Mobil Mini EV Sudahkah Siap di Indonesia?

Daftar Isi [Tutup]

    Mobil Mini EV Sudahkah Siap di Indonesia? - Jagad maya ternyata heboh akibat sebuah status Facebook yang menyatakan bahwa Mini EV akan siap di Indonesia dengan harga yang setara dengan Motor Yamaha NMax, yani berkisar 20 jutaan rupiah. Namun, setelah ditelusuri ternyata status iklan yang dibuat tersebut merupakan sebuah modus penipuan. Sebab, Mobil EV yang dimaksud justru menggunakan bensin.

    Aneh, bukan? EV seharusnya tidak lagi menggunakan bensin, dan Anda wajib waspada ketika terdapat tawaran terkait mobil yang tampaknya memang belum tersedia dan masuk di pasaran Indonesia ini. Apalagi EV yang diusung menggunakan jenis mini, dan dikabarkan menggunakan bensin. Ini sudah pasti bentuk penipuan online yang dapat menjerumuskan orang-orang yang tidak memahami otomotif.

    Anda yang ingin memiliki mobil dengan harga murah, nampaknya jangan terburu untuk tergiur, dan berujung pada uang yang dibawa kabur oleh pelaku. Kewaspadaan terhadap penipuan dengan modus menjual mobil jenis Mini EV perlu ditingkatkan. Salah satunya ialah mencari tahu terlebih dahulu jenis mobil seperti apakah EV tersebut? Apakah sudah tersedia di Indonesia mobil EV?

    Mengenal Mobil EV

    Mengenal Mobil EV

    Rasa keingintahuan Anda ini dapat menghindari dari praktik penipuan online dengan modus operandi menjual mobil yang nyatanya belum diproduksi masal ini. Ketergantungan pada bahan bakar fosil yang mendorong industri otomotif melakukan berbagai inovasi dengan menciptakan jenis-jenis mobil yang mampu menghemat bahan bakar, hingga menciptakan mobil yang menggunakan listrik sebagai penggerak.

    Setiap pengguna di berbagai negara, pasti inginkan kendaraan yang ramah lingkungan, serta hemat di kantong. Oleh sebabnya, kehadiran yang digadang-gadang menggunakan listrik sebagai penggerak sangat dinantikan. Diawali dengan hadirnya mobil jenis hybrid, dan sekarang dihebohkan dengan Mobil Electric Vehicle atau EV yang sepenuhnya menggunakan motor listrik sebagai penggerak utama.

    Mobil Mini EV belum diketahui akan menggunakan sumber energi listrik dari kabel atau battery, atau justru sumber energi listrik yang lainnya. Sehingga dapat dipastikan mengenai iklan yang heboh di jagad Facebook terkait si Mini EV adalah penipuan, karena EV sepenuhnya menggunakan motor listrik sebagai penggerak utama dan tidak lagi menggunakan bensin.

    Terdapat beberapa komponen kunci pada mobil EV, diantaranya motor listrik sebagai penggerak utama, battery management system jika menggunakan sumber energi listrik jenis lithium ion, controller motor listrik, platform yang berkaitan dengan mobil listrik, serta EV pasti dilengkapi dengan sistem charging battery. Anda dapat memperhatikan secara menyeluruh Mobil EV menggunakan komponen energi listrik.

    Mobil Smart

    Mobil Smart

    Mobil Mini Smart yang langsung terlintas adalah brand dari Fortwo dengan body pendek dan hanya memiliki dua pintu. Kemunculannya sejak tahun 1998 silam telah membuktikan eksisnya dari Mobil Smart dari Smart Division milik Daimler AG ini sudah memasuki generasi ketiganya. Kabin yang luas terdapat dalam mobil mini dari Fortwo yang dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan, keselamatan, dan lain sebagainya.

    Hampir banyak orang yang mengira bahwa makna smart pada mobil Fortwo ini merupakan mobil pintar, mungkin Anda termasuk di dalamnya. Namun, fakta unik justru terdapat dari asal-usul pencantuman smart justru berasal dari penggabungan nama. Smart terdiri dari S, M, dan Art yang memiliki makna masing-masing sebagai berikut. S merupakan Swatch, M untuk Mercedes, dan Art sudah dapat dipastikan seni dengan makna desain yang unik.

    Mobil Smart yang digadang-gadang cocok untuk perkotaan ini ternyata hasil pemikiran dari produsen jam asal Swiss bermerk Swatch, dan Mercedez menjadi bagian dari pihak yang berani mewujudkan ide tersebut. Swatch Mobile menjadi cikal bakal yang ditolak pabrikan di tahun 1982 silam. Daimer AG kemudian mengambilnya menjadikan Smart Fortwo sejak tahun 1994 hingga saat ini.

    Harga Mini EV X2 di Indonesia

    Harga Mini EV X2 di Indonesia

    Harga Mobil Mini EV X2 di Indonesia sendiri belum dapat diprediksi, sebab dari keviralan informasi di facebook yang menyebutkan bahwa harganya setara dengan motor Yamaha NMax sudah dapat dipastikan adalah informasi bohong, dan cenderung pada modus penipuan semata. Kenyataannya, mobil yang sudah dikembangkan dengan menggunakan energi listrik sebagai penggerak utama, tidak akan dibandrol dengan harga 20 jutaan rupiah.

    Bisa merujuk pada mobil Mini EV yang ditawarkan oleh Wuling, si mini buatan Cina ini saja memiliki harga pasaran mulai dari 60 jutaan rupiah, dan mungkin lebih dari itu seiring dengan kurs dolar yang terus meningkat. Desain Mini EV Wuling memiliki penampakan yang sederhana dan minimalis, tapi dilengkapi dengan fitur-fitur memukau. Bahkan tenaganya disebut setara dengan 27 ekor kuda yang mampu digunakan dengan kecepatan 100 km/jam.

    Sehingga dapat dipastikan bahwa harga untuk Mobil Mini EV di Indonesia pasti lebih dari harga yang ditawarkan oleh Wuling. Namun, belum dapat dipastikan kapan akan secara resmi mobil EV X2 muncul dan dapat dipasarkan di Indonesia. Anda tetap harus bersabar hingga mendapatkan info yang resmi terkait penjualan si Mini EV yang menghebohkan jagat maya. Jangan sampai tergiur dan berujung pada uang yang dibawa kabur, karena penipuan online.

    Deretan Mobil Mini Harga Murah di Indonesia Tahun 2021

    Deretan Mobil Mini Harga Murah di Indonesia Tahun 2021

    Berikut ini daftar Mobil Mini Murah di Indonesia 2021 yang sudah ada di pasaran dan bisa Anda jadikan referensi untuk memiliki mobil berukuran imut. Sehingga Anda yang baru memiliki kemampuan untuk membeli mobil mini tidak perlu berkecil hati, karena mobil yang dirancang dengan ukuran kecil juga tidak kalah dengan mobil-mobil berukuran sedang lainnya. Bahkan pengembang industri otomotif juga melengkapinya dengan fitur menarik.

    Toyota, Honda, Daihatsu, Kia, dan bahkan Fortwo masuk dalam daftar Mobil Mini yang memiliki harga murah di Indonesia tahun 2021. Kualitas dari mobil-mobil kecil yang ditawarkan juga tidak perlu untuk diragukan lagi. Anda yang masih penasaran dengan Mobil Mini EV nampaknya harus tetap bersabar hingga mendapatkan informasi resmi terkait ketersedian dan harga yang ditawarkan di pasaran otomotif Indonesia.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mobil Mini EV Sudahkah Siap di Indonesia?"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel