7 Modifikasi Motor Bebek

Daftar Isi [Tutup]

    7 Modifikasi Motor Bebek - Bosan dengan tampilan motor bebek yang itu-itu saja? Ingin sekali mengganti tampilan motor bebek, namun tidak tahu gaya apa yang cocok untuk kendaraan Anda? Tenang saja, dengan melihat contoh modifikasi motor bebek di bawah ini, Anda mungkin bisa menemukan inspirasi baru untuk mengubah tampilan sepeda motor bebek yang mungkin sudah mulai nampak membosankan.

    Modifikasi di bawah ini berlaku untuk jenis motor bebek apapun, kok, entah sepeda motor Anda merk Supra Fit, Honda Revo, Yamaha Vega, atau Shogun, semua gaya modifikasi di bawah ini bisa untuk coba diterapkan pada semua merk sepeda motor Anda. Yuk, coba cari tahu gaya modifikasi apa yang menarik untuk diaplikasikan ke sepeda motor bebek Anda.

    Jenis Modifikasi Motor Bebek

    1. Modifikasi Bebek Menjadi Trail

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Buat Anda yang suka dengan gaya motor trail, namun belum mempunyai cukup biaya untuk membeli sepeda motor jenis trail, tidak usah sedih! Anda bisa kok melakukan modifikasi motor bebek menjadi trail.

    Supaya Anda bisa mendapatkan tampilan yang sempurna, maka Anda perlu melakukan banyak sekali perombakan pada sepeda motor bebek Anda. Ya, bisa dibilang Anda akan melakukan modifikasi hingga 80% dari komponen mesin rakitan aslinya.

    Setidaknya, Anda perlu menyiapkan banyak biaya ya untuk bisa melakukan perbaikan ini, sebab Anda perlu mengganti kaki-kakinya mulai bagian roda, suspensi, dan jari-jari. Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu mengganti velg, model knalpot, stang motor, hingga bagian jok.

    Nah, karena ada banyak perubahan atau modifikasi pada motor Anda ini, maka serahkan modifikasi trail ini kepada ahlinya. Anda tidak bisa menggantinya sendiri mengingat hampir 80% komponen mesin dari yang asli akan diganti.

    2. Modifikasi Motor Bebek Standar

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Kalau Anda memang orang yang tidak suka tampilan yang aneh-aneh, maka Anda bisa memilih modifikasi motor bebek dengan gaya standar. Namanya juga standar, maka tidak ada perubahan yang signifikan kok pada motor bebek Anda ini.

    Nah, modifikasi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah velg dan juga jari-jarinya. Kalau motor bebek klasik Anda memiliki velg dan jari-jari yang kuno dan biasa, ubah saja dengan model yang terbaru. Selain kedua komponen tersebut, Anda juga bisa mengubah roda sepeda motornya kok.

    Jika dirasa Anda masih belum puas dengan modifikasinya, maka komponen-komponen tersebut bisa dicat ulang dengan warna-warna yang cerah.

    3. Modifikasi Bebek Tampilan Baru

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Buat Anda yang motor bebeknya sudah jadul tampilannya, maka gaya modifikasi satu ini sangat cocok untuk Anda aplikasikan. Modifikasi satu ini bertujuan untuk menjadikan motor Anda serasa baru.

    Nah, agar tampilan sepeda motor bebek Anda yang lama bisa nampak seperti baru, maka Anda perlu mengubah komponen-komponen signifikan, seperti knalpot dan bagian kaki-kaki motor. Ubahlah bagian velg, jari-jari, dan jika perlu rodanya diubah menjadi FDR.

    Tidak hanya itu, Anda juga bisa kok mengubah tampilan jok motornya dengan yang lebih stylish. Pilih jok yang tampilannya menarik, namun tepat untuk diaplikasikan ke motor bebek Anda. Terakhir, Anda bisa mengubah warna sepeda motor Anda yang sudah mulai memudar. Jika dari pabrik warnanya adalah hitam, ubah saja tampilan warna motornya menjadi merah menyala atau biru.

    Pilih warna-warna mencolok yang menurut Anda menarik untuk diaplikasikan ke motor bebek jadul agar terlihat baru lagi. Modifikasi satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki model Supra Fit versi lama. Modifikasi motor bebek Supra Fit Anda yang jadul agar terlihat seperti baru.

    4. Modifikasi Thailook

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Memang gaya Thailook ini selalu bagus untuk diaplikasikan ke berbagai jenis motor, entah itu matic hingga bebek. Buat Anda yang suka dengan tampilan Thailook karena gayanya yang eye catching, Anda bisa kok menerapkannya pada sepeda motor bebek Yamaha Anda. Adapun beberapa komponen yang harus Anda ganti adalah bagian suspensinya hingga knalpot.

    Tujuan modifikasi motor bebek Yamaha dengan ala Thailook adalah agar armada Anda satu ini bisa melaju dengan lebih kencang. Selain mengganti beberapa komponennya, Anda juga perlu meremake tampilan bodynya dengan warna-warnanya yang cerah.

    Tidak bisa dipungkiri memang warna yang cerah adalah ciri khas dari gaya Thailook. Tidak heran jika banyak yang sangat meminati model tampilan modifikasi ini. Dengan gaya Thailook ini, maka motor Yamaha Anda menjadi tampak lebih menarik, gagah, dan eye catching.

    5. Modifikasi Motor Bebek Klasik

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Nah, kalau Anda ingin sekali merubah tampilan motor Anda menjadi klasik dan ala-ala gaya retro, maka Anda bisa menggunakan tampilan modifikasi satu ini. Hanya saja gaya klasik lebih cocok untuk diaplikasikan pada sepeda motor Honda jenis Astrea Grand.

    Dengan modifikasi motor bebek Honda Grand ini, maka sepeda motor jadul Anda bisa berubah menjadi Honda Grand C70. Wah, jadi penasaran ya bagaimana cara untuk memodifikasinya hingga menjadi tampilan Honda Grand klasik yang menarik?

    Nah, untuk mengubah sepeda motor Anda menjadi lebih klasik, maka Anda perlu mengubah bagian spion dan headlampnya. Setelah itu, barulah Anda mengubah kaki-kaki Astrea Grand-nya. Jika memang anggaran memadai, sangat disarankan juga bagi Anda untuk mengubah velg menjadi ring 17 agar sepeda motor Anda menjadi lebih kuat.

    Adapun perubahan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti bagian joknya. Terakhir, modifikasilah lampu belakangnya juga, ya!

    6. Modifikasi Road Race

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Kalau Anda suka sekali dengan tampilan sepeda motor ala-ala pembalap, Anda bisa menggunakan jenis modifikasi road race satu ini. Nah, tidak jauh berbeda dengan jenis modifikasi lainnya, Anda perlu mengganti roda, velg, dan juga jari-jari motor bebek Anda.

    Hanya saja untuk bagian rodanya, pastikan Anda menggantinya dengan roda khusus untuk race agar bisa melaju dengan kencang layaknya sepeda motor race. Untuk memberikan kesan bahwa motor Anda lebih gagah dan sporty, maka Anda bisa mengganti tampilan knalpotnya.

    Terakhir, maka Anda bisa memodifikasi bagian body motor dengan menempelkan berbagai jenis stiker khas motor race. Ada bagusnya jika yang Anda tempelkan ini menggunakan stiker-stiker yang mencirikan motor balapan, ya!

    7. Modifikasi Airbrush

    7 Modifikasi Motor Bebek

    Terakhir, ada modifikasi motor bebek dengan menggunakan bahan airbrush. Untuk jenis gaya modifikasi ini, Anda mungkin perlu memiliki skill melukis yang bagus agar tidak berantakan dalam menata ulang tampilan sepeda motor bebek Anda.

    Anda bisa mengubah tampilannya dengan konsep anime, sepak bola, tokoh yang Anda kagumi dan lain sebagainya. Kalau Anda tidak bisa mengaplikasikan airbrush, maka Anda bisa menyerahkannya pada yang lebih professional. Namun, Anda akan mengeluarkan cukup banyak biaya!

    Selain mengubah bagian body sepeda motornya, Anda bisa kok mengganti bagian velg motor bebek Anda agar lebih kekinian modelnya.

    Bagaimana? Apakah 7 gaya modifikasi motor bebek di atas sudah menginspirasi Anda untuk menentukan mana nih tampilan yang sepertinya cocok untuk diaplikasikan ke motor. Pastikan dalam memilih tampilan modifikasi, Anda juga menyesuaikannya dengan anggaran biaya yang dimiliki, ya!

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "7 Modifikasi Motor Bebek"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel