Beberapa Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Kulit - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Beberapa Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Kulit

Manfaat air putih memiliki peran penting bagi kesehatan kulit salah satunya adalah kecantikan. erikut ini merupakan manfaat air putih untuk kecantikan
Beberapa Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Kulit - Manfaat air putih memiliki peran penting bagi kesehatan kulit salah satunya adalah kecantikan. Tetap terhidrasi adalah salah satu manfaat air putih untuk kecantikan termudah dan terbaik. Manfaat air putih untuk kulit wajah lainnya ialah seperti melembabkan, membuat kulit tetap kenyal, dan mengencangkan kulit.

Hingga saat ini, belum banyak penelitian yang dilakukan untuk menunjukkan hubungan langsung antara air putih dan penampilan kulit wajah. Mengutip dari sebuah penelitian dari Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology pada tahun 2015 yang menunjukkan bahwa asupan air yang cukup dapat menghidrasi kulit sehingga memperbaiki sel jaringan dalam kulit.

Mengutip dari hasil penelitian yang lain dari Nutrition Review pada tahun 2011 juga menunjukkan adanya manfaat air putih bagi kecantikan yaitu, dapat meningkatkan ketebalan dan kepadatan jaringan kulit. Konsumsi air juga dapat mengembalikan kadar air yang hilang dari permukaan kulit. kandungan air pada kulit dapat mengurangi gesekan antar serat dan melumasi lapisan luar kulit.

Seperti yang sudah diketahui bahwasannya kulit tubuh manusia terdiri dari sekitar 64 persen air. Wajar saja jika kulit kita sangat membutuhkan air untuk perlindungan kulit dan menjaga kelembapan kulit terjaga dengan baik.

Maka dari itu sudah sewajarnya kita banyak mengkonsumsi air putih untuk menjaga kelembaban kulit agar kulit tetap terhidrasi karena itu memiliki pengaruh yang besar bagi kecantikan kulit kita. Berikut ini merupakan manfaat air putih untuk kecantikan diantaranya:

Mencerahkan Warna Kulit

Mencerahkan Warna Kulit

Manfaat air putih untuk kulit salah satunya yaitu untuk mencerahkan warna kulit. jika tubuh menerima cairan yang cukup Kemudian tubuh anda akan dibantu untuk membuang racun maka anda akan mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Hanya dengan minum dua gelas air putih setiap hari dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan membuatnya lebih merata.

Membuat Kulit Tetap Lembab

Membuat Kulit Tetap Lembab

Menurut dokter Suozzi, seorang dokter kulit, mengatakan bahwasannya, “kulit yang terhidrasi merupakan total cerminan dari hidrasi tubuh secara keseluruhan. Jika seseorang mengalami dehidrasi, maka lebih sedikit sirkulasi air ke kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering.”

Lapisan luar kulit yang disebut stratum korneum, merupakan selaput yang menjaga kelembapan kulit. jaringan ini bekerja dengan menarik cairan ke dalam kapiler kulit dari aliran darah. Maka dari itu pentingnya menjaga agar kulit terhidrasi yaitu dengan minum air putih.

Menjaga keelastisitasan kulit

Menjaga keelastisitasan kulit

Air putih dapat membantu memperbaiki kulit dan menjaga kelembaban kulit secara optimal juga menjaga agar kulit tetap elastis. Minum air putih yang cukup memastikan sirkulasi nutrisi penting ke sel-sel kulit anda tersalurkan dengan baik dan juga meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Manfaat air putih untuk kulit membantu mengembalikan kekenyalan, mencegah kendur dan mengencangkan pada area yang rawan kendur, seperti lengan atas, pinggang, paha dan dagu.

Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Menjadikan Kulit Lebih Glowing

Manfaat air putih lainnya untuk wajah adalah dapat mencerahkan wajah. Ketika tubuh memenuhi kebutuhan akan air, otomatis berpengaruh pada kulit. Banyak manfaat yang didapat saat tubuh kering, kulit lembab dan berseri. Sebaliknya, mereka yang tidak memiliki air memiliki kulit yang kering dan bersisik, sehingga mengurangi rasa percaya diri saat tampil di depan banyak orang. Sebaiknya rutin minum air putih minimal dua liter sehari.

Anti Aging atau Menghambat Penuaan Dini

Anti Aging atau Menghambat Penuaan Dini

Masalah penuaan dini sering dialami banyak orang dan menjadi sangat menakutkan. Masalah penuaan dini dapat dilihat dari munculnya kerutan dan garis-garis pada wajah. Penyebabnya adalah paparan sinar matahari dan juga radikal bebas yang berlebihan. Selain dianjurkan untuk memakai tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

Anda juga harus rutin minum air putih. Air putih menghidrasi sel-sel kulit Anda sehingga kulit Anda tidak mudah kering dan keriput.

Menghambat Jerawat

Menghambat Jerawat

Efek menguntungkan penting lainnya dari air pada kulit adalah pencegahan jerawat. Minum banyak air menjadikan adanya keseimbangan antara air dan minyak yang terdapat di kulit wajah. Ini bagus untuk mencegah minyak berlebih dan sebum. Ini menghasilkan pori-pori dan jerawat yang tidak terlalu tersumbat.

Jerawat semakin umum saat ini karena gaya hidup yang sibuk, polusi udara, dan dehidrasi. Jadikan kulit Anda lebih halus dan sehat dengan minum air sepanjang hari.

Menjaga pH Kulit Agar Tetap Seimbang

Menjaga pH Kulit Agar Tetap Seimbang

Keindahan lain dari minum air putih adalah menjaga pH kulit. Tahukah kamu Jovians, masalah kulit biasanya disebabkan oleh pH yang tidak seimbang. Minum air dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit Anda, yang membuat kulit Anda sehat dan bercahaya.

Membuat Kulit jadi Ternutrisi

Membuat Kulit jadi Ternutrisi

Selain perawatan kulit, kulit wajah juga harus diberi nutrisi. Salah satunya dengan air minum. Penggunaan air secara teratur dapat membuat kulit Anda lebih terhidrasi, bercahaya dan bercahaya. Selain itu, harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan olahraga teratur untuk hasil yang maksimal.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar