Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Cepat dan Tepat - Tagar Berita

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Cepat dan Tepat

Dahi mulai muncul kerutan? Tenang, ikuti cara menghilangkan kerutan di dahi dengan cepat berikut ini. Ada rekomendasi produk skincare juga, loh!
Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Cepat dan Tepat - Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya kerutan pada dahi yang disebabkan oleh banyak faktor. Kerutan ini menjadi penyebab utama banyak orang mulai mencari cara untuk menghilangkannya. Bagaimanakah cara menghilangkan kerutan di dahi dengan cepat?

Penggunaan skincare yang tepat ternyata mampu mengatasi masalah kerutan. Serangkaian produk skincare yang Anda gunakan pada pagi dan malam hari memiliki khasiat agar kerutan di dahi bisa hilang. Lalu, bagaimana caranya agar kerutan bisa berkurang?

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Cepat

Beberapa produk skincare di pasaran mampu meminimalisir, bahkan menghilangkan kerutan di dahi Anda. Langkah ini adalah bagian dari cara menghilangkan kerutan di wajah. Berikut caranya:

1. Menggunakan Skincare

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Menggunakan Skincare

Apakah kerutan di dahi bisa hilang? Bisa, yakni dengan bantuan skincare. Skincare bekerja untuk meremajakan kulit Anda dengan berbagai kandungan yang berkhasiat untuk menghilangkan kerutan. Kandungan utama seperti ceramide akan bekerja melawan kerutan yang ada di dahi Anda.

Skincare dengan berbagai produk dapat mengatasi masalah kulit Anda. Sebelum menggunakan skincare, ada baiknya Anda mencoba testernya terlebih dahulu untuk mengecek cocok atau tidaknya di kulit. Berikut rekomendasi produk skincare untuk menghilangkan kerutan di dahi yang dapat Anda coba.
  • COSRa.X Balancium Comfort Ceramide Cream
  • The Face Shop Rice & Ceramide Moisturizing Toner
  • ERHA Age Corrector Active Defense Booster
  • Lancôme Absolue Bi-Ampoule
  • SkinCeuticals C E Ferulic
  • SOMETHINC Ceramic Skin Savior

2. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Mengonsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan bergizi tidak hanya menyehatkan badan, namun juga bisa untuk meregenerasi kulit Anda. Kandungan pada buah-buahan atau sayuran dapat menyegarkan kembali dan menghilangkan kerutan di dahi. Tentunya, hal ini harus bersamaan dengan mengatur pola makan yang seimbang.

Beberapa buah-buahan mengandung vitamin E untuk menghilangkan kerutan dan mencegah penuaan dini. Anda dapat mengonsumsi stroberi, anggur, pisang, alpukat, atau pepaya. Perhatikan batas konsumsi dan kematangan buah, karena buah matang memiliki kandungan gula yang lebih tinggi.

3. Rajin Berolahraga

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Rajin Berolahraga

Olahraga ternyata tidak hanya menyehatkan tubuh namun juga menghilangkan kerutan, bagaimana mungkin? Penyebab paling besar dari kerutan adalah tingkat stres yang tinggi dan tidak terkontrol. Dengan berolahraga rutin, tentu Anda dapat mengendalikan emosi dan mengurangi stres.

Stres dapat meningkatkan kortisol yang akan merusak kolagen di kulit Anda. Untuk itulah kadar kolagen kulit harus diperbaiki, salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Anda bisa berolahraga beberapa menit sebelum beraktifitas di pagi hari atau ketika memiliki waktu luang di hari libur.

4. Pengelolaan Stres

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Pengelolaan Stres

Stres bisa disebabkan oleh kegiatan apapun, termasuk pekerjaan atau kondisi lingkungan. Anda harus bisa mengelola stres dengan mengetahui apa saja penyebab stres dan penanganannya. Jangan sampai diri Anda sampai ke titik jenuh yang berujung stres, segera beristirahat sejenak untuk meredakannya.

Menurut Jurnal Kesehatan Masyarakat 7 (2) (2012) 149-155, tinggi rendahnya tingkat stres kerja juga tergantung dari pengelolaan stres (coping) yang dilakukan individu dalam menghadapi stressor pekerjaan tersebut. Maka dari itu, Anda perlu berlatih mengelola kondisi stress.

Anda dapat belajar bermeditasi untuk dapat mengelola emosi dengan baik sebagai pencegah stres. Bermeditasi atau melakukan kegiatan yang menyenangkan tentu akan mengalihkan pikiran Anda dari titik jenuh. Dengan begitu, kerutan akibat stres dapat teratasi dan menjadikan diri Anda lebih tenang.

5. Pakai Tabir Surya di Luar Ruangan

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Pakai Tabir Surya di Luar Ruangan

Membiarkan kulit kering secara sering ternyata dapat mengundang kerutan untuk datang. Aktivitas di luar ruangan ketika diri Anda terpapar sinar matahari menjadi penyebab kulit kering tersebut. Anda dapat mengatasinya dengan mengoleskan tabir surya atau sunscreen di wajah Anda.

Penggunaan tabir surya dapat digantikan oleh produk skincare yang mungkin Anda miliki. Anda dapat memperhatikan kandungan pada skincare yang memiliki SPF atau anti radiasi. Jika tidak ada, Anda cukup menggunakan tabir surya secukupnya untuk menangkal kerutan vertikal di dahi.

6. Minum Air yang Cukup

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Minum Air yang Cukup

Banyak menyepelekan konsumsi air sehari-hari. Padahal dengan mengonsumsi air secara rutin dan cukup mampu menghilangkan kerutan di dahi Anda. Air akan membantu hidrasi kulit Anda agar tetap lembab dan ternutrisi dengan baik, sehingga kerutan tidak akan muncul lagi.

Perhatikan kegiatan Anda, seperti saat berolahraga dan saat beraktivitas di bawah sengatan matahari langsung. Hal tersebut mampu menguras cairan tubuh Anda dengan cepat dan menyebabkan kerutan di dahi. Segera perbaiki dengan minum beberapa gelas air secukupnya.

7. Gunakan Face Oil

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi - Gunakan Face Oil

Cara menghilangkan kerutan di antara dua alis yang terakhir adalah menggunakan face oil essential. Minyak wajah dengan berbagai aroma yang menenangkan mampu untuk menghilangkan kerutan dan menenangkan Anda. Minyak ini juga mampu melembabkan, menghaluskan, dan meregenerasi kulit.

Minyak wajah mengandung bahan-bahan, seperti omega 3 dan 6 yang dapat menghilangkan kerutan. Omega 9 mampu untuk mengencangkan kulit dan memudarkan bekas luka. Anda cukup menggunakan beberapa tetes dan mengoleskannya pada wajah Anda sebelum tidur secara rutin.

Penyebab penuaan dini yang mengganggu seperti kerutan, akan bermunculan seiring bertambahnya usia. Cara menghilangkan kerutan di dahi dengan cepat akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat. Menjaga kesehatan dan mengurangi stres adalah salah satu kunci awet muda Anda.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.