Tinggi Secara Alami, Ikuti Cara Cepat Tinggi Ini!

Daftar Isi [Tutup]

    Tinggi Secara Alami, Ikuti Cara Cepat Tinggi Ini! - Tubuh yang tinggi dan sehat tentu menjadi idaman banyak orang, apalagi dengan tubuh yang tinggi, seseorang bisa terlihat lebih menarik. Meski demikian, tidak semua orang diberkahi dengan badan yang tinggi, namun bukan berarti Anda tidak menambah tingginya.

    Berikut ini adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat tubuh lebih tinggi. Terutama untuk mereka yang ingin bekerja sebagai dokter, profesi di bidang militer, pilot dan penerbangan dan yang lainnya. cara cepat tinggi berikut ini adalah cara yang alami, sehingga tidak memberikan efek yang negatif pada tubuh.

    Kebiasaan yang Bisa Membuat Cepat Tinggi

    Kebiasaan yang Bisa Membuat Cepat Tinggi

    1. Rajin Minum Susu

    Susu mengandung kalsium yang tinggi, karena itu ia bermanfaat untuk kesehatan tulang dan tubuh. Kalsium pada susu juga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat tulang tumbuh dengan sehat dan kuat. Jika tulang yang dimiliki ingin kuat dan menunjang untuk pertumbuhan tubuh, meminum susu dua kali sehari bisa menjadi kebiasaan yang bisa dilakukan.

    Jangan lupa, susu yang Anda minum harus mengandung vitamin D, vitamin ini berfungsi untuk membantu penyerapan susu kalsium ke dalam tulang. Manfaat lain minum susu selain menambah tinggi badan adalah membantu mencegah penyakit pada tulang, misalnya osteoporosis.

    2. Mengkonsumsi Makanan Berkalsium

    Cara agar cepat tinggi dalam 1 minggu selain minum susu adalah makan makanan yang memiliki kalsium tinggi. Makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi adalah biji-bijian, sarden, keju dan juga almond. Anda juga bisa mengkonsumsi kacang, lentil dan yogurt sebagai camilan dengan kandungan kalsium tinggi.

    Jangan lupa untuk tetap minum air mineral yang segar untuk membantu penyerapan makanan ke dalam tubuh. Dengan kandungan air yang cukup di dalam tubuh, yakni 8 gelas dalam sehari, maka makanan bisa dicerna dengan mudah oleh tubuh.

    3. Istirahat yang Cukup

    Selain makan makanan yang bergizi serta memiliki kandungan kalsium tinggi, Anda juga harus beristirahat dengan cukup. Istirahat yang cukup akan membantu produksi hormon pertumbuhan, atau lebih sering disebut sebagai HGH. Hormon ini hanya bisa Anda dapatkan ketika tubuh beristirahat dengan cukup.

    Untuk waktu tidur harian yang disarankan jika Anda ingin tinggi dalam waktu lebih cepat adalah 8 jam sehari. Meskipun Anda melakukan cara agar cepat tinggi dan kurus secara terus menerus namun tidak membiarkan tubuh beristirahat, maka Anda tidak bisa mendapatkan tubuh tinggi yang diinginkan.

    4. Tidur dengan Posisi yang Benar

    Tidur pun harus dalam posisi yang benar agar pertumbuhan tulang tidak terganggu. Tidur yang salah tidak hanya akan membuat pertumbuhan tulangnya terhambat, namun juga membuat posisinya melengkung sehingga membuat tubuh terlihat bungkuk.

    Cara yang benar agar tidur yang Anda lakukan berperan penting dalam pertumbuhan tulang adalah tidur dengan posisi telentang. Dengan posisi ini wajah akan menghadap ke atas, kaki lurus tanpa menekuk atau memeluk guling dan tidak memakai bantal yang terlalu tinggi.

    Olahraga untuk Tubuh yang Lebih Tinggi

    Olahraga untuk Tubuh yang Lebih Tinggi

    Selain makan makanan yang sehat, Anda juga bisa melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bertambah tinggi. Salah satu cara agar cepat tinggi di usia 15 tahun adalah olahraga secara teratur. Berikut ini adalah rekomendasi olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh lebih tinggi, diantaranya adalah:

    a. Stretching

    Stretching merupakan peregangan yang dilakukan sebelum atau sesudah latihan fisik. Tujuannya agar otot lebih lemas dan nyaman sebelum olahraga dilakukan dengan lebih intens. Peregangan juga bisa Anda lakukan tanpa perlu melakukan olahraga berat, misalnya dilakukan setelah bangun tidur.

    Cara untuk melakukan peregangan diantaranya adalah memulai dari tubuh bagian atas, kemudian dilanjutkan ke tubuh bagian bawah. Ada banyak tutorial yang bisa Anda lakukan untuk melakukan peregangan, bisa dari aplikasi kesehatan atau video olahraga. Ingat untuk tidak melakukan peregangan secara acak karena bisa berakibat buruk pada peredaran darah.

    b. Berenang

    Cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh tinggi adalah olahraga renang. Salah satu ciri ciri masih bisa tinggi adalah usia yang masih muda, jadi jika Anda masih berusia dibawah 20 tahun, kemungkinan bertambah tinggi masih cukup besar.

    Dengan berenang, maka semua otot bergerak dan akan membantu proses pertumbuhan tinggi badan. Ketika berenang, dikatakan bahwa hormon pertumbuhan banyak yang aktif, sehingga memicu tubuh meregang dan memanjang. Anda bisa berenang seminggu sekali untuk membuat tubuh lebih sehat dan lebih tinggi.

    c. Menendang

    Gerakan menendang ternyata juga bisa membuat tubuh seseorang menjadi lebih tinggi. Gerakan menendang akan membuat tulang kaki tertarik, sehingga merangsang pertumbuhannya. Tulang kaki yang panjang tentu membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

    Namun ingat untuk melakukan gerakan menendang tidak hanya di satu kaki, namun juga dua kaki. Lakukan bergantian secara rutin agar tubuh bisa ikut sehat dan bertambah tinggi. Anda bisa melatih gerakan menendang dengan bermain futsal atau sepak bola.

    Masih banyak cara agar cepat tinggi yang bisa Anda lakukan, misalnya dengan melakukan olahraga melompat atau melakukan yoga. Ingat, Anda juga harus memiliki postur tubuh yang baik jika ingin terlihat lebih tinggi.

    Demikianlah beberapa cara agar cepat tinggi yang alami dan bisa dilakukan oleh segala usia. Jika Anda masih dalam masa remaja dan tumbuh kembang, melakukan beberapa cara yang telah disebutkan sebelumnya terbukti akan menambah tinggi badan Anda secara alami.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tinggi Secara Alami, Ikuti Cara Cepat Tinggi Ini!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel