Manfaat Pil KB Diane untuk Kecantikan dan Efek Sampingnya - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Manfaat Pil KB Diane untuk Kecantikan dan Efek Sampingnya

Terdapat manfaat pil KB Diane untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui. Lihat daftar harga pil KB Diane disini jika ingin gunakan. Baca lengkapnya.
Manfaat Pil KB Diane untuk Kecantikan dan Efek Sampingnya - Ada banyak jenis pil KB yang bisa digunakan sebagai alat kontrasepsi. Namun tahukah Anda bahwa ternyata ada manfaat pil KB Diane untuk kecantikan. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum wanita. Hanya dengan satu obat bisa mendapatkan banyak manfaat.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan pil KB merk Diane ini. Anda harus tahu informasi lebih lengkapnya terlebih dahulu. Simak pada penjelasan kali ini yang akan memberikan informasi paling lengkap mengenai pil KB Diane.

Mengenal Pil KB Diane

Mengenal Pil KB Diane

Bagi Anda yang belum memiliki pengalaman minum pil KB Diane 35, dan saat ini ingin mengkonsumsinya. Anda perlu menyimak ulasan lengkap ini mengenai pil KB Diane. Dimana pil KB dengan merk Diane ini dipercaya banyak memberikan manfaat bagi wanita.

Bahkan tidak hanya berperan dalam hal kontrasepsi saja. Melainkan adanya pengaruh hormon dari konsumsi pil KB ini juga akan membantu dalam menjaga kecantikan. Jenis hormon yang terkandung dalam pil KB ini adalah estrogen dan juga anti-androgen.

Dimana hormon tersebut yang nantinya memiliki peran dalam mengatur kehamilan seorang wanita. Selain itu, mengkonsumsi pil KB ini juga dipercaya dapat menyelesaikan masalah jerawat pada kulit. Sehingga tidak heran jika penggunaannya sangat familiar di kalangan wanita.

Dosis Penggunaan Pil KB Diane

Dosis Penggunaan Pil KB Diane

Untuk mengkonsumsi pil KB Diane haruslah menggunakan resep dokter agar manfaat pil KB Diane untuk kecantikan bisa didapatkan. Adanya resep dokter ini sangat diperlukan agar tidak salah dalam menggunakan pil KB tersebut.

Perlu diketahui bahwa setiap tablet dari pil KB Diane mengandung cyproterone acetate 2 mg dan juga ethinylestradiol 0,035 mg. Adanya kandungan tersebut, membuat terdapat ketentuan dalam mengkonsumsinya. Berikut ketentuan dalam mengkonsumsi pil KB Diane.

1. Dewasa

Saat pil KB ini dikonsumsi oleh orang dewasa, maka dosis yang bisa diminum adalah 1 tablet untuk satu hari. Pastikan saat meminum obat tersebut dilakukan pada waktu yang sama secara teratur.

2. Remaja yang Sudah Menstruasi

Selain digunakan orang dewasa, pil KB Diane juga bisa digunakan oleh remaja yang sudah berada pada fase menstruasi. Untuk remaja, dosis yang diperbolehkan dalam mengkonsumsi pil KB ini adalah sama dengan dosis dewasa. Pastikan mengkonsumsinya diwaktu yang sama setiap harinya.

Aturan Penggunaan Pil KB Diane

Aturan Penggunaan Pil KB Diane

Pil KB Diane ini dikonsumsi selama 21 hari dengan waktu konsumsi yang sama untuk setiap harinya. Saat minum pil KB ini, usahakan menggunakan air agar mudah dicerna oleh tubuh. Hindari untuk mengunyah pil KB tersebut saat ingin mengkonsumsinya.

Anda bisa mengkonsumsi pil KB ini sebelum maupun setelah makan. Tidak ada ketentuan secara pasti untuk meminumnya. Namun, satu hal yang harus diingat bahwa waktu yang dipilih dalam meminum pil KB ini haruslah sama setiap harinya.

Manfaat Pil KB Diane untuk Kecantikan

Manfaat Pil KB Diane untuk Kecantikan

Pil KB Diane memang dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat pada wanita. Hal ini bisa terjadi karena adanya kombinasi hormon progesteron dan estrogen yang sangat efektif dalam menghilangkan jerawat.

Dimana hormon progesteron sintetis yang terkandung dalam pil KB ini membantu dalam mengatasi gejala dari hiperandrogen. Masalah ini sering terjadi pada wanita yang berada di usia yang cukup produktif.

Selain itu, adanya konsumsi pil KB ini juga akan mengurangi produksi hormon androgen. Dimana dengan berkurangnya hormon tersebut akan membuat kulit menjadi halus dan terbebas dari peradangan kulit.

Efek Samping Penggunaan Diane

Efek Samping Penggunaan Diane

Berbagai macam jenis obat yang dikonsumsi dalam kurun waktu tertentu memang akan menimbulkan beberapa efek samping. Begitu pula dengan pil KB Diane yang memiliki beberapa efek samping bagi penggunanya.

Berikut ini adalah beberapa efek samping dari pil KB Diane. Lakukan konsultasi ke dokter jika Anda mengalami gejala yang tak kunjung membaik dan semakin memburuk.
  1. Timbul rasa sakit bahkan terasa adanya pembengkakan pada bagian payudara.
  2. Pada beberapa kondisi bisa menyebabkan timbulnya migrain, sakit kepala dan perubahan libido.
  3. Rasa kurang nyaman pada sistem pencernaan sehingga membuat orang tersebut menjadi sering mual dan muntah.
  4. Timbul ruam pada kulit yang sebelumnya belum pernah mengalaminya.
  5. Sekresi pada bagian vaginal menjadi semakin bertambah.
  6. Menjadi lebih intoleransi saat menggunakan lensa kontak.
  7. Terjadi perubahan berat badan yang cukup signifikan.
  8. Pada beberapa orang bisa menyebabkan alergi.
  9. Perut merasakan sakit yang cukup parah.
  10. Terjadi mati rasa pada beberapa bagian anggota tubuh.

Harga Pil KB Kecantikan

Harga Pil KB Kecantikan

Jika Anda memutuskan ingin menggunakan pil KB sebagai alat kontrasepsi, maka Anda perlu mengetahui harga pasarannya. Berikut ini adalah daftar harga berbagai macam jenis pil KB.

Jenis Pil KB : Diane, Harga : Rp190.000,-/pcs
Jenis Pil KB : Yasmine, Harga : Rp266.00,-/pcs
Jenis Pil KB : YAZ, Harga : Rp362.000,-/pcs
Jenis Pil KB : Postinor, Harga : Rp14.000,-/tablet
Jenis Pil KB : Pil KB Andalan, Harga :  Rp9.000/strip

Itulah harga pil KB Diane beserta jenis pil KB lainnya yang juga sudah banyak digunakan oleh para wanita. Pilihlah jenis pil KB yang cocok dengan kondisi tubuh Anda.

Ulasan mengenai manfaat pil KB Diane untuk kecantikan telah dijelaskan secara lengkap dari aturan pakai hingga harganya. Gunakan pil KB tersebut sesuai dengan aturan pakainya untuk menghindari terjadinya efek samping yang berbahaya.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar