Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

Daftar Isi [Tutup]

    Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris. Mempunyai sepeda motor sendiri itu sepertinya sangat menyenangkan. Anda bisa bepergian untuk keliling kota dengan sangat cepat serta juga efisien dalam hal untuk keiritan bahan bakar. Tapi pernahkah Anda berpikir akan mengalami masalah mogok secara tiba-tiba di tengah jalan? Atau juga motor Anda secara tiba-tiba terasa aneh serta juga sangat tidak nyaman ketika dikendarai?

    Banyak hal yang memang bisa terjadi yang membuat motor Anda mendadak mati ataupun merasa ada sesuatu yang aneh. Mari Anda coba untuk lihat satu per satu, untuk bagian part apa saja yang memang menjadi sebuah biang keladi yang sangat butuh perhatian lebih serta juga sering rusak.

    Akibatnya seringnya terjadi kerusakan pada sparepart motor, sehingga beberapa dari sparepart ini jadi paling laris di pasaran atau cepat laku. Berikut ini ada beberapa list atau sparepart sepeda motor yang sering rusak sehingga paling laku di pasaran.

    1. Busi

    Busi Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Sparepart motor yang satu ini memang paling sering mengalami kerusakan serta juga membuat banyak masalah yang besar untuk sebuah motor Anda. Untuk busi ini kontribusinya diketahui sangat besar untuk sebuah kehidupan motor Anda. Biasanya, ketika memang motor Anda sedang mati di tengah jalan kemudian dibawa ke bengkel, maka hal ini sudah pasti brenda inilah yang pastinya akan dicek oleh para montir..

    Selain memang busi ini sudah usianya, maka kondisi busi bisa mati serta juga rusak ketika telah terkena cairan. Busi ini menjadi basah serta juga tidak bisa untuk memercikkan bunga api. Keberadaan busi ini menjadi salah satu sparepart motor yang paling laris dicari oleh banyak orang.

    2. Kampas Rem

    Kampas Rem Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Daftar sparepart motor cepat laku atau laris lainnya yaitu kampas rem. Pada sparepart ini baik yang ada di sistem rem tromol dan juga cakram juga mempunyai usia yang relatif cukup singkat. Cepat ataupun tidaknya pada bagian ini maka aus juga bisa terjadi dikarenakan oleh banyak hal.

    Setelan untuk rem yang terlihat mungkin terlalu kencang, jadi hal ini bisa juga menjadi salah satu penyebab kalau sparepart tersebut bisa berumur sedikit lebih singkat. Selain itu pula, untuk posisi dari velg ataupun juga sebuah disk cakram yang telah mengalami speleng juga bisa menjadi penyebab tersebut mengalami aus sebelah.

    3. Laher atau Bearing Roda

    Laher atau Bearing Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Untuk laher ataupun bearing roda yang memang cepat berada dalam kondisi oblak atau aus. Laher ataupun bearing roda tersebut akan membuat velg Anda bergoyang-goyang jika telah mengalami aus.

    Penyebab dari kondisi aus ini memang cukup banyak, salah satu yang akan menjadi kambing hitam untuk kondisi seperti ini yaitu lubang jalanan yang sangat beringas. Lagi asik untuk mengebut, maka ada lubang jadi secara sengaja akan kena hajar. Oleh karena itulah hancurlah bola-bola untuk penahan bearingnya.

    4. Komstir

    Komstir Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Komstir ini untuk posisi harganya memang cukup sangat lumayan bisa menguras kantong untuk sebuah produk orisinil buatan pabrik. Tapi karena spare part ini mengalami kerusakan maka mau tidak mau pengguna motor pasti harus membelinya berapapun harganya sehingga sparepart ini juga dianggap paling laku di pasaran.

    5. Bohlam

    Bohlam Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Untuk sparepart yang satu ini juga diketahui bisa cepat sekali mengalami kerusakan. Bohlam ini merupakan penghasil cahaya jadi mulai dari sebuah bohlam lampu utama, sen dan rem sampai speedometer lumayan sering sekali terjadi putus. Mungkin memang dari kualitas akan bohlam sekarang yang memang agak sedikit kurang bagus. Tapi bisa juga karena ada kelistrikan dari motor Anda yang terjadi masalah sehingga untuk putusnya bohlam bisa menjadi tumbalnya. Hal ini juga menjadi penyebab untuk sparepart yang satu ini cukup laku dicari oleh banyak orang.

    6. Aki

    Aki Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Daftar sparepart motor cepat laku atau laris lainnya yaitu aki. Biasanya aki ini bakal terjadi kerusakan ketika motor Anda mulai kelebihan akan beban listrik, ataupun bisa disebabkan karena aki basah dan tidak pernah dicek untuk ketinggian airnya.

    Oleh karena itu Anda bisa untuk mengurangi beban dari kelistrikan supaya aki tidak cepat rusak. Atau Anda juga bisa untuk mengubah sistem kelistrikan dari motor Anda menjadi sebuah sistem fullwave agar pengisian ke aki ini menjadi cukup lebih besar.

    7. Seal Karet

    Seal Karet Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Untuk keberadaan seal karet ini juga diketahui ada di mana-mana. Tapi yang paling banyak atau sering rusak biasanya yaitu seal shockbreaker dan seal kruk as serta juga seal pompa oli. Untuk sebuah seal shockbreaker ini biasanya bisa cepat hancur ataupun rusak dikarenakan dari efek menabrak lubang yang memang tak terkira.

    Kalau untuk seal-seal yang memang letaknya berada tepat di dalam mesin ini biasanya bisa cepat rusak karena untuk suhu mesin ini yang kadang-kadang memang terlalu panas, sehingga untuk seal bisa cepat memuai.

    8. Kabel Kopling

    Kabel Kopling Motor - Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris

    Buat Anda yang motornya biasa menggunakan kopling, maka pasti sangat mengetahui rasa kesal kalau kabel kopling tiba-tiba putus secara mendadak di tengah jalan. Untuk sparepart tersebut juga ada di beberapa motor yang mulai sering sekali mengalami kerusakan serta juga putus.

    Namun kalau tidak sampai putus, maka biasanya untuk kerusakannya Cuma hanya sebatas seret. Hal tersebut bisa juga terjadi dikarenakan selain dari kualitas kabel yang memang jelek atau bisa juga dikarenakan timbulnya sebuah karat yang ada di dalam kabel kopling. Seringnya terkena air hujan, maka bisa membuat sebuah karat akan bersarang langsung di kabel kopling.

    Itu beberapa daftar sparepart motor cepat laku atau laris karena dianggap sparepart ini cukup mengalami kerusakan. Apabila motor Anda telah dirawat dengan sangat sukses, oleh karena itu sparepart yang sudah disebutkan yang ada di atas maka pasti akan dianggap lebih tahan lama serta juga tidak cepat rusak.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mengenal Daftar Sparepart Motor Cepat Laku atau Laris"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel