7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan cukup beragam. Pilih merk minyak zaitun untuk wajah yang tepat agar dapatkan manfaatnya. Lihat infonya disini.
7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan - Minyak zaitun merupakan jenis minyak yang mampu memberikan banyak manfaat bagi manusia. Termasuk juga memiliki manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Banyaknya manfaat yang dimiliki minyak ini, membuatnya banyak dicari oleh orang.

Jika Anda ingin menggunakannya sebagai salah satu jenis perawatan. Anda perlu mengetahui informasi lengkapnya terlebih dahulu mengenai minyak ini. Lebih lengkapnya penjelasan mengenai manfaat minyak zaitun bisa Anda simak pada artikel berikut ini.

Manfaat Zaitun untuk Kecantikan

Manfaat Zaitun untuk Kecantikan

Berbicara mengenai kecantikan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaganya. Salah satunya adalah menggunakan merk minyak zaitun untuk wajah yang sudah terkenal manfaatnya. Untuk lebih meyakinkan Anda dalam menggunakan minyak ini, berikut manfaatnya.

1. Hapus Riasan

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan pertama adalah bisa digunakan untuk menghapus riasan. Komposisinya yang kaya akan minyak membuat kotoran pada wajah menjadi mudah terangkat. Bahkan pada jenis make up waterproof sekalipun tetap bisa menggunakan minyak ini.

Cukup dengan mengoleskannya pada bagian wajah yang ingin dibersihkan secara perlahan. Maka, riasan yang ada pada wajah bisa bersih secara perlahan.

2. Bantu Lembapkan Kulit

Selain dapat digunakan dalam menghilangkan riasan, minyak zaitun juga berguna dalam menjaga kelembapan kulit. Dimana terdapat kandungan vitamin E pada minyak ini yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan campuran garam laut saat akan memanfaatkannya. Gunakan campuran tersebut untuk mandi, maka seluruh bagian kulit dalam tubuh akan terjaga kelembapannya.

3. Tunda Proses Penuaan Kulit

Proses penuaan pada kulit mutlak akan terjadi pada setiap orang. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena proses penuaan tersebut bisa ditunda dengan melakukan perawatan. Salah satu perawatan yang bisa digunakan untuk menunda penuaan adalah dengan menggunakan minyak zaitun.

Dimana minyak zaitun menyimpan berbagai macam jenis antioksidan. Senyawa antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun tersebut antara lain; lutein, tokoferol, beta-karoten dan squalene. Adanya kandungan tersebut akan membantu kulit dalam menangkal radikal bebas.

4. Kurangi Risiko Kanker Pada Kulit

Salah satu jenis penyakit kulit yang membahayakan dan harus diwaspadai adalah kanker kulit. untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut pada kulit, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai penangkalnya.

Penggunaan minyak zaitun ini dalam mengurangi risiko kanker juga telah dijelaskan dalam jurnal international Molecular Sciences. Dalam jurnal tersebut dijelaskan bahwa minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan oleacin yang bisa mengurangi risiko kanker.

5. Sembuhkan Luka Lebih Cepat

Tidak hanya antioksidan saja yang terkandung dalam minyak zaitun ini. Ada kandungan antibakteri, antivirus dan juga anti radang yang tentunya sangat berguna dalam melakukan perawatan. Adanya kandungan berbagai macam bahan tersebut, ternyata juga mampu bantu dalam sembuhkan luka.

Cukup dengan melakukan pengolesan pada bagian luka secara teratur. Maka, luka yang dialami akan pulih secara perlahan.

6. Meringankan Sakit Pada Puting

Pada kondisi tertentu, puting akan terasa sakit saat digunakan menyusui. Terutama jika puting tersebut sudah mulai ada tanda-tanda lukanya. Untuk meringankan rasa nyeri tersebut pada saat menyusui, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai media perawatannya.

Hanya dengan mengoleskannya dan melakukan pemijatan secara perlahan. Maka, rasa nyeri yang dirasakan akan mulai berkurang dan Anda menjadi nyaman kembali saat melakukan menyusui.

7. Kurangi Ketombe

Ketombe yang membandel dan sangat susah untuk dihindari memanglah sangat mengganggu dalam segala aktifitas. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengurangi masalah ketombe tersebut.

Dimana ada kandungan antijamur pada minyak zaitun yang nantinya akan berperan dalam mengurangi ketombe. Oleh karena itu, Anda bisa segera mengaplikasikannya pada kulit kepala agar masalah ketombe bisa segera teratasi.

Cara Pemakaian Minyak Zaitun

Cara Pemakaian Minyak Zaitun

Banyaknya manfaat yang dimiliki oleh minyak zaitun, menjadikan cara penggunaanya juga cukup beragam. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan saat menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan.

1. Oleskan Pada Bagian Kulit

Oleskan adalah cara memakai minyak zaitun untuk wajah sebelum tidur. Anda bisa mengoleskannya pada bagian kulit yang ingin dirawat dengan kadar secukupnya. Jangan lupa untuk melakukan pembilasan setelah mendiamkannya selama 15 menit.

2. Campurkan Pada Air

Jika Anda ingin menggunakannya dalam perawatan seluruh kulit, gunakanlah cara kedua ini. Anda bisa menggunakannya sebagai campuran dalam air yang nantinya akan digunakan untuk mandi. Campurkan secara merata, dan gunakan air yang telah dicampuri minyak zaitun tersebut.

Untuk memperoleh hasil perawatan yang maksimal, lakukan secara maksimal. Pastikan pula Anda menggunakan campurannya dalam jumlah yang cukup untuk menghindari iritasi.

Harga Minyak Zaitun untuk Wajah

Harga Minyak Zaitun untuk Wajah

Untuk bisa segera mendapatkan manfaat dari minyak zaitun, Anda bisa segera menggunakannya dengan membelinya terlebih dahulu. Sebagai informasi sebelum melakukan pembelian, berikut daftar harga dari minyak zaitun yang dijual dipasaran.

Minyak Zaitun Wardah: pure olive oil 50 ml
Harga : Rp26.000,-

Minyak Zaitun Herborist
Harga : Rp27.500,-

Minyak zaitun made in Spain
Harga : Rp15.000,-

Minyak Zaitun Herbal jago 60 ml
Harga : Rp31.500,-

Minyak zaitun Rafael Salgado
Harga : Rp21.500,-

Daftar harga minyak zaitun di atas bisa Anda jadikan referensi sebelum melakukan pembelian. Pilihlah merk yang sesuai dengan selera Anda.

7 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan diatas bisa Anda dapatkan saat menggunakan cara pemakaian yang tepat. Gunakan cara pemakaian yang telah dijelaskan di atas agar manfaat minyak zaitun bisa segera didapatkan.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar