Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36 Yang Nyaman dan Fungsional Untuk Keluarga Kecil

Daftar Isi [Tutup]

    Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36 Yang Nyaman dan Fungsional Untuk Keluarga Kecil - Sesuai dengan namanya, rumah dengan type 36 merupakan hunian yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Walau tergolong sederhana dan memiliki ukuran yang terbatas, namun bukan berarti jika rumah dengan type 36 tidak bisa tampil dengan menarik dan fungsional.

    Cukup dengan menata zonasi atau denah rumah yang tepat, maka rumah yang memiliki ukuran 36 meter persegi juga masih tetap bisa menjadi hunian yang nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. Rumah yang memiliki ukuran minimalis ini pun sangat cocok untuk Anda yang memiliki keluarga kecil, bahkan memungkinkan Anda untuk membuat 4 kamar tidur yang sederhana.

    Untuk membantu Anda mendesain, berikut ada 5 contoh desain denah rumah minimalis 4 kamar tidur type 36 yang dapat menjadi inspirasi untuk rumah impian bersama keluarga kecil.

    Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36 Yang Nyaman dan Fungsional Untuk Keluarga Kecil

    Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kalau rumah dengan tipe 36 meter persegi, cocok untuk dihuni oleh keluarga kecil dengan 1-2 orang anak, bahkan cukup dengan asisten rumah tangga.

    Bila Anda memerlukan empat kamar tidur di rumah, maka Anda dapat memiliki satu kamar tidur utama, dua kamar tidur anak dengan ukuran kecil, dan satu kamar khusus asisten rumah tangga.

    Anda dapat menyiasati ukuran denah yang kecil tersebut dengan menata perabotan yang baik dan minimalis. Saat anak-anak beranjak dewasa, maka solusi tepat yang bisa Anda gunakan adalah dengan tidak membuat halaman di belakang rumah. Karena halaman belakang rumah tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menjadi kamar tambahan.

    Atau kalau Anda memiliki dana lebih, Anda bisa membuat rumah bertingkat. Dan kemudian membuat kamar tambahan di atas, tanpa harus merusak area taman halaman belakang rumah. Sehingga Anda dapat mengutamakan efisiensi dan menyiasati keterbatasan ruangan yang ada pada rumah.

    Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36 2 Lantai

    Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36 2 Lantai

    Walaupun memiliki ukuran yang tidak luas dan cenderung minimalis, Anda dapat membuat konsep rumah menjadi dua lantai atau lebih, sesuai dengan kebutuhan keluarga.

    Nanti pada denah di lantai 2 dapat Anda alokasikan khusus untuk membuat tiga kamar tidur dan satu kamar mandi. Bahkan Anda juga bisa mendesain rumah bagian atas untuk teras yang ada di atas rumah.

    Sementara di lantai dasar rumah Anda dapat membuat satu kamar khusus asisten rumah tangga yang standar dan kamar mandi kecil. Bahkan Anda juga bisa membuat hunian terasa lebih lapang dan fungsional dengan konsep terbuka. Dimana ruang keluarga, ruang makan, dan dapur akan terlihat lebih lega tanpa adanya pembatas.

    Denah Ruangan yang Mungil dan Fungsional

    Denah Rumah Minimalis Type 36 dengan Ruangan Mungil dan Fungsional

    Contoh denah berikutnya untuk Anda yang ingin memiliki ruangan tidur tidak terlalu kecil di rumah tipe 36.

    Anda dapat membuat denah rumah minimalis dengan dua kamar tidur utama berukuran sedang dan dua kamar tidur dengan ukuran yang tidak terlalu kecil.

    Cara menyiasati untuk agar mendapatkan ruangan tidur yang tidak terlalu kecil adalah Anda harus mengurangi ukuran pada ruangan lainnya. Dengan penataan ruangan yang tepat, denah rumah minimalis dengan 4 kamar bisa Anda miliki. Namun dengan catatan bahwa Anda tidak bisa memiliki taman dan ukuran pada carport juga akan lebih terbatas.

    Manfaatkan Taman Yang Ada di Belakang Rumah

    Denah Rumah Minimalis Type 36 dengan Memanfaatkan Taman yang Ada

    Umumnya desainer rumah akan meletakkan taman di belakang rumah. Yang biasanya dimanfaatkan untuk menjadi kamar mandi, area mencuci dan menjemur pakaian, atau dijadikan dapur terbuka.

    Namun bila Anda ingin membuat 4 kamar pada denah rumah tipe 36, maka Anda dapat memanfaatkan taman di belakang rumah untuk dibangun sebuah kamar tambahan. Sehingga satu kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak ada di dalam rumah, sedangkan kamar tidur tambahan untuk asisten rumah tangga bisa Anda letakkan di belakang.

    Penataan denah rumah minimalis ini terbilang cukup ide, karena yang terpenting Anda mampu untuk meletakkan perabotan rumah yang secukupnya saja, sehingga rumah tidak akan terasa sumpek dan sempit dengan lahan yang terbatas.

    Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 36 Dengan Konsep Open Space

    Kamar Tidur Type 36 Dengan Konsep Open Space

    Untuk mendapatkan empat kamar tidur di lahan yang terbatas, namun tetap terasa luas dan lapang. Maka salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan konsep terbuka atau open space.

    Dengan merancang ruang keluarga dengan konsep terbuka yang menyatu dalam satu ruangan dengan ruangan lainnya seperti dapur dan ruang makan.

    Kemudian Anda juga harus menghilangkan dinding pembatas atau partisi lalu mendesain ukuran pada 4 kamar dengan space yang dibutuhkan. Seperti 1 kamar tidur utama dengan ukuran sedang, dua kamar tidur dengan ukuran sedang, dan satu kamar khusus asisten dengan ukuran yang kecil. Sehingga dapat menjadi solusi agar ruangan terasa lebih luas, lapang dan nyaman.

    Dengan mengikuti denah rumah minimalis 4 kamar tidur type 36 di atas bisa menjadi referensi yang tepat untuk Anda. Meskipun memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis, dengan pengaturan tata ruang yang benar dan tepat guna, rumah impian yang nyaman dan fungsional masih tetap bisa Anda bangun tanpa harus pusing dengan urusan lainnya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Denah Rumah Minimalis 4 Kamar Tidur Type 36 Yang Nyaman dan Fungsional Untuk Keluarga Kecil"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel