Ketahuilah 5 Daftar Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia

Daftar Isi [Tutup]

    Ketahuilah 5 Daftar Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia! Teknologi diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia, baik itu kebutuhan sementara ataupun kebutuhan jangka panjang. Pembuatan teknologi oleh manusia berawal dari pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana yang dapat membantu manusia dalam bekerja dan beraktivitas lainnya. Arti teknologi secara umum yaitu, ilmu yang berhubungan dengan alat atau mesin yang dibuat oleh manusia untuk mempermudah segala macam permasalahan yang ada di dunia.

    Jenis teknologi sangat banyak diantaranya, teknologi komunikasi, Industri, Perencanaan, Kesehatan, Perumahan, Transportasi, Sains Terapan, Kemiliteran, Rekreasi dan masih banyak lainya. Kenapa teknologi dibedakan berdasarkan jenisnya? Karena, dari setiap jenis teknologi tersebut memiliki kegunaan yang berbeda-beda walaupun, tujuannya sama yaitu untuk memudahkan manusia dalam melakukan segala hal serta memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia.

    Teknologi memiliki kegunaan yang bermacam-macam, tergantung jenis teknologinya apa dan siapa yang menjadi penggunaanya. Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, terjadi karena banyaknya perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi, hingga saat ini perusahaan-perusahaan teknologi di seluruh dunia bersaing untuk dapat menciptakan alat atau mesin terbaru, tercanggih dan termahal yang belum pernah ada.maka dari itu, perlu anda ketahui 5 daftar perusahaan yang menciptakan teknologi termahal di dunia berikut ini:

    Amazon

    Amazon Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia

    Perusahaan teknologi Amazon yang didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Bezos ini, merupakan perusahaan Big Four multinasional yang berpusat di Washington, Amerika. Beberapa produk yang dibuat disini diantaranya, e-commerce, komputasi awan, kecerdasan buatan hingga streaming digital. Perusahaan Amazon mampu mengalahkan perusahaan teknologi besar lainnya dengan menjadi perusahaan dengan merek termahal di dunia dengan mencapai nilai 220 miliar dollar amerika atau setara dengan Rp.3.000 triliun dan Amazon pun menjadi perusahaan teknologi dengan merek termahal No 1 di dunia.

    Google

    Google Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia

    Teknologi termahal di dunia berikutnya yaitu, Google yang berdiri pada 4 september 1993, di Menlo Park, California Amerika yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Produk yang dibuat oleh google pencarian, komputasi web, perangkat lunak, produk internet dan periklanan daring dan masih banyak lainya. valuasi merek termahal kedua di dunia mini mencapai 159,7 miliar dollar amerika atau setara dengan Rp 2.100 triliun.

    Siapa yang tidak pernah searching di aplikasi google, apalagi anda yang masih pelajar pasti seringkan menggunakan aplikasi google untuk mencari ilmu pengetahuan baru, mengerjakan tugas, membaca buku dan masih banyak lainnya. Mesin pencarian yang memproses miliaran pertanyaan yang sering anda gunakan saat ini, merupakan produk google yang paling sering digunakan hampir oleh semua orang di seluruh dunia.

    Tahukah anda mesin pencarian bukan satu-satunya produk google yang sudah banyak digunakan diseluruh dunia tapi, masih banyak produk google lainnya seperti Youtube, Gmail, Google Maps, Google AdWords dan masih banyak lain. Jadi, sudah tidak heran lagi bukan, kalau google menjadi perusahaan teknologi termahal di dunia di urutan kedua.

    Apple

    Apple Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia

    Selanjutnya, perusahaan teknologi termahal di dunia yaitu, Apple yang didirikan pada tahun 1976 dan berpusat di Cupertino, California. Perusahaan Apple, lebih dikenal dengan perusahaan yang menjual barang elektronik komunikasi. Padahal, bukan cuma itu saja, Apple juga menjadi pengembang dan perancang teknologi perangkat lunak dan layanan daring di seluruh dunia. Perusahaan Apple, menjadi yang ketiga dengan merek termahal di dunia saat ini dengan pencapaian nilai 146,3 miliar dollar Amerika jika dirupiahkan sekitar 1.977 triliun. Kenaikan nilai tersebut, didapat dari hasil penjualan iPhone yang meningkat dengan jumlah yang sangat fantastis di seluruh dunia.

    Samsung

    Samsung Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia

    Salah satu negara yang memiliki perusahaan teknologi swasta dengan merek termahal urutan ke empat di dunia saat ini yaitu Korea Selatan. Lokasi perusahaan berpusat di Seoul ibu kota Korsel, yang didirikan pada 1 Maret 1938, pendirinya bernama Lee Byung chul.

    Pada awalnya, Samsung dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menjual barang elektronik saja. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini mulai mengembangkan berbagai produk lain yang tentu saja menarik dan dapat menarik konsumen dengan cepat. Harga samsung yang saat ini menjadi perusahaan teknologi termahal keempat di dunia, mencapai harga merek dengan nilai 92,3 miliar dollar Amerika setara dengan Rp 1.252 triliun.

    Facebook

    Facebook Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia

    Aplikasi sosial media, yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif yaitu aplikasi Facebook. Lokasi kantor perusahaan induk berada di California Amerika Serikat. Telepon genggam menjadi alat pokok yang harus anda miliki untuk dapat menggunakan facebook, pengguna harus mendaftar akun di situs fb atau di aplikasinya langsung. setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, mencari teman, update foto, video, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan di aplikasi Facebook.

    Dengan pengguna yang sangat banyak, menjadikan Facebook sebagai perusahaan teknologi termahal urutan ke lima di dunia. valuasi Facebook mencapai 89,7 miliar dollar Amerika Serikat atau sama dengan Rp. 1.217 triliun dan mengalami peningkatan pada setiap tahunya. Karena Facebook terus melakukan pengembangan dengan menjadikan aplikasi Facebook menjadi multiguna dari jualan, komunikasi, hiburan, dan lain-lain.

    Itulah, 5 daftar perusahaan teknologi termahal di dunia dengan merek termahal dan teknologi yang canggih. Tentunya, masih banyak lagi teknologi-teknologi lain keluaran terbaru yang diciptakan oleh kelima perusahaan diatas. Saya yakin, pasti anda adalah salah satu pengguna dari beberapa produk yang dikeluarkan oleh kelima perusahaan di atas. tapi, tidak semua tahu bahwa produk yang anda gunakan tiap hari itu, merupakan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan besar dengan penghasilan yang luar biasa fantastis.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ketahuilah 5 Daftar Perusahaan Teknologi Termahal Di Dunia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel