Inilah Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Banget Kamu Coba

Daftar Isi [Tutup]

    Inilah Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Banget Kamu Coba. Siapa sih yang tidak ingin mengabadikan berbagai momen berharga di dalam hidupnya? Tentunya setiap orang pasti ingin mengabadikan momen tersebut bukan? Terlebih lagi dengan kehadiran berbagai platform media sosial seperti Instagram yang saat ini sangat digandrungi oleh banyak orang terutama para pemuda.

    Salah satu cara untuk bisa mengabadikan sebuah momen adalah dengan cara memotretnya baik itu menggunakan smartphone ataupun kamera yang sudah cukup professional. Namun rasanya seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini, memotret melalui smartphone pun bisa menghasilkan foto yang bagus dan instagramable. Ya, hal tersebut bisa dimodifikasi dengan berbagai aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan.

    Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan berbagai aplikasi edit foto terbaik yang wajib kamu coba!

    PicsArt

    Aplikasi Edit Foto Terbaik - PicsArt

    Salah satu aplikasi edit foto yang kini sering digunakan adalah PicsArt. Aplikasi ini bisa dipasang di smartphone ataupun laptop. Cara pemasangannya pun terbilang cukup mudah. Untuk penginstalan yang dipasang di smartphone Android, kamu bisa langsung mengunjungi Google Play Store saja. Setelah itu, di kolom pencarian ketik “PicsArt”, kemudian klik install. Dalam hal ini kamu tidak perlu khawatir karena ukuran dari aplikasi ini tidak terlalu memakan banyak memori. Pasalnya, hanya berukuran 35 MB saja.

    Tidak hanya itu saja, PicsArt edit pun memiliki banyak fitur yang bisa digunakan oleh para user. Berikut merupakan berbagai fitur yang bisa digunakan!

    Alat

    Fitur yang ada di dalam aplikasi PicsArt yang paling utama adalah Alat. Di sini para pengguna bisa melakukan pemotongan gambar, meregangkan foto, memotong bentuk, melakukan distortion, clone, kurva, rotasi, resize, kejelasan dan juga berbagai hal lainnya. Intinya, berbagai hal-hal dasar bisa dilakukan pada fitur yang satu ini. Jadi, jika kamu ingin menghasilkan foto yang cukup bagus maka harus bisa memahami fitur dasar dari aplikasi PicsArt ini.

    Toko

    Selanjutnya, fitur yang bisa kamu gunakan yaitu Toko. Sesuai dengan namanya, Toko ini berisi berbagai perlengkapan tambahan untuk mengedit foto sesuai dengan keinginan seperti halnya font, masker, sticker, background, dan berbagai hal lainnya yang bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar.

    Efek FX

    Di dalam aplikasi edit foto terbaik yang satu ini pun terdapat fitur Efek FX. Di sini, kamu tinggal memilih efek mana yang akan digunakan supaya bisa menghasilkan berbagai foto yang menarik secara otomatis. Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi PicsArt ini. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, bisa langsung saja download secara gratis di Play Store karena aplikasi ini sangat worth it untuk digunakan bagi kamu yang senang photography.

    Prisma Photo Editor

    Aplikasi Edit Foto Terbaik - Prisma Photo Editor

    Selain aplikasi PicsArt, selanjutnya terdapat Prisma Photo Editor yang bisa kamu pilih untuk mengedit foto. Ukuran dari aplikasi ini terbilang lebih kecil dibandingkan dengan PicsArt yaitu hanya sebesar 12 MB saja. Perlu kamu ketahui bahwa pada saat menggunakan aplikasi ini, user harus terhubung dengan koneksi internet, di mana bertujuan untuk mendeteksi objek foto yang dipilih. Maka tidak heran jika aplikasi Prisma ini disebut sebagai aplikasi edit online.

    Salah satu hal yang paling menonjol dari aplikasi Prisma Photo Editor adalah filter yang disediakan. Saat ini sudah banyak sekali filter dari aplikasi ini sehingga membuat para user bisa memilih filter yang cocok untuk foto yang akan diedit. Dalam hal ini, kamu pun bisa mengatur intensitas filter yang akan diterapkan sehingga tidak perlu menggunakan filter tersebut dengan intensitas yang penuh.

    Selain memiliki fitur filter yang cukup memukau, aplikasi Prisma ini pun menyediakan mode split yang bisa membagi foto menjadi 2 bagian. Nah, jika dalam hal ini kamu sempat terpikir untuk mengkombinasikan edit foto Prisma dengan aplikasi yang lain ini bisa dilakukan. Misalnya, kamu telah menambahkan efek di aplikasi Prisma, setelah itu masuk ke aplikasi PicsArt untuk memotong gambar ataupun meregangkan foto tersebut sehingga bisa lebih estetik.

    Pada umumnya, para selebgram pun melakukan hal yang sama. Di mana, mereka biasa menggunakan kedua aplikasi edit foto selebgram tersebut untuk digunakan. Hal yang paling penting untuk diperhatikan ketika ingin mengedit foto supaya menghasilkan foto yang bagus dan estetik yaitu pencahayaan atau lighting. Pasalnya, ketika pencahayaan foto kamu kurang maka akan sangat berpengaruh juga terhadap hasil dari foto tersebut.

    Jika kamu merasa bosan dengan berbagai aplikasi edit foto yang biasanya digunakan di smartphone, ada pula aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto di desktop ataupun laptop. Tentunya mengedit foto di laptop atau PC memiliki berbagai macam kelebihan diantaranya yaitu layar yang begitu besar sehingga bisa lebih memperhatikan beberapa detail yang ada di foto tersebut.

    Untuk aplikasi edit foto PC yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah PhotoShop, Lightroom Artweaver, Photo Pos Pro, DxO Photolab, PaintShop Pro dan masih banyak lagi berbagai aplikasi edit foto lainnya yang bisa digunakan pada PC. Namun tentunya, dalam hal ini kamu harus memperhatikan RAM yang digunakan oleh PC tersebut sehingga tidak akan membuat komputer atau desktop menjadi lambat.

    Demikianlah ulasan mengenai aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi semakin menarik, estetik, dan tentunya disukai oleh banyak orang. Semoga bermanfaat ya!

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Inilah Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Wajib Banget Kamu Coba"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel