Urutan Memakai Skincare Ala Wanita Korea

Daftar Isi [Tutup]

    Urutan Memakai Skincare Ala Wanita Korea! Setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah cantik bersih merona setiap hari, seperti para artis yang sering muncul di televisi. Itulah sebabnya, diperlukan perawatan rutin seperti pemakaian skincare saat di pagi hari maupun sebelum tidur. Akan tetapi, ada dua hal yang harus diperhatikan wanita sebelum memakainya.

    Pertama, wanita harus memilih skincare berkualitas, dan yang kedua wanita harus paham urutan yang benar dalam menggunakan skincare. Sebelum membahas mengenai urutan pemakaian skincare yang benar, akankah lebih baik jika pahami dahulu manfaat yang dirasakan dari pemakaian skincare tersebut pada wajah wanita Indonesia.

    Manfaat Urutan Memakai Skincare Yang Benar

    Manfaat Urutan Memakai Skincare Yang Benar

    Apabila urutan memakai skincare yang benar selalu diperhatikan dengan tepat, maka ini akan membantu wanita untuk memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat. Terlebih lagi, di dalam setiap kandungan skincare yang digunakan mengandung bahan-bahan terbaik yang mampu membuat wajah selalu tampak lebih cerah dan bersinar serta membantu terhindar dari berbagai macam gangguan penyakit kesehatan wajah.

    Urutan Memakai Skincare Pagi Ala Artis Korea

    Urutan Memakai Skincare Pagi Ala Artis Korea

    Dewasa ini, Korea Selatan menjadi kiblat kecantikan bagi seluruh wanita Asia salah satunya wanita Indonesia. Semua itu tentu saja dipengaruhi oleh kualitas wajah para artis Korea yang selalu tampil fresh, energik, awet muda, dan terlihat cantik, sehingga tidak bosan untuk dilihat. Nah, ternyata rahasia kecantikan wajah alami yang dimiliki oleh artis Korea bersumber dari skincare yang digunakan saat pagi dan malam hari, diantaranya adalah sebagai berikut.

    1. Mencuci Wajah

    Urutan memakai skincare pagi ala artis Korea yang pertama yaitu rajin mencuci wajah menggunakan facial foam berbahan lembut dan cleanser. Sangat penting bagi wanita sebelum menggunakan skincare mencuci wajah terlebih dahulu. Yakni, baru bangun tidur, selesai beraktivitas, dan menjelang tidur malam hari. Mencuci wajah secara rutin dapat membersihkan pori-pori wajah dari kotoran yang menempel, serta terhindar dari jerawat dan komedo.

    Perlu diingat satu hal, dalam menggunakan facial foam, jangan pernah berganti-ganti. Hal ini dikarenakan setiap produk facial foam memiliki kandungan berbeda yang akan memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan wajah kita.

    2. Gunakan Toner

    Selanjutnya, urutan memakai skincare yang tepat saat di pagi hari yaitu gunakan toner berbahan air mawar untuk membantu menyeimbangkan ph kulit wajah. Toner berbahan air mawar banyak dipilih oleh wanita Korea, dikarenakan mampu mengembalikan kesegaran wajah agar selalu berkilau saat menjalankan aktifitas diluar ruangan. Pastikan juga, kandungan toner tersebut bebas alkohol agar tidak menimbulkan iritasi di wajah.

    Mengapa toner sangat diperlukan? Hal ini dikarenakan toner mengandung kombinasi bahan alami yang membantu menjaga kulit berminyak dan kering agar terlihat kenyal, bebas bruntusan, dan segar walaupun tampak makeup. Bagi wanita yang ingin mendapatkan toner berkualitas tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali dijual toner berbahan alami yang mudah didapatkan melalui online shop ataupun toko kosmetik terdekat dengan harga terjangkau.

    3. Day Cream

    Urutan memakai skincare yang ketiga yaitu gunakanlah krim pelembab khusus pagi sesuai dengan karakter wajah masing-masing. Apabila wajah cenderung berkarakter kering, maka pilihlah krim wajah dengan berbahan lidah buaya atau mawar. Sementara itu, untuk wanita yang mempunyai wajah berminyak, aplikasikan dengan krim wajah berbahan lemon (Vitamin C), sementara untuk wajah jerawat pilihlah bahan alami yang tidak mengandung Vitamin C.

    Pelembab juga merupakan produk kecantikan skincare yang tidak boleh dilupakan. Hal ini dikarenakan pelembab merupakan produk kecantikan yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Namun, alangkah lebih baik bagi wanita yang mempunyai karakter wajah berminyak atau kombinasi, pilihlah pelembab berbentuk gel agar memberikan rasa dingin, sehingga wajah selalu terjaga dari sinar matahari langsung.

    4. Gunakan Tabir Surya

    Urutan Skincare remaja terakhir yang bisa diaplikasikan saat pagi hari adalah gunakan sunscreen atau krim tabir surya sebagai pelembab untuk menggunakan makeup. Terlebih lagi, pemakaian krim Skincare ini sangat diutamakan bagi para wanita yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Penggunaan Skincare secara rutin dapat menjaga wajah dari warna belang akibat paparan sinar UV matahari yang sangat berbahaya bagi kulit.
     

    Urutan Memakai Skincare Malam Ala Artis Korea

    Urutan Memakai Skincare Malam Ala Artis Korea

    1. Double Cleansing

    Urutan pemakaian skincare malam yang pertama adalah bersihkan wajah dari makeup dengan cleansing water atau micellar water menggunakan teknik double cleansing. Pemakaian cleansing water dan micellar water paling tepat digunakan sebelum menggunakan facial foam.

    Urutan skincare malam setelah micellar adalah facial foam berbahan lembut yang tidak menimbulkan iritasi pada wajah. Pilihlah sabun pencuci wajah sesuai dengan karakter wajah yang dimiliki tanpa mengganti pemakain produk pemakaiannya. Ini membantu menjaga kondisi wajah selalu terjaga dan tidak menimbulkan efek samping yang dapat merusak wajah.

    2. Serum, dan Cream Pendukung Lain

    Terakhir, urutan skincare yang tepat sebelum menjelang tidur adalah Tambahkan Serum (Essence) dan Eye Cream (Emulsion atau Moisturizer). Fungsi Essence atau serum yaitu untuk melapisi pori-pori kulit wajah agar selalu lembab dan bercahaya, serta melapisi bagian dasar kulit agar tidak terkena paparan sinar matahari. Sementar itu Emulsion dan Eye cream berfungsi menjaga kelembaban di bawah mata untuk menyamarkan mata panda agar kembali putih.

    Nah, itulah tadi informasi menarik mengenai macam-macam urutan memakai Skincare malam dan siang ala artis Korea Selatan. Semoga, info ini memberikan manfaat kepada seluruh remaja Indonesia agar rajin merawat diri sejak usia dini, tujuannya tentu saja untuk melindungi wajah sebagai aset terpenting di masa tua. Dengan begitu, wajah akan terus terlihat kinclong.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Urutan Memakai Skincare Ala Wanita Korea"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel