Cara Perawatan Wajah Pria yang Perlu Diperhatikan Secara Tepat - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Cara Perawatan Wajah Pria yang Perlu Diperhatikan Secara Tepat

Berikuti ini cara perawatan wajah pria dengan tepat, kalian bisa menyimak ulasan mengenai apa saja langkah yang tepat dan bisa dilakukan di rumah
Cara Perawatan Wajah Pria yang Perlu Diperhatikan Secara Tepat - Kulit pria sama halnya dengan kulit pada wanita yang selalu membutuhkan perawatan agar lebih terjaga kesehatannya. Tentunya semua orang ingin memiliki kulit yang kencang, cerah, dan sangat sehat hujan? Jika tidak dilakukan cara perawatan wajah pria dengan tepat, pasti tidak akan bisa. Kulit tentu akan mengalami paparan dari sinar matahari sehingga menimbulkan kusam.

Untuk para pria yang saat ini masih belum juga melakukan perawatan kulit, kalian bisa menyimak ulasan mengenai apa saja langkah yang tepat dan bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kulit sehingga kulit bisa lebih kencang, lebih cerah, lebih sehat, dan juga lebih bersih tentunya.

Mencari Tahu Jenis Kulit yang Dimiliki

Mencari Tahu Jenis Kulit yang Dimiliki

Menurut penelitian dari American Academy of Dermatology, cara perawatan wajah pria yang pertama adalah dengan mencari tahu jenis kulit yang dimiliki. Sebab dengan mengenali jenis kulit pada wajah merupakan langkah tepat menentukan setiap produk yang akan dipakai. Apalagi jenis kulit wajah pada setiap orang jelas berbeda-beda.

Jika kalian sampai salah dalam memilih produk kecantikan yang aslinya diformulasikan tidak untuk kondisi kulit kalian pasti akan menimbulkan efek yang besar untuk kedepannya. Oleh karena itu, mengetahui jenis kulit adalah hal penting yang harus benar-benar diperhatikan agar setiap langkah selanjutnya bisa berjalan dengan lancar.

Lakukan Pemilihan Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Lakukan Pemilihan Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Cara perawatan wajah pria selanjutnya adalah dengan memilih produk perawatan atau produk skincare yang tepat sesuai jenis kulit yang sebelumnya sudah diketahui. Pemilihan produk skincare yang tepat tentu harus benar-benar kalian perhatikan. Mulai dari sabun cuci muka, pelembab, bahkan sunscreen atau tabir surya yang merupakan paket wajib yang harus dimiliki.

Ketiga perawatan ini sangat berperan besar dalam membersihkan, melembabkan, dan juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa merusak jaringan kulit. Nah, untuk produk perawatan kulit sendiri tersedia sangat beragam mereknya. Jadi kalian harus bisa pandai-pandai memilih merek produk skincare yang sudah terbukti BPOM ya.

Rutin Mencuci Wajah Terutama Setelah Bepergian

Rutin Mencuci Wajah Terutama Setelah Bepergian

Setiap wanita tentu tidak akan ketinggalan dengan cara perawatan yang satu ini. Namun beda halnya dengan pria yang cenderung sering mengabaikan cara perawatan wajah pria yang satu ini. Padahal rutin mencuci wajah sangat direkomendasikan oleh para ahli setidaknya dua kali sehari, yakni pada pagi hari dan juga malam hari.

Tahapan yang satu ini harus dilakukan secara konsisten jika ingin mendapatkan hasil kulit bersih secara maksimal dari berbagai kotoran yang mampu mengganggu jaringan pada kulit. Apalagi ketika kalian tidur tentu akan ada kotoran berupa kuman dan bakteri dari sarung bantal tersebut. Saat malam hari juga harus mencuci wajah karena telah beraktivitas seharian bukan.

Pakai Produk Pelembab Dengan Takaran yang Tepat

Pakai Produk Pelembab Dengan Takaran yang Tepat

Nyatanya, cara perawatan wajah pria ini juga sangat dibutuhkan, salah satunya adalah toner dan juga moisturizer yang mana bisa membantu untuk melembabkan kulit pada wajah pria sehingga akan selalu terjaga kelembabannya. Toner sendiri dipakai setelah mencuci wajah agar wajah bisa tereksfoliasi dari sel kukut mati dan kotoran yang ikut terangkat semua.

Setelahnya, pakai produk moisturizer untuk memaksimalkan kulit agar tetap lembab dan nyaman ketika beraktivitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan yang ber AC. Serangkaian produk ini juga harus dilakukan secara konsisten dan dengan takaran yang tepat. Jangan sampai menuangkan produk sedikit sehingga akan kurang, sebab hasilnya nanti juga tidak maksimal.

Jangan Lupa Untuk Tetap Memakai Sunscreen atau Tabir Surya

Jangan Lupa Untuk Tetap Memakai Sunscreen atau Tabir Surya

Selain pelembab, cara perawatan wajah pria yang satu ini juga sangatlah dibutuhkan. Pemakaian sunscreen atau tabir Surya ini sangat penting. Sebab akan sangat percuma jika hanya mengandalkan pelembab namun wajah tidak terlindungi dari paparan sinar matahari. Adanya justru kulit yang akan terlihat semakin kusam dan tidak terawat.

Untuk itu, pemakaian sunscreen menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya peneliti menunjukkan jika paparan sinar pada UV A dan UV B ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan kulit. Untuk sinar UV A bisa menyebabkan kerutan, bahkan timbulnya bintik-bintik penuaan sejak dini. Sedangkan pada sinar UV B bisa menyebabkan kulit jadi terbakar.

Untuk pemakaiannya sendiri, sunscreen termasuk dua kali lipat lebih banyak dari pada pelembab. Ini berfungsi untuk memaksimalkan penjagaan kulit agar tidak rusak oleh paparan sinar matahari. Pakai setidaknya sampai setengah bagian dari dua jari kalian. Lakukan cara perawatan wajah pria ini setidaknya setiap hari dan ketika kalian di luar ruangan ya.

Demikian ulasan mengenai cara perawatan wajah pria secara tepat yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Semoga dengan adanya ulasan cara perawatan wajah pria ini bisa membantu kalian untuk merawat kulit lebih maksimal agar hasil yang diinginkan bisa segera didapatkan ya.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar