7 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik, Efektif Samarkan Noda Wajah - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

7 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik, Efektif Samarkan Noda Wajah

Ada banyak produk ampuh cream pemutih wajah yang dijual di apotik. Berikut 7 rekomendasi krim + tips cermat memilih produknya.
7 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik, Efektif Samarkan Noda Wajah - Bintik hitam di wajah, hiperpigmentasi dan masalah warna kulit tidak merata bisa diatasi dengan menggunakan krim pemutih secara rutin. Tidak melulu beli krim bermerek dengan harga tinggi, Anda bisa membeli krim pemutih wajah yang aman di apotek.

Dikutip dari The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, krim pemutih dengan kandungan vitamin C, vitamin B3 (Niacinamide), Arbutin, Retinoid, Tretinoin hingga Kojic Acid bisa menyamarkan noda di wajah bahkan meratakan warna kulit.

Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik

Tidak melulu beli di Platform Online dengan harga tinggi dan harus menunggu produk datang, Anda bisa langsung membeli cream pemutih wajah yang dijual di apotik kimia farma. Berikut deretan krim yang bisa Anda gunakan.

1. CeraVe Moisturizing Facial Lotion PM

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - CeraVe Moisturizing Facial Lotion PM

Krim ini bisa dengan mudah ditemukan di apotik dengan cara langsung tanya pada pegawai di tempat. Kandungan Niacinamide dengan dukungan Hyaluronic Acid dapat menyamarkan noda pada wajah sekaligus melembapkan kulit wajah.

Walaupun punya nama ‘Moisturizing’, produk ini terbilang ampuh menyamarkan noda hiperpigmentasi. Produk juga aman digunakan bagi Anda yang punya kulit wajah tipe sensitif. Sebelum menggunakan produk, pastikan wajah telah dicuci bersih. Keunggulan CeraVe diantaranya:
· Efektif memutihkan sekaligus melembapkan.
· Cepat menyerap pada permukaan kulit.
· Tidak lengket saat digunakan.
· Tidak menimbulkan iritasi pada kulit wajah.
· Memperbaiki skin barrier.

2. Reviderm Cream Retinoid Acid 0.01%

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - Reviderm Cream Retinoid Acid 0.01%

Selanjutnya Anda bisa memilih Reviderm yang terkenal sebagai merk cream pemutih wajah paling ampuh di apotik. Kandungan retinoid ampuh menyamarkan noda hitam dan bekerja lebih efektif saat malam hari.

Produk dengan ukuran yang kecil ini nyaman dibawa dan disimpan dimana saja. Penggunaan 1x sehari juga lebih disarankan karena produk memiliki kandungan tretinoin yang mungkin saja menimbulkan efek pemakaian tertentu. Namun di samping itu, berikut keunggulan Reviderm:
· Efektif menyamarkan noda hitam berkala.
· Mencegah kerutan halus pada wajah.
· Menyamarkan bintik hitam akibat paparan sinar UV.

3. Melanox Cream Hydroquinone 2%

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - Melanox Cream Hydroquinone 2%

Produk dengan kandungan unggulan hidrokuinon hingga 2% ini banyak digunakan karena ampuh menghilangkan jejak pigmentasi pada kulit wajah. Zat tersebut juga membantu proses metabolik melanosit cukup cepat namun sayangnya tidak direkomendasikan digunakan ibu hamil menyusui.

Penggunaan krim bisa dilakukan sebagai krim malam maupun krim pagi. Ada baiknya untuk menghindari area iritasi atau luka saat ingin menggunakan krim ini. keunggulan produk Melanox diantaranya:
· Mudah diserap oleh kulit.
· Kandungan Hydroquinone aman pada kulit.
· Menjaga kelembapan wajah.
· Menyamarkan noda hitam dan jenis hiperpigmentasi lainnya.
· Meringankan peradangan jerawat wajah.

4. Vitaquin Hydroquinone 5%

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - Vitaquin Hydroquinone 5%

Tidak kalah terkenal sebagai produk cream memutihkan wajah dalam 7 hari bpom, Vitaquin punya kandungan utama Hidrokuinon dengan konsentrasi cukup tinggi yakni 5%. Karenanya bisa efektif memudarkan noda hitam di wajah.

Vitaquin juga bisa digunakan sebagai sunscreen bila Anda menggunakan produk pada pagi hari. Jangan lupa untuk membilas wajah hingga bersih terlebih dulu sebelum menggunakan produk krim pemutih. Keunggulan yang bisa didapatkan dari produk krim Vitaquin adalah:
· Ampuh mengurangi hiperpigmentasi pada wajah.
· Memutihkan permukaan wajah secara berkala.
· Menyamarkan luka bekas jerawat.

5. Lyoskin

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - Lyoskin

Krim Lyoskin merupakan krim pemutih untuk penggunaan di malam hari maupun siang hari. Bahkan bila diperlukan Anda bisa membeli versi sabun kolagen untuk melengkapi rangkaian pemakaian produk.

Keunggulannya krim tidak mengandung merkuri jadi cukup aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang. Tidak hanya menghilangkan noda hitam, Lyoskin juga ampuh mengangkat komedo dan berperan sebagai krim anti penuaan. Secara keseluruhan keunggulan produk krim meliputi:
· Memutihkan kulit wajah.
· Mengangkat komedo berlebih.
· Berperan aktif sebagai krim anti aging.
· Menghilangkan flek hitam pada permukaan wajah.
· Menjaga kelembapan dan menghindari potensi hiperpigmentasi pada wajah.

6. Retin-A Tretinoin Cream 0.05%

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - Retin-A Tretinoin Cream 0.05%

Krim pemutih ini tidak hanya bisa bekerja menyamarkan noda hitam pada wajah tapi juga bisa mengangkat komedo dan menyembuhkan jerawat. Pemakaian bisa rutin dilakukan di malam hari karena kandungan Tretinoin membuat kulit lebih sensitif pada cahaya terutama cahaya UV.

Bila ingin menggunakan produk di pagi atau siang hari ada baiknya Anda untuk menggunakan sunscreen sebagai perlindungan utuh. Retin-A Tretinoin memiliki tekstur yang cukup cair dan cepat meresap di permukaan kulit wajah. Keunggulan produk meliputi:
· Aman digunakan pada berbagai jenis kulit.
· Memutihkan wajah.
· Mengangkat komedo hitam dan putih.
· Menyembuhkan jerawat tanpa merusak jaringan kulit.

7. Nuface Tretinoin 0.05%

Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik - Nuface Tretinoin 0.05%

Punya kandungan Tretinoin yang rendah bukan berarti krim tidak efektif untuk mencerahkan wajah. Nuface didukung dengan kandungan lainnya efektif mencerahkan dan menghilangkan kusam. Cream pemutih wajah yang aman dan permanen ini bisa ditemukan di berbagai apotek.

Penggunaan krim ini disarankan secara tipis dan merata ke seluruh permukaan wajah pada malam hari. Jangan lupa untuk membersihkan permukaan wajah terlebih dulu dan pastikan sudah cukup kering. Keunggulan pemakaian produk Nuface diantaranya:
· Efektif menyamarkan noda pada wajah.
· Mencerahkan warna kulit.
· Menghilangkan kusam pada wajah.
· Aman digunakan secara berkala.

Tips Cermat Membeli Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik

Banyaknya pilihan produk pemutih tidak jarang membuat Anda sebagai pembeli kalap membeli produk. Padahal produk yang dibeli belum tentu aman dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Jadilah pembeli yang cermat, berikut tips saat membeli krim pemutih di apotek.

1. Beli di Apotek Terpercaya

Pertama, Anda bisa membeli produk krim pemutih wajah yang aman hanya di apotek terpercaya. Jangan sampai produk yang dibeli dari apotek abal-abal yang ternyata menjual produk asal. Apotek yang memiliki nomor izin legal yang bisa diidentifikasi sebagai apotek terpercaya.

2. Periksa Izin BPOM pada Produk

Tidak hanya memeriksa kelegalan apotek, Anda juga perlu memeriksa izin BPOM yang dimiliki oleh produk. Izin BPOM ini yang nantinya mengantarkan pada pemakaian yang lebih nyaman dan aman pada waktu yang lama.

3. Perhatikan Konsentrasi Kandungan pada Produk

Anda juga perlu cermat memperhatikan konsentrasi kandungan pada produk krim pemutih yang dipilih. Bagaimanapun juga ada batas penggunaan suatu kandungan pada produk jenis ini. Ada baiknya Anda menggunakan produk dengan kandungan utama pencerah tidak lebih dari 5%.

4. Perhatikan Cara Pemakaian Produk

Perhatikan juga cara pemakaian produk yang ada pada kemasan. Biasanya pada paparan cara pemakaian pada produk Anda bisa melihat apakah produk akan cocok dengan gaya aplikasi produk skincare yang biasanya Anda lakukan.

5. Jeli Melihat Peringatan Penggunaan Produk

Terakhir, Anda perlu jeli melihat peringatan penggunaan produk. Biasanya akan dipaparkan jenis kulit seperti apa atau indikasi ketidakcocokan seperti apa yang akan terjadi. Anda juga bisa menemukan batas umur pemakaian produk.

Cermat saat membeli produk krim pemutih wajah yang aman di apotik bisa membantu Anda mendapatkan kondisi kulit wajah idaman. Rekomendasi produk di atas bisa dipilih sesuai dengan keperluan dan jangan lupa untuk menggunakan tips beli produk yang telah disebutkan.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar