Fakta Menarik Berbagai Atribut MotoGP

Fakta Menarik Berbagai Atribut MotoGP! Laga MotoGP selalu memberikan perhatian khusus yang menarik bagi para penggemarnya. Terlepas dari penampilan para pembalap yang selalu mengesankan dan ada saja kejutan yang dibuatnya.

Fakta Menarik Berbagai Atribut MotoGP

Meski begitu, banyak hal yang belum diketahui banyak orang mengenai fakta-fakta menarik yang membuat kamu bisa geleng-geleng kepala, bahkan hingga tidak percaya. Informasi selengkapnya, telah dirangkum pada pembahasan kali ini.

Peluncuran Motor MotoGP Terbaru

Gelaran MotoGP memang sangat berkaitan dengan kendaraan, jika tidak ada atribut MotoGP ini maka balapan tidak akan bisa berlangsung.

Tentu saja, sebuah kendaraan bermotor ini menjadi salah satu poin utama dalam kesuksesan sebuah balap. Selain dari pembalapnya, maka banyak faktor pendukung yang ada didalamnya.

Lalu, bukan hanya barang fisik namun orang-orang yang menjadi pendukung adalah poin penting yang mesti diindahkan bersama. Tetapi, tidak boleh mengesampingkan kendaraan satu ini.

Yups, salah satunya kehadiran peluncuran kendaraan motoGP ini memang mengundang perhatian menarik, apalagi untuk para pembalap.

Yakni, dua tim yamaha yang meluncurkan produk baru mereka untuk bisa ditampilkan saat motoGP 2020 mendatang ini. Tunggangan tersebut memiliki tim dari Petronas Yamaha SRT dan Monster Energy Yamaha Motogp.

Adapun, bersama Valentino Rossi dan Maverick berkolaborasi dengan tim Monster Energy ini, untuk sirkuit yang berada di Jepang, Malaysia.

Peluncuran atribut MotoGP berupa motor ini menampilan desain livery baru, namun tidak terlalu berbeda dari tahun sebelumnya.

Yakni, dengan warna dominan biru dan hitam. Meski demikian, terdapat perubahan yang terlihat yaitu berupa profil air intake, atau biasa dikenal dengan saluran udara yang berada di depan motor.

Memberikan efek yang menarik dan lebih fresh, sehingga tidak salah peluncuran ini tepat musim MotoGP 2020.

Harga Motor MotoGP dan Perlengkapannya

Lalu, tahukah kamu berapa harga satu buah motogp? Dilansir dari detik.com, harga yang ditaksir untuk satu motor MotoGP senilai 3 juta euro, atau setara dengan Rp 48,6 miliar.

Banyak hal yang membuat motor tersebut menjadi mahal, seperti mesin dengan kisaran harga Rp 3 hingga 2,5 miliar.

Ditambah, adanya atribut elektronik seperti kabel, panel, sensor yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Alasannya juga, karena tidak ada suku cadang yang murah demi mendapatkan balapan yang terbaik dan maksimal, sehingga tidak ada masalah ketika berlangsung balapan.

Disamping itu, atribut MotoGP memang terkenal mahal, kualitas yang dimiliki memang akan sebanding dengan kemampuan pada penampilan motor untuk dijadikan balapan.

Berbeda halnya dengan kendaraan yang biasa dipergunakan sehari-hari. Terlepas dari itu, salah satu barang yang tak kalah mahal ialah Rem.

Harganya ditaksir hingga 70 ribu euro, diantaranya terdiri dari 28 pad, tuas pasang kaliper, 10 cakram karbon, dan 3 silinder.

Lalu, kisaran harga ban yang mencapai Rp 19,4 milyar atau setara dengan 1,2 juta euro. Ban tersebut memang termasuk kepada hitungan harga sebuah motor motogp, karena ban salah satu barang khusus dengan kualitas tinggi untuk bisa berada di arena sirkuit.

Tetapi, jika menginginkan harga motor balap yang murah maka pilihannya jauh pada kelas moto3. Harganya dapat dikenakan dengan harga Rp. 1,3 miliar.

Banyak diantara atribut MotoGP yang belum diketahui mengenai fakta menarik lainnya. Maka demikian, kamu harus lebih banyak mencari tahu dengan bertanya kepada temanmu yang menyukai jenis balapan ini atau dengan mudah menjangkaunya melalui internet yang sudah tersebar luas. Bagaimana tertarik ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Berbagai Atribut MotoGP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel