Fakta Unik dari Marc Marquez Sang Raja Motogp

Daftar Isi [Tutup]

    Fakta Unik dari Marc Marquez Sang Raja Motogp! Kalian yang suka dengan balapan motor pasti punya jagoan masing-masing tentunya. Namun, dari semua jagoan yang kalian pilih pasti banyak diantara kalian yang memilih pembalap dari Spanyol dengan wajah tampan dan tangan lihai dalam gas serta rem ini. Ya, tepat sekali nama dari pembalap yang satu ini adalah Marc Marquez.

    Pria tampan pada kelahiran tujuh belas februari dua puluh tujuh tahun silam ini atau tepatnya pada tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh tiga ini memiliki nama panjang Marc Marquez Alenta. Pembalap yang satu ini memiliki darah asli Spanyol karena lahir di Spanyol tepatnya pada daerah cervera.

    Fakta Unik dari Marc Marquez Sang Raja Motogp

    Meskipun riders motogp yang satu ini sudah berumur dua puluh tujuh tahun wajahnya yang murah senyum membuatnya tampak lebih muda dari usia seharusnya. Namun, kalian yang berpikir bahwa pria yang murah senyum ini hanya pandai menebar pesona maka pemikiran kalian salah besar. Hal ini dikarenakan Marc Marquez memiliki bakat emas yang mengantarnya mencapai kemenangan dengan mencetak sejarah sebagai pemenang paling muda di dunia dalam balapan motogp.

    Namun, kalian harus mengetahui bahwa dibalik kejayaannya dalam dunia balapan yang kini berada di atas awan pria yang memiliki tinggi seratus tujuh puluh enam sentimeter ini memiliki perjuangan yang sangat panjang. Mengapa demikian?

    Perjuangan ini dapat kita lihat sejak tahun dua ribu delapan saat riders motogp dengan nama Marc Marquez ini berusia lima belas tahun. Pada usia ini Marc sudah mulai bermain balapan motor saat remaja lainnya masih sibuk berkutat dengan kisah percintaan dan bersenang-senang saja. Marc menganggap motor sebagai tempat pelampiasan dan bersenang-senang.

    Marc Marquez pertama kali mengikuti kejuaraan pada tanggal yang mungkin masih dikenang pria tampan itu hingga kini yakni tanggal tiga belas april di tahun yang sama dengan pertama kali ia memulai permainan balapan. Namun yang mencengangkan adalah hasil dalam balapan motogp pertamanya. Marc memang tidak meraih peringkat tiga besar namun ia berhasil meraih pole. Hal ini menyebabkan naiknya reputasi Marv secara perlahan dalam dunia motogp.

    Meskipun menjadi yang paling muda dalam arena balapan motogp hingga saat ini kakak dari Alex Marquez ini tetap dapat meraih kemenangan meskipun memakan waktu yang tidak sedikit. Karena Marc terus berjuang hingga akhirnya ia mendapatkan posisi pole pertama dalam dunia balapan ketika berusia enam belas tahun. Hebat sekali ya, riders motogp yang satu ini.

    Anak dari pasangan Roser Alenta dan Julia Marquez ini tidak menghentikan perjuangan karirnya pada usia enam belas tahun melainkan terus mengembangkan bakat yang ia miliki dalam mengendalikan kendaraan beroda dua tersebut. Hingga akhirnya ka meraih kemenangan pertama dalam hidupnya pada tahun dua ribu sepuluh dengan kemenangan berturut-turut di empat negara yang berbeda.

    Fakta Unik dari Marc Marquez Sang Raja Motogp

    Setelah kemenangan itu terjadi seolah masa keemasan dari riders motogp dengan nomor sembilan puluh tiga ini belum berakhir, Marc terus meraih kemenangan pada tahun selanjutnya hingga kini ia bahkan telah mengalahkan rekor dunia yang sebelumnya dibuat oleh Valentino Rossi.

    Kemenangan ini membuat nama dari pembalap Marc Marquez melejit ke seluruh penjuru dunia. Hampir semua peminat atau penonton balapan mendukungnya. Bahkan, hingga orang yang tidak mahir atau tidak menyukai balapan motor juga familiar dengan namanya.

    Nah, itulah fakta unik tentang riders motogp dengan nama Marc Marquez ini.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Fakta Unik dari Marc Marquez Sang Raja Motogp"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel