Ini Spesifikasi yang membuat Harga Mobil Smart Car Memukau - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Ini Spesifikasi yang membuat Harga Mobil Smart Car Memukau

Sisi Menarik Smart Car, Spesifikasi Smart Car, Smart Car Versi China
Ini Spesifikasi yang membuat Harga Mobil Smart Car Memukau - Jika diartikan secara harfiah, sebagian besar pasti berpendapat bahwa istilah smart car adalah mobil yang pintar dengan segala kecanggihannya. Padahal, merek mobil Smart ini sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari “S” + “M” + “ART”.

Yaitu “S” adalah merek jam dari Swisss (= Swatch), “M” adalah dari kata Mercedes, dan ART adalah seni. Secara keseluruhan, makna dari kata Smart adalah mobil yang memiliki desain khas dan unik dengan Swatch sebagai pencetus ide dan Mercedes sebagai pihak yang mewujudkan ide tersebut.

Sayangnya, pada tahun 1982 mobil jenis ini hanya dikenal sebagai Swatch Mobile saja karena tak satupun pabrikan mobil yang mau bekerjasama. Hingga pada tahun 1994, pihak Daimler AG baru mengambil ide tersebut dan terus berevolusi hingga di era modern terkenal sebagai Smart for two.

Sisi Menarik Smart Car

Sisi Menarik Smart Car

Bagi penduduk yang tinggal di kota-kota besar, memiliki Smart Car menjadi satu solusi jitu agar terhindar dari kemacetan yang selalu terjadi di arek perkotaan. Kehadiran mobil jenis ini juga menjadi jawaban bagi para warga yang lokasi tempat tinggalnya di gang sempit dan yang tidak memiliki lahan parkir.

Dengan hanya menyediakan ruang yang tidak terlalu luas, sebuah Smart Car sudah bisa bernaung di teras rumah Anda. Di samping itu, orang-orang dengan mobilitas yang tinggi juga sangat membutuhkan mobil mini ini. Sayangnya, harga mobil Smart Car masih lumayan tinggi bagi masyarakat Indonesia.

Sebab, harganya setara dengan mobil jenis MPV atau SUV. Hal ini sebenarnya masih terbilang wajar karena mobil yang bentuknya kecil ini berada di bawah naungan Mercedes-Benz, merupakan sebuah produsen mobil kelas atas.

Tentunya, dengan memiliki kendaraan roda empat Mercedes Smart Car ini secara otomatis gengsi Anda akan ikut naik. Hal ini cukup menjadikan alasan bagi sebagian orang yang ingin tampil beda dengan membeli mobil jenis ini.

Spesifikasi Smart Car

Spesifikasi Smart Car

Salah satu faktor penentu saat seseorang tertarik untuk membeli sebuah mobil selain dari sisi harga mobil Smart Car adalah dari spesifikasi yang ditawarkan. Beberapa spesifikasi yang menjadi daya tarik mobil Smart Car ini diantaranya adalah:
  • Interior
Jika dilihat sekilas, pada Smart Car memiliki kabin yang sempit. Namun, hal ini tidak tepat karena sebenarnya kabin tersebut cukup luas. Anda bisa mengeceknya langsung ke dealer terdekat dan rasakan. Ukuran kabin tersebut cukup lega bagi rata-rata orang Indonesia yang tingginya sekitar 170 cm.

Pada bagian dashboard menggunakan material fabric dengan desain yang rapi. Walau terlihat minimalis namun tetap stylish. Untuk bagian tengah dashboard diisi dengan sistem audio Double Din.

Beberapa fitur yang bisa Anda nikmati diantaranya adalah Radio AM/FM, CD Player, dan Aux Input. Jika masih ragu dengan harga mobil Smart Car yang cukup tinggi tersebut, Anda bisa melihat fitur lain yang melekat di mobil jenis ini.

Yaitu hadirnya fitur USB Port yang bisa digunakan apabila ingin memutar musik dengan menggunakan flash disk. Terakhir, terdapat AC Control yang mampu memberikan kenyamanan di ruang kabin mobil.

Dari dashboard beralih ke bagian stir mobil. Di bagian ini diberikan aksen silver sehingga membuatnya terlihat lebih stylish. Selain itu, terdapat pula fitur Paddle Shift yang akan memudahkan pengemudi untuk mengganti transmisi secara manual.

Dengan adanya hal tersebut, tak heran jika harga mobil Smart Car ini setara dengan mobil jenis SUV dan MPV. Kemudian, di bagian kursi yang hanya untuk dua orang ini terbuat dari material fabric, sama seperti dashboard. Ini dimaksudkan agar memiliki kesan keserasian warna antara kursi dengan dashboard. Untuk bagian interior yang terakhir adalah bagasi.

Walaupun terbilang mungil, namun Smart Car juga memiliki bagasi layaknya mobil lain. Ini dikarenakan pada bagian belakang mobil tidak terdapat jok lagi. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan ruang bagasi yang cukup besar untuk menaruh koper, sepatu, tas besar, dan barang-barang lainnya.
  • Eksterior
Harga mobil Smart Car yang cukup fantastis ini juga terlihat dari desain eksteriornya yang unik dan menarik walau dimensinya terbilang kecil. Pada bagian depan dan merupakan bagian yang memiliki fitur canggih terdapat headlamp dengan desain terlihat seperti bumerang.

Untuk mempercantik tampilan samping, terdapat frame yang membingkai jendela. Warnanya dibuat berbeda dengan warna bodi utama hingga terlihat mengkurva mulai dari sisi jendela menuju ke garis pintu.

Di bagian bawahnya terdapat dua buah grille, yaitu grille atas dengan logo Smart ForTwo dan grille yang bagian bawah sejajar dengan fog lamp. Pada bagian samping Smart Car terlihat mirip trapesium dengan dua buah pintu di sisi kanan dan kiri.

Sedangkan bagian belakang tampak sangat minimalis dengan lampu stop dan sein yang terpisah. Namun, tampilannya tetap menampakkan kesan sporty karena memiliki roof spoiler dengan High Mount Stop Lamp serta pemberian bumper kit untuk bumper bagian belakang.

Smart Car Versi China

Smart Car Versi China

Dengan daya tariknya yang cukup memukau, tak heran jika banyak informasi simpang siur yang terkadang cukup menyesatkan. Salah satunya adalah munculnya pemberitaan bahwa harga mobil Smart China yang sangat murah dan kurang dari Rp50 juta. Namun, bagi yang benar-benar jeli dan paham akan harga dan spesifikasi mobil jenis Smart Car ini pasti tidak akan tergoda dengan penawaran tersebut.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tinggal di area perkotaan, dan memiliki lahan terbatas untuk tempat parkir mobil. Memiliki mobil mini bisa jadi solusi yang paling tepat. Walau harga mobil Smart Car setara dengan mobil jenis MPV dan SUV, namun mobil keluaran Mercedes-Benz dengan tampilan yang sporty ini bisa membuat Anda terlihat lebih gaya dan bergengsi.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar