Manfaat Ayat Kursi untuk Kecantikan dan Keutamaan Lainnya - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Manfaat Ayat Kursi untuk Kecantikan dan Keutamaan Lainnya

Ingin mengetahui manfaat ayat kursi untuk kecantikan? Simak penjelasan yang akan disampaikan di sini.
Manfaat Ayat Kursi untuk Kecantikan dan Keutamaan Lainnya - Ayat Kursi merupakan salah satu ayat "ajaib" bagi sebagian besar umat muslim. Ada banyak keutamaan dari ayat tersebut. Bahkan ada ulama yang berpendapat bahwa ada manfaat Ayat Kursi untuk kecantikan.

Bagaimana penjelasan lebih lengkapnya tentang pendapat tersebut? Mari simak artikel ini sampai bagian akhir untuk mendapatkan jawaban selengkapnya.

Ayat Kursi Adalah

Ayat Kursi Adalah

Sebelum membahas secara mendalam mengenai manfaat Ayat Kursi untuk kecantikan, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa itu Ayat Kursi.

Ayat Kursi merupakan bagian dari surat Al Baqarah. Lebih tepatnya ada di ayat 255 dari surat tersebut. Untuk mengetahui ayat beserta artinya, Anda bisa melihat detailnya di bawah ini.

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيم

Artinya:
Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Dia Yang Hidup Kekal lagi dan terus menerus mengurus makhluk-makhluk-Nya. Tidak mengantuk dan tidak pula tidur. kepunyaan-Nya apa yang ada di langit serta di bumi. Tidak ada yang dapat memberikan syafaat di sisi Allah tanpa izin dari-Nya. Allah mengetahui apa-apa saja yang ada dihadapan mereka serta di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa saja ilmu Allah selain apa yang dikehendaki oleh Allah. Kursi Allah meliputi langit serta bumi dan Allah tidak merasa berat untuk memelihara keduanya dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Itulah detail Ayat Kursi beserta artinya yang bisa Anda baca setiap hari untuk mendapatkan keutamaannya. Simak terus penjelasan ini untuk memahami manfaat apa saja yang bisa diperoleh umat Islam yang membaca ayat tersebut.

Manfaat Ayat Kursi untuk Kecantikan

Manfaat Ayat Kursi untuk Kecantikan

Apakah benar bahwa Ayat Kursi bisa membuat seseorang tampak lebih cantik? Tentu saja. Namun tidak hanya dengan membaca Ayat Kursi, melainkan ada serangkaian amalan yang harus dilakukan secara bersamaan.

Rangkaian amalannya bisa Anda lihat secara detail di bawah ini.
  1. Pertama, siapkan satu gelas air putih atau air mineral.
  2. Kemudian baca surat Al Fatihah satu kali.
  3. Lanjutkan dengan membaca Ayat Kursi sebanyak satu kali.
  4. Setelah itu, tiupkan ke dalam air yang sudah disiapkan tadi.
  5. Minum air tersebut sembari meniatkan dalam hati bahwa ikhtiar ini dilakukan untuk menjaga dan merawat kecantikan diri, membuat wajah tampak berseri, tidak cepat menua alias awet muda, serta menjaga kebahagiaan dalam rumah tangga.
Setelah melakukan rangkaian amalan di atas, prosesnya masih belum selesai. Kalau Anda sudah minum air doa tersebut sampai habis, lanjutkan dengan membaca surat Al Waqiah ayat 35 hingga 38 sebanyak 7 kali.

Selain menjaga kecantikan diri dan membuat tampak lebih awet muda, amalan di atas juga punya keutamaan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Oleh sebab itu, wanita yang sudah bersuami atau sudah menikah sangat dianjurkan untuk melakukan amalan tersebut.

Manfaat Lain Ayat Kursi

Manfaat Lain Ayat Kursi

Di atas juga telah sempat disebutkan bahwa Ayat Kursi bagaikan ayat “ajaib” yang punya banyak manfaat. Selain untuk kecantikan, berikut ini adalah beberapa keutamaan dan manfaat yang bisa diperoleh dengan cara membaca ayat kursi.

Manfaat Membaca Ayat Kursi 3 Kali

Manfaat yang pertama dari ayat kursi yang pertama adalah menjaga diri saat tidur. Allah akan melindungi hamba-Nya yang membaca ayat kursi sebanyak 3 kali sebelum tidur.
Tidak sampai di situ, amalan ini juga harus diikuti dengan membaca 3 surat “Qul”, yaitu:
  1. Al Ikhlas (Qulhu)
  2. Al Falaq (Qul a'udzu birabbil falaq)
  3. An Nas (Qul a'udzu birabbinnas)
Masing-masing surat tersebut dibaca sebanyak 3 kali. Setelah membaca semuanya, Anda bisa bersiap tidur dan memejamkan mata.

Manfaat Membaca Ayat Kursi 7 Kali

Selanjutnya adalah manfaat membaca ayat kursi sebanyak 7 kali, yaitu memberikan jaminan masuk surga serta dapat mengusir setan dan jin.

Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa membaca ayat kursi setelah shalat memiliki banyak keutamaan bagi umat Islam. Jika dibaca satu kali, manfaatnya adalah mendapatkan pahala dari Allah SWT. Kalau membaca ayat tersebut sampai 7 kali setelah sholat, jaminannya adalah surga.

Ulama lain berpendapat bahwa ayat kursi juga termasuk ayat ruqyah. Jika dibaca sebanyak 7 kali, manfaatnya akan sangat besar yaitu mengusir setan dan jin.

Oleh karena itu, membaca ayat kursi sebanyak 7 kali bisa dikategorikan sebagai ikhtiar untuk ruqyah mandiri.

Manfaat Membaca Ayat Kursi untuk Menyembuhkan Penyakit

Manfaat berikutnya dari ayat kursi adalah menyembuhkan penyakit. Khususnya penyakit dalam seperti paru-paru, lemah jantung, dada berdebar, dan sebagainya. Berikut ini adalah amalan yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit tersebut.
  1. Siapkan sebuah piring putih yang bersih.
  2. Tuliskan ayat kursi di atas piring tersebut sebanyak 3 kali.
  3. Selanjutnya hilangkan tulisan yang ada di piring tersebut menggunakan air dan tampung air tersebut pada sebuah wadah.
  4. Berikan pada orang yang menderita penyakit tersebut dengan meminta kesembuhan pada Allah SWT.

Memberikan Berkah

Setiap umat muslim pasti ingin mendapatkan berkah dalam hidupnya. Salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berkah tersebut adalah membaca ayat kursi setelah berwudhu sebanyak satu kali.

Selain itu, orang yang membaca ayat kursi setelah berwudhu juga akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Lebih tepatnya diangkat setinggi 40 derajat.

Bahkan Allah SWT menjanjikan akan menurunkan malaikat sebanyak bilangan huruf hingga hari kiamat nanti.

Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa manfaat ayat kursi untuk kecantikan itu nyata. Sebaiknya, amalan seperti ini dilakukan secara rutin dan diniatkan karena Allah untuk memperoleh segala keutamaannya.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar