Ciri-ciri Cocok Memakai Cream Wajah

Daftar Isi [Tutup]

    Ciri-ciri Cocok Memakai Cream Wajah - Menggunakan produk perawatan kulit memang harus disesuaikan dengan kondisi kulit agar hasilnya baik dan sesuai harapan. Dalam hal ini, ciri-ciri cocok memakai cream wajah tidak bisa dilihat hanya dalam waktu singkat, namun perlu jangka waktu tertentu untuk memastikan Anda cocok atau tidak.

    Dengan mengetahui ciri-ciri tersebut maka Anda bisa dengan mudah memutuskan pemakaian cream di wajah, apakah mau dilanjutkan atau tidak. Kalau memang cocok dan tidak ada masalah maka pemakaian cream bisa diteruskan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

    Tanda dan Ciri-ciri Cocok Memakai Cream Wajah

    Tanda dan Ciri-ciri Cocok Memakai Cream Wajah

    Memilih skincare yang paling cocok di kulit memang gampang-gampang susah. Terkadang ada teman yang merekomendasikan satu produk karena dia cocok, namun setelah ikut memakai justru menimbulkan masalah di kulit seperti bruntusan atau jerawat.

    Kalau sudah begitu, Anda pasti akan mencari produk lainnya yang mungkin cocok dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Karena kalau harus gonta ganti produk skincare juga kurang baik untuk kesehatan kulit Anda.

    Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui apakah Anda cocok dengan cream wajah yang digunakan. Karena secara umum cocok tidaknya kulit dengan suatu produk kecantikan seperti cream wajah bisa dilihat dari beberapa tanda dan ciri-ciri seperti berikut ini:

    1. Kulit lebih Cerah

    Saat ini banyak produk cream wajah yang menjanjikan mampu memberikan efek yang mencerahkan kulit. Jika Anda menggunakan produk tersebut, maka tone kulit akan terlihat lebih cerah dari waktu ke waktu dan wajah Anda tidak mengalami masalah yang berarti.

    Hal ini seperti ketika Anda menggunakan produk serum Scarlett, ciri-ciri cocok memakai serum Scarlett akan terlihat dari kondisi kulit yang tetap sehat dan terlihat lebih cerah dari sebelum melakukan perawatan.

    2. Kulit lebih Lembab

    Selain cerah, penggunaan cream wajah juga harus membuat kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Dengan demikian jika pemakaian produk cream wajah cocok, maka Anda akan merasakan kulit wajah yang lebih lembab dan tidak kering.

    3. Wajah tidak Memerah

    Jika saat ini Anda memakai produk Fair and Lovely, maka ciri-ciri cocok memakai cream wajah fair and lovely bisa ditandai dengan kondisi wajah yang terlihat normal dan tidak memerah. Selain itu, warna kulit juga terlihat lebih merata.

    4. Kulit lebih Elastis

    Sementara bagi Anda yang sebelumnya rutin menggunakan produk cream wajah dari Wardah, maka ciri-ciri cocok memakai cream wajah Wardah bisa dirasakan saat Anda menyentuh wajah. Kulit wajah jadi lebih kencang dan elastis setelah pemakaian cream secara rutin.

    5. Kulit tidak Terasa Perih

    Mungkin Anda termasuk orang yang merasa biasa saja saat menggunakan cream wajah dan ada sensasi sedikit perih atau panas di wajah. Faktanya hal itu justru bisa menjadi tanda bahwa pemakaian cream sebenarnya tidak cocok.

    Karena jika Anda cocok dengan penggunaan cream wajah seperti HN, maka ciri-ciri cocok memakai cream wajah HN bisa dirasakan pada sensasi kulit yang biasa saja dan tidak ada rasa perih sedikit pun.

    Sebaliknya, jika kulit Anda tidak cocok dengan produk skincare yang digunakan maka hal itu juga akan menimbulkan beberapa tanda. Seperti misalnya wajah gatal setelah memakai cream atau bahkan muncul iritasi pada kulit wajah.

    Ciri-ciri Muka Iritasi karena Skincare

    Ciri-ciri Muka Iritasi karena Skincare

    Jika Anda termasuk orang yang suka mencoba berbagai macam skincare untuk perawatan wajah, pasti sudah begitu paham dengan efek yang mungkin terjadi akibat pemakaian skincare yang tidak cocok di kulit.

    Memang kondisi kulit antara satu orang dengan yang lain tidak sama, sehingga bisa saja pada satu orang mungkin cocok sementara ketika dipakai oleh orang lain justru menimbulkan efek yang tidak baik pada kulit, salah satunya adalah iritasi.

    Adapun ciri-ciri wajah yang mengalami iritasi akibat penggunaan skincare adalah:
    • Kulit mengalami kemerahan dan sering disertai dengan sensasi rasa cekat cekit.
    • Muncul sensasi rasa panas dan bahkan gatal yang cukup mengganggu.
    • Bisa memicu kulit memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan munculnya bruntusan atau bahkan jerawat.
    Kondisi kulit yang mengalami iritasi akibat penggunaan skincare tidak boleh diabaikan begitu saja. Karena jika didiamkan justru akan menimbulkan masalah kulit yang lebih serius. Seperti misalnya jerawat yang susah kering dan sel kulit yang tidak sehat sehingga menghambat proses regenerasi kulit.

    Meski begitu setiap orang mungkin akan menunjukkan reaksi yang berbeda meskipun menggunakan produk skincare yang sama. Itulah mengapa Anda harus benar-benar jeli dalam memilih produk skincare yang terbaik, bukan yang termahal tapi yang paling cocok dengan kondisi kulit Anda.

    Dengan mengetahui apa saja tanda dan ciri-ciri cocok memakai cream wajah di atas, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui apakah produk yang selama ini cocok digunakan atau tidak. Jika cocok bisa dilanjutkan, tapi jika tidak maka cobalah untuk beralih menggunakan produk lainnya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ciri-ciri Cocok Memakai Cream Wajah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel