Perlu Kamu Tahu Inilah Sirkuit Motogp yang Sulit Untuk Ditaklukan

Daftar Isi [Tutup]

    Perlu kamu tahu inilah sirkuit motogp yang sulit untuk ditaklukan! Bagi kamu pecinta motogp, pasti kamu sering melihat balapan ini di televisi atau pertandingannya secara langsung. Dari sini, kamu bisa melihat beberapa hal yang terkadang membuat adrenalinmu terpacu. Seperti pada saat motor pembalap melewati tikungan atau belokan tajam yang membuat sirkuitnya begitu sulit untuk ditaklukan.

    Dalam beberapa balapan, ada beberapa sirkuit motogp yang sulit atau jarang bisa ditaklukan. Sehingga hanya beberapa pembalap profesional lah yang mampu menaklukan hal ini dan menjadi seorang pemenang nantinya.

    Sirkuit Mugello, Italia

    Perlu Kamu Tahu Inilah Sirkuit Motogp yang Sulit Untuk Ditaklukan

    Sirkuit pertama yang sulit untuk ditaklukan berasal dari negara Italia. Sementara itu, Autodromo Internazionale del Mugello merupakan nama resmi dari sirkuit kebanggaan Italia ini yang diketahui memiliki lintasan dengan panjang 5-245 meter. Selain itu, lebar sirkuitnya adalah sekitar 6 meter, dengan masing-masing ukuran 6 meter tikungan ke arah kiri dan 6 meter tikungan ke arah kanan.

    Sirkuit motogp Mugello pertama kali menggelar ajang pertandingan motogp adalah pada tahun 1976 dan langsung terkenal sebagai sirkuit tersulit untuk ditaklukan yang ada di pertandingan motogp.

    Bahkan hal tersebut juga dibenarkan oleh seorang pembalap terkenal bernama Marc Marquez. Beliau mengatakan bahwa trek yang ada di sirkuit Mugello begitu menantang sehingga membuat dirinya harus bekerja keras dari awal dengan sungguh-sungguh.

    Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol 

    Perlu Kamu Tahu Inilah Sirkuit Motogp yang Sulit Untuk Ditaklukan

    Sirkuit motogp kedua yang sangat sulit untuk ditaklukan adalah sirkuit yang berasal dari negara Spanyol, yaitu sirkuit Motorland Aragon. Sirkuit ini berdiri pada tahun 2009 dengn panjang trek seluas 5.078 meter, lebar seluas 15 meter, serta ada beberapa trek dengan tikungan ke kiri sebanyak 10 tikungan dan trek dengan tikungan ke kanan sebanyak 7 tikungan.

    Kesulitan dan tantangan yang diberikan oleh sirkuit ini sudah diakui oleh Valentino Rossi yang mana pernah melakukan balapan disini dan melewati 17 tikungan yang sangat sulit.

    Sirkuit Sachsenring, Jerman

    Perlu Kamu Tahu Inilah Sirkuit Motogp yang Sulit Untuk Ditaklukan

    Sirkuit motogp yang ketiga ini bahkan lebih sulit dari kedua sirkuit yang telah dibahas sebelumnya. Seringkali terjadi kecelakaan disini karena tikungan yang ada sangat licin dan membuat motor tergelincir. Apalagi di tikungan ke-11 dan sudah banyak memakan korban jiwa.

    Yang membuat tikungan ini begitu menyeramkan dan bahaya adalah karena banyaknya tikungan ke kiri sebelum mereka akhirnya harus segera melakukan tikungan ke arah kanan. Bahkan, Marc Marquez juga mengatakan bahwa tikungan ini adalah tikungan tercepat yang mana harus melakukan 50% gas serta tidak bisa melakukan pengereman dengan sepenuhnya. Jadi, jika ban motor tergelincir dalam tikungan maka akan sangat sulit untuk menyelamatkan diri pada saat itu.

    Sirkuit Motogp Le Mans di Prancis

    Perlu Kamu Tahu Inilah Sirkuit Motogp yang Sulit Untuk Ditaklukan

    Circuit des 24 Heures merupakan julukan yang dibuat karena pernah menggelar seri balapan dengan nama 24 Hours of Le Mans serta Circuit de la Sarthe. Yang membuat sirkuit ini sulit ditantang adalah karena banyaknya tikungan serta ketinggian yang tidak teratur sehingga membuat pembalap memiliki kesulitan ketika bertanding di sirkuit ini. Meskipun begitu, sirkuit Le Mans tidak semenyeramkan sirkuit sebelumnya yang lebih sulit dan menantang.

    Itulah beberapa informasi seputar sirkuit motogp tersulit yang bisa kamu ketahui. Meskipun begitu, para pembalap sangat menyukai sirkuit yang akan dilaluinya karena memiliki tantangan tersendiri dan mereka memiliki kewajiban untuk bisa melaluinya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Perlu Kamu Tahu Inilah Sirkuit Motogp yang Sulit Untuk Ditaklukan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel