Inilah Cara Cek Nomor XL Terbaru yang Cukup Mudah

Daftar Isi [Tutup]

    Inilah Cara Cek Nomor XL Terbaru yang Cukup Mudah - XL merupakan salah satu provider ternama di Indonesia yang memiliki cukup banyak pengguna. Provider ini memiliki berbagai fitur dan kelebihan dalam paket untuk telepon, SMS serta data internet. banyak orang yang bertahan dalam waktu yang cukup lama menggunakan kartu seluler ini.

    Kombinasi nomor yang bisa anda peroleh sangat beragam dan memiliki ciri khusus. Sama seperti provider lain untuk ciri khusus dari nomor XL ini dimulai dengan kombinasi angka tertentu. Sebagai pengguna XL, Anda pasti sudah mengetahui berapa kode atau kombinasi angka sebagai ciri utama dari nomor XL ini.

    Terkadang, kombinasi angka ini sering sulit diingat oleh sebagian orang. untuk mensiasati hal ini anda perlu mengetahui bagaimana cara cek nomor XL. Dalam keadaan tertentu, Anda akan membutuhkan nomor ponsel untuk mengisi pulsa, atau memberikan kontak kepada orang lain. Jika Anda lupa dengan nomor sendiri maka Anda bisa tetap mengetahuinya. Untuk bisa mengetahuinya kamu bisa membaca beberapa informasi berikut ini.

    Cek Nomor XL Pribadi

    Inilah Cara Cek Nomor XL Terbaru yang Cukup Mudah

    Fitur dial up tentunya Sudah dimiliki oleh setiap kartu provider yang ada di Indonesia. Tak terkecuali untuk kartu XL ini yang bisa memberikan pelayanan melalui fitur tersebut. Untuk mengetahui berapa nomor XL yang Anda miliki Anda juga bisa menggunakan fitur tersebut. untuk menggunakan fitur ini Anda cukup menggunakan papan tombol telepon.


    Cara ini termasuk cara yang paling sering digunakan dan paling mudah untuk mengetahui nomor ponsel yang Anda miliki. Untuk cara cek nomor XL sendiri 2020 ini Anda bisa dial-up *123# kemudian tekan yes/OK atau menekan tombol telepon pada layar ponsel. Tunggu beberapa saat hingga pilihan menu dari fitur ini muncul pada layar ponsel.

    Pilih dan kirim angka 7 untuk menu My Info. Setelah terhubung kemudian ketik angka 1 untuk memilih menu cek profil. Setelah tampilan menu lainnya muncul pilihlah info nomor dan tunggu beberapa saat hingga informasi nomor yang kamu butuhkan muncul pada layar ponsel. Setelah itu nomor XL yang sedang kamu gunakan akan muncul pada layar.

    Salin nomor dan simpan pada ada kontak telepon Anda agar bisa lebih mudah untuk mengetahuinya. Dengan begitu, saat Anda membutuhkan nomor namun tidak mengingatnya anda hanya perlu membuka kontak telepon saja. Setelah menggunakan cara cek nomor XL tersebut pastikan Anda untuk menghafal cara ini untuk memudahkannya.

    Agar lebih cepat dan tidak terlalu banyak mengetik serta memilih menu Anda bisa langsung dial-up semua nomor menu yang Anda butuhkan di atas. Nomor yang harus Anda dial-up yaitu *123*7*3*1*1#. Dengan langsung menggunakan nomor tersebut maka nomor XL milik Anda bisa langsung muncul pada ada layar ponsel. Bila perlu catat kode ini untuk memudahkan jika Anda membutuhkan kembali cara tersebut.

    Mengetahui Nomor XL yang Hilang

    Inilah Cara Cek Nomor XL Terbaru yang Cukup Mudah

    Informasi berikutnya yang tak kalah penting bagi anda ialah bagaimana cara cek nomor XL yang hilang. Hal ini bisa saja Anda perlukan mengingat siapapun tidak ada yang bisa mengetahui kapan kemalangan atau musibah bisa terjadi. Saat kartu XL Anda hilang atau ponsel yang hilang bersama perangkatnya hal ini akan sangat membantu Anda.

    Sebagian orang sering lupa berapa nomor ponsel yang mereka miliki. Jika nomor ini hilang Anda bisa mengetahui dan mengecek dimana keberadaan nomor tersebut menggunakan nomor ini. Tentunya untuk melacak keberadaannya Anda juga perlu melakukan cara tertentu. Hal ini juga bisa Anda gunakan untuk membantu orang lain saat kehilangan nomor XL ini.

    Sebelum melakukan hal ini pastikan bahwa nomor XL yang akan Anda lacak ini sudah mendaftarkan NIK pada saat registrasi. Hal ini akan memudahkan Anda saat ingin mengetahui berapa nomor yang dimaksud. Anda bisa ketik: *123*4444# pada layar panggilan. Selanjutnya, ikuti instruksinya hingga selesai.

    Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor ponsel yang dimaksud berdasarkan nomor NIK yang terdaftar. Cara cek nomor XL ini bisa Anda gunakan dalam keadaan tertentu terutama saat Anda kehilangan nomor tersebut. Jika nomor berhasil diketahui maka berikutnya Anda juga bisa mengetahui dimana posisi nomor ini saat itu.

    Jika cara ini tidak bisa Anda lakukan maka Anda bisa melakukan cara lain dengan mendatangi pusat informasi dari provider ini. Kunjungi gerai XL yang ada di kota tempat Anda tinggal. Sediakan setiap data yang diperlukan seperti KTP atau passport. Namun, Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menghubungi Call Center di Nomor 817.

    Sampaikan keluhan Anda dan mintalah pihak call center untuk memblokir nomor kartu Anda dengan memberitahukan berapa nomor XL yang Anda miliki setelah melakukan cara cek nomor XL tadi. Setelah itu, Anda bisa mengamankan nomor yang Anda miliki apalagi jika nomor yang Anda gunakan cukup penting dan sudah diketahui oleh banyak orang.

    Itulah beberapa informasi yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui berapa nomor XL yang Anda miliki baik dalam keadaan sedang digunakan maupun saat sudah hilang. Beberapa cara dan informasi diatas cukup mudah untuk Anda lakukan. Pada umumnya cara yang perlu Anda lakukan tersebut tidak membutuhkan biaya alias gratis.

    Namun, jika Anda menggunakan layanan Call Center maka Anda akan dikenakan biaya namun tidak terlalu besar. Lain halnya jika Anda bertujuan ingin mengganti kartu yang sudah hilang sehingga akan dikenakan biaya tertentu. Selain menggunakan cara cek nomor XL Anda juga perlu meningkatkan kehati-hatian terhadap nomor yang Anda miliki saat ini.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Cek Nomor XL Terbaru yang Cukup Mudah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel