Inilah Beberapa Peralatan MotoGP Khusus yang Digunakan Pada Saat Hujan

Inilah beberapa peralatan motogp khusus yang digunakan pada saat hujan! Seorang pembalap memiliki jadwal balapan masing-masing yang mana tidak bisa diubah bahkan ketika cuaca tidak mendukung sekalipun. Seperti halnya pada saat hujan, seorang pembalap tetap harus siap bertanding menerjang air hujan yang gerimis maupun lebat.

Inilah Beberapa Peralatan MotoGP Khusus yang Digunakan Pada Saat Hujan

Namun, dalam hal ini tentu saja ada beberapa peralatan motogp khusus yang akan melindungi pembalap ketika melakukan balapan pada saat hujan. Berikut ini merupakan peralatan atau perlengkapan khusus yang sudah disiapkan pelatihnya untuk digunakan pembalap bertanding ketika musim penghujan.

Menggunakan Helm Khusus

Ketika musim penghujan tiba, pembalap tidak diperbolehkan menggunakan helm biasa yang mana akan membuat pandangan kabur ketika basah oleh air hujan. Dengan begitu, pembalap diwajibkan menggunakan helm dengan fasilitas ventilasi yang memadai dan memiliki banyak ruang. Sehingga akan menghindari terjadinya kelembapan tinggi yang bisa mengaburkan visor helm dan penglihatan si pengendara.

Meskipun begitu, peralatan motogp khusus ini memiliki keamanan yang tinggi sehingga diperbolehkan untuk digunakan pembalap pada saat bertanding. Pembalap tidak akan merasa sulit bernafas karena helm khusus memiliki topeng yang terpasang dimana fungsinya bisa mengarahkan ulang udara yang telah dihembuskan ke bawah dan menjauhi visor helm.

Menggunakan Pelindung Lutut Khusus

Ketika berada di tikungan tajam, pembalap akan memiringkan motornya agar bisa mendapatkan kecepatan dan keseimbangan yang baik nantinya. Aksi tersebut tentu saja akan memiliki perbedaan pada saat digunakan dalam cuaca kering dan basah. Di saat musim penghujan, memiringkan motor di tempat yang basah akan lebih bahaya dan membuat mereka mudah tergelincir. Oleh karena itu, pembalap memerlukan pelindung lutut khusus yang mana hanya boleh digunakan ketika musim penghujan saja.

Pelindung lutut dikala hujan yang merupakan salah satu dari peralatan motogp khusus ini memiliki tekstur yang lebih tebal agar mampu memberikan keamanan yang lebih bagi pembalap. Selain itu, jika pembalap mengalami jatuh dalam keadaan hujan, pelindung khusus lutut ini bisa menyelamatkannya dan membuat pembalap tetap dalam keadaan baik-baik saja.

Menggunakan Kaca Helm Khusus

Seperti yang kita ketahui bahwa kaca helm memiliki dua macam tingkat kecerahan yang berbeda, yaitu ada kaca helm yang lebih gelap dan ada juga kaca helm yang lebih terang. Nah, ketika musim penghujan, kaca helm yang cocok digunakan oleh para pembalap adalah kaca helm cerah karena dengan layar kaca yang lebih cerah dapat meningkatkan penglihatan ketika kondisi cahaya pada saat itu sedang rendah.

Peralatan motogp khusus ini memiliki layar internal yang terpisah dari layar utama. Fungsinya adalah untuk menjaga suhu didalam tetap seimbang dan menghindari terjadinya kondensasi.

Menggunakan Sarung Tangan Khusus

Sarung tangan yang digunakan pada musim penghujan cenderung kurang kaku dan lebih ringan ketika sedang digunakan. Hal ini terjadi karena pelindung dalam sarung tangan yang dirancang khusus cuaca kering dihilangkan untuk menghindari efek yang akan berdampak negatif bagi pembalap.

Menggunakan Sepatu Balap Khusus

Peralatan motogp khusus yang terakhir adalah menggunakan sepatu balap yang tentu saja sudah dirancang untuk digunakan pada curah hujan yang tinggi saja. Sepatu khusus ini memiliki ventilasi udara yang lebih sedikit untuk menghindari terjadinya air hujan yang masuk dan dapat membuat pembalap tidak nyaman nantinya.

Itulah beberapa informasi mengenai peralatan motogp khusus yang digunakan pada saat cuaca hujan. Dengan menggunakan beberapa peralatan khusus tersebut, pembalap akan merasa nyaman dan terhindar dari cedera yang parah oleh cuaca yang kurang bagus untuk balapan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Inilah Beberapa Peralatan MotoGP Khusus yang Digunakan Pada Saat Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel