Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen Untuk Anak Usia 13 Tahun

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen Untuk Anak Usia 13 Tahun - Setiap remaja pasti ingin memiliki kulit wajah putih dan bersih merona. Untuk mewujudkannya, Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi bahan alami berikut ini. Selain itu, pahami cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk anak usia 13 tahun agar hasilnya lebih optimal.

    Cara Alami Untuk Memutihkan Wajah

    1. Menggunakan Jeruk Nipis

    Menggunakan Jeruk Nipis

    Jeruk nipis dari dulu memang dikenal sebagai bahan dasar produk kecantikan alami. Jeruk nipis banyak diyakini ampuh dalam memutihkan kulit wajah, karena memiliki banyak kandungan nutrisi penting, seperti vitamin C.

    Tidak hanya itu, jeruk nipis memiliki ikatan L pada tiap molekulnya yang bisa bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit lebih alami. Jeruk nipis bisa menjadi rekomendasi cara memutihkan wajah dalam 1 jam. Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah ada dua pilihan.

    Anda bisa membuat jeruk nipis sebagai asupan nutrisi setiap harinya, misalnya mengolahnya menjadi jus dan mencampurkannya dengan sedikit gula agar rasanya tidak terlalu asam. Jika tidak ingin menggunakan gula, manfaatkan campuran buah manis atau madu.

    Jeruk nipis juga bisa digunakan menjadi masker dengan mengirisnya tipis. Kemudian tempelkan irisan jeruk tersebut pada wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, kombinasikan jeruk nipis dengan putih telur yang diaduk secara merata, aplikasikan pada wajah sebanyak 2 kali sehari.

    2. Menggunakan Air Beras

    Menggunakan Air Beras

    Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk anak usia 13 tahun bisa menggunakan air beras. Beras diketahui memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, fenolic, dan juga flavonoid. Empat kandungan tersebut terbukti efektif untuk meminimalisir racun pada tubuh.

    Beras mengandung Oryzanol yang berkhasiat untuk menangkal radiasi berbahaya pada kulit yang disebabkan langsung oleh sinar ultraviolet. Namun, memang beberapa kandungan tersebut dapat berkurang setelah beras dicuci. Oleh sebab itu, air beras bisa membantu jaga kesehatan kulit.

    Jika air cucian beras sudah tersedia, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Keringkan dengan handuk lembut, segera basuhkan air beras pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. Basuh dengan air dan gunakan sabun wajah untuk membersihkannya.

    3. Menggunakan Madu

    Menggunakan Madu

    Cara memutihkan wajah untuk anak SMP bisa dengan rutin menggunakan masker madu. Banyak anak-anak menyukai madu karena rasanya yang manis, tapi ternyata madu juga memiliki kandungan antibakteri yang baik.

    Kandungan antibakteri pada madu bisa membantu menghambat bakteri masuk pada kulit atau dalam tubuh. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan pada madu juga diyakini baik untuk membuat kulit tetap kencang dan awet muda.

    Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk anak usia 13 tahun bisa menggunakan madu dan campuran putih telur. Kandungan bio enzim pada putih telur bisa membuat kulit lebih steril dan menurunkan kadar minyak berlebih secara alami.

    Campurkan putih telur dan madu dengan takaran secukupnya. Pada umumnya, 1 sendok makan dicampurkan dengan 1 telur. Aduk kedua bahan hingga merata, kemudian balur pada seluruh wajah. Diamkan 15-20 menit, kemudian cuci bersih menggunakan facial wash dan lihat hasilnya.

    4. Menggunakan Buah Tomat

    Menggunakan Buah Tomat

    Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari bisa dengan memanfaatkan buah tomat. Dari dulu, tomat memang tidak hanya dikenal sebagai bahan pelengkap makanan, tetapi juga memiliki banyak kandungan vitamin, seperti kalium, folat, vitamin C dan juga vitamin A.

    Cara memutihkan wajah dengan tomat bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti mengkonsumsi tomat secara langsung atau dijadikan masker. Anda juga membuat masker tomat dengan menggunakan campuran lemon, oatmeal, susu cair murni, atau madu.

    5. Minyak Zaitun

    Minyak Zaitun

    Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk anak usia 13 tahun bisa dilakukan dengan memanfaatkan minyak zaitun yang kaya nutrisi. Kandungan minyak zaitun yang terdiri atas vitamin A, vitamin K, dan juga vitamin D bisa membantu kulit Anda lebih cerah dan bersinar.

    Campurkan minyak zaitun dengan yogurt. Aduk kedua bahan secara merata kemudian aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, setelah kering cuci wajah dengan air bersih. Yogurt yang merupakan produk fermentasi bisa mencerahkan wajah secara optimal.
    Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Bedak Bayi dan Handbody?

    Cara memutihkan wajah dengan bedak bayi akan lebih optimal jika dikombinasikan dengan air mawar dan juga handbody. Jadi silahkan ambil bedak bayi merk apapun secukupnya, kemudian campurkan dengan air mawar dan handbody lotion sedikit saja. Aduk ketiga bahan sampai tercampur rata.

    Aplikasikan pada wajah dan seluruh kulit tubuh seperti luluran pada umumnya. Diamkan selama kurang lebih satu jam, kemudian mandilah dengan menggunakan air hangat. Rasakan sensasinya, kulit Anda akan terasa lembut, lebih cerah dan kenyal.

    Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk anak usia 13 tahun bisa juga memanfaatkan produk skincare yang sudah banyak beredar di pasaran. Akan tetapi, ada baiknya disesuaikan dengan usia. Terkadang ada bahan skincare yang kandungannya keras bagi remaja.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen Untuk Anak Usia 13 Tahun"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel