang di mobil Anda.

Membersihkan Mobil di Salon Mobil

Inilah Cara Merawat Mobil Agar Terlindung Dari Virus Corona

Cara membersihkan mobil tidak harus Anda lakukan sendiri di rumah. Anda bisa membersihkan mobil Anda di salon mobil. Meski membutuhkan biaya ekstra namun tentu cara ini cukup ampuh untuk menumpas virus-virus yang ada pada permukaan mobil. Setiap salon mobil telah memiliki cara merawat mobil dengan prosedur yang sesuai dengan keharusan sehingga hasil perawatan terasa sempurna.

Di tengah pandemi corona ini, beberapa salon mobil mulai menyediakan layanan fogging, penyemprotan desinfektan, hingga pembersihan saluran udara dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Anda cukup mencari salon mobil terbaik dan tentunya menyiapkan budget untuk melakukan perawatan ini.

Melakukan Pembersihan Menyeluruh di Bengkel Resmi

Inilah Cara Merawat Mobil Agar Terlindung Dari Virus Corona

Setiap brand mobil pasti menyediakan bengkel resmi di hampir setiap kota di Indonesia. Bengkel-bengkel resmi ini dibuat dengan tujuan untuk memaksimalkan perawatan yang dibutuhkan oleh mobil tertentu. Bengkel resmi juga memiliki cara merawat mobil yang tepat di tengah kondisi pandemi corona saat ini. Salah satu cara yang digunakan bengkel resmi adalah dengan melakukan pembersihan secara menyeluruh.

Bengkel resmi menyediakan perawatan menggunakan evaporator cleaner serta antibacterial air untuk menghilangkan bakteri dan jamur yang ada dalam permukaan mobil. Jika Anda memiliki cairan antibacterial sendiri, sebenarnya Anda bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah.

Anda cukup menyemprotkan cairan pada seluruh permukaan mobil dan menutup seluruh permukaan termasuk jendela dan pintu selama 5 menit hingga cairan habis menyebar. Setelah 5 menit, buka seluruh jendela dan pintu lalu tunggu 5 menit kemudian sebelum digunakan. Jika Anda khawatir perawatan yang Anda lakukan tidak sempurna, ada baiknya Anda melakukan perawatan ini di bengkel resmi brand mobil Anda.

Itulah beberapa cara merawat mobil yang bisa Anda lakukan di tengah pandemi corona seperti saat ini. Menjaga kebersihan kendaraan yang Anda gunakan merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga diri Anda dan keluarga dari serangan virus corona. Kesehatan kita hanya bisa dijaga oleh kesadaran kita sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Merawat Mobil Agar Terlindung Dari Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel