Inilah Aplikasi Membuat Poster yang Harus Kamu Ketahui - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Inilah Aplikasi Membuat Poster yang Harus Kamu Ketahui

Aplikasi Membuat Poster yang Harus Kamu Ketahui, PosterLabs, Crello, Poster Maker, Canva
Inilah Aplikasi Membuat Poster yang Harus Kamu Ketahui. Di tengah pandemi saat ini, banyak sekali kegiatan yang dilakukan di rumah saja. Tentunya hal ini dilakukan supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Namun dengan beraktivitas di rumah saja tentu membuat kamu menjadi tidak produktif, bukan? Banyak sekali berbagai hal yang bisa dilakukan dengan cara di rumah saja lho.

Saat ini, berbagai kegiatan seperti seminar, menyelenggarakan konser musik, diskusi ataupun meeting dilakukan dengan hanya di rumah saja. Terdapat berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang sebenarnya bisa didapatkan dari adanya pandemi ini, di antaranya yaitu masyarakat harus bisa lebih kreatif dan inovatif supaya tetap bisa bertahan hidup.

Nah, apabila di masa pandemi ini Anda akan menyelenggarakan sebuah acara tertentu secara online tentu akan membutuhkan poster sebagai media promosi supaya orang-orang di luar sana ikut join, bukan? Untuk bisa menghemat budget, alangkah lebih baiknya kamu membuat poster ini sendiri. Berikut merupakan berbagai aplikasi membuat poster yang bisa kamu gunakan. Yuk, simak penjelasannya!

PosterLabs

Aplikasi Membuat Poster - PosterLabs

Salah satu rekomendasi aplikasi untuk membuat poster yang bisa kamu coba adalah PosterLabs. Seperti namanya, di dalam aplikasi ini kamu bisa membuat poster layaknya sebuah poster yang sudah profesional. Di sini terdapat template yang terbagi menjadi 3 kategori yang bisa dipilih di antaranya yaitu Minimal, Stylish, dan Classic. Berbagai kategori tersebut tentunya akan membuat poster yang Anda buat semakin menarik.

Keunggulan lainnya dari aplikasi membuat poster yang satu ini adalah bisa langsung di-publish ke seluruh platform sosial media yang Anda miliki. Adapun kelemahan dari aplikasi ini adalah berbagai opsi pengeditan yang disediakan cukup terbatas sehingga ada beberapa tools yang tidak bisa digunakan.

Adobe Spark

Aplikasi Membuat Poster - Adobe Spark

Apabila Anda sedang mencari sebuah aplikasi untuk membuat poster dari Adobe, maka cobalah Adobe Spark ini. Dalam aplikasi ini banyak sekali fitur maupun layanan yang bisa digunakan untuk bisa membuat poster yang cukup professional. Berbagai tools pengeditan pun terbilang cukup banyak sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh Anda.

Keunggulan dari Adobe Spark yang lainnya adalah Anda bisa memilih cukup banyak sumber foto di antaranya yaitu Adobe CC, Google Photos, Dropbox, ataupun Lightroom CC. Selain itu, Adobe Spark pun tidak hanya bisa dipakai untuk aplikasi membuat poster saja melainkan juga bisa digunakan untuk mengatur feeds Instagram supaya terlihat lebih estetik dan menarik.

Crello

Aplikasi Membuat Poster - Crello

Selanjutnya, aplikasi untuk membuat poster yang bisa digunakan oleh Anda adalah Crello. Aplikasi yang satu ini dibesut oleh Depositphotos. Jika dilihat dari berbagai fitur yang disediakan, aplikasi Crello bisa dibilang hampir sama dengan Adobe Spark. Di sini Anda bisa memilih berbagai macam desain ataupun template yang bisa digunakan dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Cara membuat poster di HP menggunakan aplikasi Crello ini pun terbilang sangat mudah. Pasalnya, aplikasi ini telah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Intinya, sebelum menggunakan aplikasi yang satu ini, alangkah lebih baiknya Anda telah mengetahui berbagai tools pengeditan ataupun template yang bisa digunakan supaya bisa lebih berkreasi tanpa batas.

Poster Maker

Aplikasi Membuat Poster - Poster Maker

Sesuai dengan nama aplikasinya, Poster Maker merupakan suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat poster. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan berbagai foto yang ada di dalam galeri untuk diedit menjadi sebuah poster yang menarik. Berbagai background dan juga frame pun akan mendukung proses pengeditan poster supaya bisa menjadi lebih bagus.

Canva

Aplikasi Membuat Poster - Canva

Aplikasi membuat poster yang begitu populer dan digandrungi oleh banyak orang adalah Canva. Tidak kalah dengan berbagai aplikasi untuk membuat poster yang telah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Canva ini pun menyediakan berbagai macam template yang bisa digunakan. Cara pengoperasiannya yang terbilang cukup simple pun menjadi alasan banyak orang meminati aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Canva ini pun tidak hanya bisa digunakan untuk membuat poster saja, melainkan bisa juga untuk membuat banner, header maupun flyer. Selain itu, dalam aplikasi ini pun sudah tersedia banyak sekali font, clip art, dan background yang bisa digunakan oleh para user. Adapun untuk memori penyimpanan internal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan proses editing di dalam aplikasi Canva ini yaitu sebesar 1 GB saja.

Lalu bagaimana jika Anda ingin mengakses aplikasi ini melalui laptop ataupun desktop. Nah, kali ini Anda tidak perlu khawatir karena Canva Web telah tersedia dan bisa diakses oleh siapa saja. Cara yang harus dilakukan pun terbilang cukup mudah, sehingga Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tersebut.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh Anda jika ingin mengakses Canva versi web adalah sign up terlebih dahulu dengan memasukkan email ataupun melalui Facebook. Kemudian, Anda harus mengisi apa tujuan Anda mengakses Canva versi Web ini. Isilah berbagai data yang diperlukan dengan benar supaya pendaftaran di situs Canva ini berhasil. Selanjutnya, jika sudah berhasil melakukan sign up, Anda pun akan masuk ke akun Canva versi Web. Di sini Anda bisa memilih layout gambar yang akan ditampilkan sehingga pada saat membuka Canva langsung bisa melihat tampilan yang begitu estetik.

Demikianlah ulasan mengenai berbagai aplikasi membuat poster yang bisa Anda gunakan. Berbagai aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis. Semoga bermanfaat!
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar