Apakah Anak Umur 12 Tahun Boleh Memakai Skincare? Ini Penjelasannya! - Tagar Berita

Apakah Anak Umur 12 Tahun Boleh Memakai Skincare? Ini Penjelasannya!

Apakah anak umur 12 tahun boleh memakai skincare? Simak langsung jawaban dan penjelasan lebih lengkapnya dengan membaca artikel di bawah ini!
Apakah Anak Umur 12 Tahun Boleh Memakai Skincare? Ini Penjelasannya! - Skincare merupakan produk yang sangat bermanfaat untuk membantu merawat dan menjaga kulit. Penggunaan skincare yang teratur akan membuat kulit lebih sehat, halus, dan tampak cantik. Namun, apakah anak umur 12 tahun boleh memakai skincare?

Pertanyaan seperti ini sering kali dipertanyakan dan menjadi bahan diskusi. Anda bisa mendapatkan penjelasan lebih lengkap tentang pertanyaan tersebut dengan membaca artikel di bawah ini! Simak juga rekomendasi skincare yang aman untuk anak 12 tahun di dalam artikel ini!

Apakah Anak Umur 12 Tahun Boleh Memakai Skincare?

Anak-anak mulai memasuki masa pubertas pada rentang usia 12 hingga 17 tahun. Pada usia tersebut, banyak perubahan yang terjadi pada tubuh anak karena pengaruh hormon. Perubahan hormon juga dapat memicu terjadinya berbagai masalah kulit wajah pada anak.

Salah satu cara mencegah masalah kulit wajah pada anak adalah melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dalam pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Selain itu, sebaiknya lakukan juga perawatan wajah untuk anak usia 12 tahun.

Perawatan pada kulit wajah tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan skincare yang aman untuk anak-anak. Jadi, Apakah anak umur 12 tahun boleh memakai skincare? Anak-anak berusia 12 tahun sudah boleh menggunakan skincare yang memiliki kandungan aman bagi kulit wajah anak.

Apakah umur 12 tahun boleh memakai serum? Serum boleh digunakan untuk anak remaja. Namun, pastikan jenis serum yang digunakan memang aman untuk kulit wajah. Sebaiknya, lakukan pemeriksaan kulit wajah dulu untuk mengetahui apakah serum sudah bisa digunakan pada kulit wajah anak.

Jangan sampai anak-anak menggunakan skincare dengan kandungan berbahaya, sehingga menimbulkan masalah kulit wajah lainnya. Oleh karena itu, orang tua juga harus berperan dalam memilih produk skincare yang aman digunakan oleh anak mereka.

Rekomendasi Skincare untuk Anak-anak Usia 12 Tahun

Rekomendasi Skincare untuk Anak-anak Usia 12 Tahun

Anak-anak boleh menggunakan skincare untuk merawat kulit wajahnya. Namun, skincare yang digunakan harus memiliki kandungan aman untuk anak-anak. Berikut ini rekomendasi skincare untuk anak 12 tahun dan harganya, yaitu:

1. Pigeon Teens Moisturizer For All Skin

Pigeon Teens Moisturizer For All Skin

Rekomendasi produk skincare pertama yang aman digunakan oleh remaja 12 tahun adalah Pigeon Teens Moisturizer For All Skin. Produk pelembab kulit wajah ini memiliki kandungan Jojoba dan Chamomile, sehingga bisa membuat kulit wajah tetap terjaga kelembabannya.

Selain itu, pelembab wajah yang satu ini juga bermanfaat untuk menyejukkan kulit wajah sekaligus melindungi kulit wajah dari iritasi ringan yang mungkin terjadi. Anda bisa membeli Pigeon Teens Moisturizer For All Skin dengan harga kurang lebih Rp 20.000.

2. Emina Bright Stuff Face Wash

Emina Bright Stuff Face Wash

Anak-anak remaja pastinya sering menghabiskan waktu di luar ruangan, sehingga kulit wajahnya akan cepat kotor. Sebaiknya, gunakan sabun cuci muka untuk membersihkan kotoran di kulit wajah agar tidak menyebabkan berbagai masalah kesehatan kulit, seperti jerawat.

Salah satu sabun cuci wajah yang dapat digunakan untuk anak-anak adalah Emina Bright Stuff Face Wash. Sabun pembersih wajah ini mengandung ekstrak summer plum dan vitamin B3, sehingga bisa membersihkan kotoran di wajah sekaligus membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

Anda bisa membeli Emina Bright Stuff Face Wash di minimarket atau toko kosmetik dengan harga terjangkau yaitu kurang lebih Rp 27.500.

3. Natasha Teen’s Day Sunscreen

Natasha Teen’s Day Sunscreen

Anak-anak atau remaja berusia 12 tahun pastinya sering melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Salah satu cara untuk menjaga kulit wajah dari sinar UV adalah menggunakan sunscreen. Natasha Teen’s Day Sunscreen dapat menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan remaja 12 tahun.

Hal ini karena produk Natasha Teen’s Day Sunscreen memang dibuat khusus untuk para remaja. Produk skincare yang satu ini memiliki kandungan arnica extract dan aloe vera extract untuk membuat kulit lebih lembab.

Sunscreen ini juga memiliki kandungan SPF 30 yang aman untuk kulit wajah remaja. Anda bisa membeli Natasha Teen’s Day Sunscreen dengan harga kurang lebih Rp 79.000.

4. Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask

Kulit wajah juga bisa dirawat dengan rutin menggunakan masker wajah. Salah satu masker wajah yang cocok digunakan anak-anak adalah Himalaya Purifying Neem Mask. Masker wajah yang satu ini memiliki kandungan antibakteri sehingga akan membuat wajah terasa lebih segar, sejuk, dan sehat.

Selain itu, Himalaya Purifying Neem Mask juga memiliki manfaat untuk mengatur produksi kulit wajah agar tidak berlebihan. Himalaya Purifying Neem Mask juga cocok digunakan untuk membersihkan pori-pori wajah agar terhindar dari jerawat yang biasanya dialami para remaja.

Harga Himalaya Purifying Neem Mask cukup terjangkau yaitu kurang lebih Rp 40.000. Sebaiknya, gunakan masker wajah secara rutin setiap minggunya agar hasil dan manfaatnya dapat dirasakan secara optimal.

Apakah anak umur 12 tahun boleh memakai skincare? Anak-anak yang sudah berusia 12 tahun boleh menggunakan skincare yang kandungannya aman untuk kulit wajah anak. Anda harus bisa memilih rekomendasi produk skincare yang cocok digunakan untuk merawat kulit wajah anak-anak.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.