Kandungan Cream Pemutih Wajah untuk Wajah yang Susah Putih - Tagar Berita

Kandungan Cream Pemutih Wajah untuk Wajah yang Susah Putih

Kandungan Cream Pemutih Wajah untuk Wajah yang Susah Putih - Mendapatkan wajah putih bersih memang gampang-gampang susah, apalagi untuk orang yang tinggal di daerah dengan iklim panas. Bagi yang sudah mencoba berbagai cream pemutih tapi tetap belum ada hasil, pilihan cream pemutih wajah untuk wajah yang susah putih ini perlu dipertimbangkan.

Sebelum membeli cream pemutih wajah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat memberikan hasil sesuai yang diharapkan. Perhatikan kandungan aktifnya dan juga kenali masalah pemicu kenapa wajah susah putih.

Kandungan Cream Pemutih Wajah untuk Wajah yang Susah Putih

Kandungan Cream Pemutih Wajah untuk Wajah yang Susah Putih

Pemilihan pemutih wajah memang tidak bisa sembarangan, lalu untuk muka susah putih apa solusinya? Sebaiknya kenali terlebih dahulu bahan-bahan aktif yang mampu memutihkan wajah. Berikut beberapa bahan cream yang dapat dipilih untuk proses pemutihan wajah optimal.

1. Kandungan SPF Tinggi

Bagi Anda yang punya masalah susah mendapatkan wajah putih lantaran sering melakukan kegiatan outdoor, sebaiknya pilih produk cream pemutih yang memiliki kandungan SPF tinggi. Cara ini akan membantu melindungi paparan matahari pada kulit wajah.

Menurut Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia Volume 1 No. 1 Tahun 2018, semakin tinggi nilai SPF suatu bahan tabir surya, maka semakin baik pula kemampuan perlindungannya. Maka dari itu, nilai SPF menunjukan kemampuan sebuah produk untuk mengurangi eritema yang muncul akibat radiasi sinar UV.

Salah satu produk yang bisa dipilih dengan SPF tinggi seperti Wardah White Secret Day Cream. Dengan kandungan SPF 35, cream ini akan membantu perlindungan dari sinar matahari. Untuk pemilihan produk pastikan juga sesuai dengan jenis kulit.

2. Kandungan Vitamin B3

Vitamin B3 atau niacinamide dalam cream pemutih wajah dapat membantu menghambat produksi melanin. Bahan ini cocok dipakai untuk cream pemutih wajah. Selain membantu mencerahkan wajah Vitamin B3 ini juga membantu mencegah peradangan.

Produk dengan bahan vitamin B3 ini juga akan cocok digunakan untuk wajah yang cenderung berjerawat. Salah satu produk cream pemutih dengan kandungan vitamin B3 adalah Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream.

3. Kandungan Vitamin C

Kandungan vitamin C bisa jadi pilihan untuk cream pemutih wajah untuk wajah yang susah putih dan glowing. Vitamin C juga memiliki antioksidan tinggi yang membantu perawatan kulit. Produk dengan kandungan vitamin C akan membantu mencerahkan kulit wajah dengan lebih optimal.

Selain membantu mencerahkan wajah, vitamin C juga memberikan nutrisi, membantu meningkatkan kolagen dan mengurangi kerutan. Produk pemutih dengan kandungan vitamin C salah satunya seperti Innisfree Brightening Pore Priming Cream.

Masalah Wajah yang Susah Putih

Masalah Wajah yang Susah Putih

Bagi yang mengalami wajah yang susah putih, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal yang biasanya jadi penyebab sulitnya treatment pemutihan. Berikut beberapa masalah yang biasanya jadi penyebab kegagalan penggunaan cream pemutih wajah.

1. Tumpukan Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab kulit wajah yang susah putih adalah adanya penumpukan sel kulit mati. Tubuh manusia akan menghasilkan jutaan sel kulit yang mati setiap harinya, yang juga terjadi pada kulit wajah. Jika dibiarkan terjadi penumpukan sel kulit mati ini dapat menyebabkan wajah jadi kusam.

Penumpukan sel kulit mati yang tidak dibersihkan ini akan menghambat proses treatment pemutihan wajah. Sebelum menggunakan skincare untuk kulit susah putih, pastikan untuk rajin membersihkan wajah agar hasilnya bisa optimal.

2. Masalah Dehidrasi

Dehidrasi bisa jadi penyebab sulitnya proses memutihkan wajah. Sebagian besar air yang ada dalam tubuh akan disimpan di bawah lapisan kulit. Pada saat kekurangan cairan aliran darah ke kulit juga terhambat. Hal ini bisa jadi penyebab kulit kering dan kusam.

Pada saat Anda sudah menentukan pilihan cream pemutih wajah untuk wajah yang susah putih yang sesuai, sebaiknya perhatikan juga kecukupan air pada tubuh. Pastikan untuk menjaga hidrasi dengan minum 8 gelas air setiap harinya.

3. Kekurangan Zat Besi

Zat besi memiliki kegunaan yang penting untuk tubuh, begitu juga untuk kesehatan kulit. Kekurangan zat besi membuat kulit terlihat kusam dan kurang bercahaya. Sebaiknya sebelum memutuskan melakukan perawatan perhatikan juga asupan zat besi.

Dengan kebutuhan mineral yang terpenuhi juga akan membantu wajah terlihat lebih cerah dan glowing. Treatment pemutihan wajah ini sebaiknya juga dibarengi dengan produk aman dari cream pemutih wajah untuk wajah yang susah putih BPOM.

4. Kekurangan Vitamin C

Vitamin C mengandung antioksidan tinggi yang penting untuk kesehatan kulit. Antioksidan ini memiliki andil penting dalam hal perawatan kulit. Fungsi antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas dan pengaruh buruk sinar matahari pada kulit wajah.

Paparan sinar matahari dapat mempercepat produksi melanin pada kulit penyebab flek atau bintik-bintik hitam. Kandungan antioksidan pada vitamin C ini dapat bermanfaat mengurangi pigmentasi kulit.

5. Kekurangan E

Selain mineral, antioksidan yang ada dalam vitamin E juga memiliki manfaat penting untuk tubuh dan kulit. Oksidasi yang disebabkan radikal bebas dan sinar UV matahari menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit. Antioksidan pada vitamin E ini membantu menetralkan oksidasi dari radikal bebas.

6. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Gagalnya treatment pemutihan wajah bisa saja disebabkan oleh paparan sinar matahari yang menyebabkan menyebabkan hiperpigmentasi. Sebaiknya pastikan lebih dulu, apakah produk cream pemutih wajah Anda memiliki kandungan tabir surya atau belum.Untuk menemukan cream pemutih wajah untuk wajah yang susah putih yang paling sesuai, sebaiknya kenali masalah kulit wajah terlebih dahulu. Ada baiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan produk pilihan.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.