Kisah Menarik Terkait Sirkuit Sepang Asal Negara Malaysia!

Daftar Isi [Tutup]

    Kisah menarik terkait sirkuit sepang asal negara malaysia! Malaysia merupakan salah satu negara asal dari sirkuit sepang diadakan, tidak heran ada saja berbagai kisah menarik yang terungkap dalam sirkuit sepang.

    Bahkan ada beberapa pembalap yang mengalami kisah unik saat mengikuti perlombaan MotoGP di sirkuit sepang ini.

    Kisah Menarik Terkait Sirkuit Sepang Asal Negara Malaysia!

    Bukan hanya itu saja sirkuit sepang merupakan salah satu sirkuit yang berasal dari negara Malaysia, sehingga tidak heran sirkuit memang memiliki berbagai kisah yang menarik terangkum di dalamnya.

    Berbicara mengenai sirkuit sepang, memang ada beberapa perlombaan dimana perlombaan MotoGP itu terpaksa dihentikan.

    Sehingga mau tidak mau, para pembalap harus berhenti mengikuti perlombaan yang kala itu diselenggarakan.

    Tetapi walaupun begitu sirkuit sepang ini memang berdiri sudah sejak lama yaitu sekitar 1990, sehingga sudah berpuluh tahun sirkuit sepang ini sering diikuti beberapa perlombaan.

    Sehingga wajar saja jika hanya sirkuit inilah yang bertahan. Bagaimana? Ingin tahu kisah menariknya?

    Tragedi Marco Simoncelli

    Kisah menarik terkait sirkuit sepang yang pertama ini adalah tragedi marco simoncelli. Kala itu saat mengikuti perlombaan MotoGP di sirkuit sepang, Marco Simoncelli terjatuh dari tikungan kesebelas.

    Sehingga menyebabkan Marco Simoncelli jatuh dari motor gp-nya dan langsung menuju ke jalur dua pembalap yang lainnya sebut saja seperti Colin Edwards dan Valentino Rossi.

    Dengan jatuhnya Marco Simoncelli maka Marco Simoncelli turut mendapatkan cedera pada beberapa bagian seperti kepala, leher dan badan lainnya.

    Perlombaan dihentikan

    Setelah adanya tragedi Marco Simoncelli yang menyebabkan kematian, maka pihak sirkuit Sepang pada akhirnya memutuskan untuk memberhentikan perlombaan tersebut.

    Apalagi setelah mengetahui bahwa Marco Simoncelli telah meninggal akibat kecelakaan yang dideritanya pada sirkuit sepang beberapa menit yang lalu.

    Memang Marco Simoncelli tidak sempat dibawa ke rumah sakit melainkan hanya didukung dengan bantuan tim medis yang sudah ada di tempat waktu itu.

    Dipimpin oleh Honda

    Kisah menarik terkait sirkuit sepang yang ketiga yaitu dipimpin oleh Honda. Honda merupakan satu-satunya yang memimpin sirkuit sepang kala itu bahkan sudah meraih sebelas kemenangan yang didapatkan saat berada di Sepang.

    Sehingga tidak heran jika Honda menjadi salah satu hal yang selalu diutamakan oleh beberapa pembalap yang bertanding di sana.

    Bahkan Honda pernah memenangkan perlombaan tiga tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

    Pembalap Mick Doohan

    Siapa yang tidak kenal dengan Mick Doohan? Mick Doohan termasuk ke dalam salah satu pembalap yang berasal dari MotoGP Australia.

    Bahkan Mick Doohan termasuk pembalap yang sering memiliki nama di urutan teratas, bukan hanya itu saja Mick Doohan juga sering sekali memenangkan perlombaan MotoGP di sirkuit sepang.

    Sehingga tidak heran jika nama Mick Doohan memang tidak asing lagi di sirkuit sepang ini karena sudah lima kali Mick Doohan telah memenangkan perlombaan ini.

    Pembalap John Kocinski

    Kisah menarik terkait sirkuit sepang yang terakhir adalah pembalap john kocinski. John Kocinski merupakan seoran pembalap MotoGP yang berasal dari Amerika Serikat, walaupun begitu John Kocinski ini memang pernah menjadi bagian dari pembalap Yamaha.

    Bahkan performa John Kocinski juga dianggap semakin naik karena setiap tahun John Kocinski memiliki performa yang semakin meningkat.

    Sehingga tidak heran jika John Kocinski membuktikannya melalui perlombaan di sirkuit sepang kala itu.

    Berbagai kisah menarik terkait sirkuit sepang ini bisa menjadi bahan utama apalagi bagi kamu yang belum tahu tentang sirkuit perlombaan. Semangat!

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Kisah Menarik Terkait Sirkuit Sepang Asal Negara Malaysia!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel