Langkah-langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Langkah-langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Jangan sembarangan menggunakan skincare tanpa memperhatikan urutannya. Ikuti langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur ini dengan benar.
Langkah-langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur - Jika bingung urutan skincare sebelum tidur, berikut akan dijelaskan langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur. Urutan skincare harus Anda ketahui karena urutan ini memiliki efek pada kulit.

Jika tidak urut maka efektifitasnya juga tidak maksimal bahkan memberikan dampak negatif. Anda juga perlu menggunakan perawatan wajah ini secara rutin agar kulit wajah menjadi bersih dan terawat. Diketahui malam hari adalah waktu untuk kulit melakukan regimen.

Langkah-langkah Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Berikut adalah beberapa langkah perawatan sebelum tidur yang wajib dilakukan secara benar.

1. Bersihkan Kotoran Pada Wajah dengan Makeup Remover

Bersihkan Kotoran Pada Wajah dengan Makeup Remover

Langkah pertama untuk perawatan wajah yaitu membersihkan kotoran yang menempel baik itu karena debu atau sisa makeup. Cara pembersihan ini dilakukan dengan menggunakan makeup remover.

Hal ini karena cuci wajah saja belum cukup untuk membersihkan make up yang sudah menempel seharian di wajah.

2. Cuci Wajah Pakai Facial Foam

Cuci Wajah Pakai Facial Foam

Lakukan proses double cleansing untuk hasil yang lebih maksimal. Caranya adalah dengan menggunakan facial foam yang mengangkat kotoran dengan baik. Pakai facial foam yang tidak membuat kulit kering.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi

Setelah membersihkan makeup, Anda bisa melakukan step tambahan yaitu eksfoliasi. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Namun, jangan lakukan eksfoliasi setiap hari karena bisa berakibat fatal.

Lakukan setidaknya satu kali dalam satu minggu. Jika berlebihan, skin barrier Anda bisa iritasi dan kulit semakin menipis.

4. Toner

Toner

Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit sehabis cuci muka. Jadi, akan kembali ke normal bukan cenderung kering sehabis dibersihkan. Toner juga bermanfaat untuk mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih menempel pada wajah.

Dengan demikian, penggunaan secara rutin akan menghilangkan peradangan karena jerawat dan mencegahnya kembali lagi. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melewatkan toner ini karena memiliki manfaat terbaik untuk wajah.

5. Aplikasikan Serum

Aplikasikan Serum

Langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan serum pada wajah. Serum dapat diaplikasikan setelah mencuci wajah.

Pakailah serum yang memiliki bahan aktif untuk mengatasi jenis permasalahan Anda. Untuk mengaplikasikan dengan benar, Anda harus memakainya

6. Pelembap

Pelembap

Langkah berikutnya adalah pelembab wajah sebelum tidur. Tujuannya adalah membuat wajah menjadi lembap. Kulit menjadi lebih terhidrasi sehingga besok paginya wajah tidak terasa kering dan tetap lembap. Pelembap adalah hal yang membantu perbaikan kulit di malam hari.

Dengan menggunakannya secara rutin mampu untuk membantu kulit mengalami regenerasi sehingga membuatnya lebih lembut. Semua kandungannya juga bermanfaat untuk mencegah penuaan, bintik hitam, sampai menghilangkan bekas jerawat.

7. Krim Mata

Krim Mata

Setelah memakai serum, Anda juga bisa mengaplikasikan krim mata. Tujuannya adalah untuk menghilangkan mata panda dan keriput di area mata. Krim mata memiliki kandungan yang lebih ringan dibandingkan dengan pelembap.

Pastikan memakainya sebelum mengoleskan krim malam. Hal ini karena aturan umum yang dipakai adalah dari yang memiliki kandungan ringan baru ke yang berat. Sedangkan krim malam termasuk kandungan yang berat.

Jika krim mata dioleskan setelah krim malam, maka krim mata tersebut tidak dapat terserap dengan baik karena tidak mampu menembus krim yang lebih tebal. Namun, banyak pengguna skincare yang tidak menggunakan krim mata dalam urutan perawatan wajahnya.

Meskipun begitu, Anda dapat mencobanya untuk memperbaiki kulit terluar mata dengan baik. Hati-hati dalam memilih krim tersebut karena area sekitar mata memiliki kulit yang tipis dan sensitif sehingga perlu memilih bahan yang ringan dan menghidrasi kulit lebih baik.

8. Krim Malam

Krim Malam

Krim malam atau night cream ini berfungsi untuk menutrisi kulit. Tekstur dari krim malam sendiri biasanya lebih kental dibandingkan dengan krim paginya karena mengandung bahan yang beragam dan menutrisi.

Setelah menggunakan krim malam, tunggu sampai meresap sekitar 10-20 menit. Sebelum mengikuti langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur berikutnya.

9. Sheet Mask

Sheet Mask

Apabila serum sudah meresap sempurna, Anda bisa menggunakan masker lembaran. Sheet mask dapat menenangkan kulit sehingga dapat membuat penutup harimu menjadi lebih damai. Dengan begitu, tidur pun juga menjadi semakin nyenyak karena kulit terlihat segar dan kenyal.

Cara untuk mengaplikasikan sheet mask dengan benar agar essence terserap dengan baik. Selanjutnya, pakai sekitar 10-20 menit sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Baru setelah waktu pemakaiannya selesai, sheet mask dapat dilepas.

Kesalahan dalam memakai sheet mask yang harus dihindari adalah memakainya terlalu lama. Jangan membiarkan sheet mask terpasang terlalu lama meskipun masih mengandung banyak essence.

Pasalnya, kulit wajah bisa kering jika dipakai terlalu lama. Jadi, sesuaikan dengan waktu yang tertera di kemasan sheet mask. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Anda tidak perlu membilas wajah dengan air.

Biarkan essence terserap secara merata agar tidak terbuang secara percuma. Apabila tidak ingin menggunakan jenis sheet mask, bisa memakai perawatan wajah sebelum tidur secara alami yaitu menggunakan masker organik.

Ikuti langkah-langkah perawatan wajah sebelum tidur di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit lebih sempurna dan sehat.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar