Style Touring Wanita

Daftar Isi [Tutup]

    Touring tidak hanya dilakukan oleh pria saja, namun banyak juga wanita yang melakukan kegiatan touring. Mulai dari pergi ke sekolah, kampus, kantor, hingga liburan. Supaya penampilan Anda tetap stylish saat mengendarai motor, maka perhatikan beberapa ide mengenai style touring wanita pada ulasan ini.

    Fashion Item untuk Memenuhi Style Touring Wanita

    Kegiatan touring memang hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Sebagai wanita tentu Anda tetap ingin tampil cantik meskipun sedang mengendarai motor. Ada beberapa fashion item untuk menjadikan penampilan Anda tetap stylish. Mulai dari baju yang cocok untuk touring motor hingga berbagai aksesoris yang mendukung lainnya.

    Berikut beberapa fashion item yang dapat menjadikan penampilan Anda keren pada saat touring:

    1. Jaket

    Style Touring Wanita

    Jaket merupakan salah satu fashion item yang sangat penting digunakan ketika Anda mengendarai motor. Tujuan utama memakai jaket ialah untuk melindungi tubuh Anda dari kencangnya angin dan paparan sinar matahari. Agar penampilan tetap bagus sebaiknya Anda memperhatikan jaket yang digunakan.

    Usahakan untuk memilih jaket yang mampu melindungi tubuh dengan optimal. Anda bisa mendapatkan penampilan ala anak motor dengan menggunakan jaket yang sporty dan chic sekaligus. Adapun beberapa rekomendasi jaket yang cocok digunakan untuk touring, yakni:

    · Jaket Kulit

    Jaket kulit dapat dijadikan pilihan utama untuk memenuhi style touring Anda. Jenis jaket ini menciptakan kesan yang sporty, edgy, serta eksklusif. Sejak zaman dahulu sudah banyak yang menggunakan jaket kulit untuk touring.

    Jaket kulit juga cocok dijadikan sebagai style touring wanita hijab. Anda bisa memadukan jaket kulit dengan berbagai macam celana dan t-shirt. Bagi Anda yang menggunakan hijab, usahakan memakai hijab dengan warna yang senada dengan jaket kulit.

    · Jaket Denim

    Jenis jaket denim dapat menimbulkan kesan yang versatile sehingga cocok untuk momen santai, terutama untuk touring motor. Jika dilihat dari segi bahannya, jaket denim sangat fungsional untuk melindungi tubuh ketika berkendara. Apalagi pada zaman sekarang sudah banyak yang memodifikasi jaket denim menjadi lebih keren.

    · Jaket Bomber

    Jaket bomber tidak hanya keren ketika dipakai untuk hangout saja. Akan tetapi, jaket bomber sangat cocok dan fungsional untuk melakukan kegiatan touring. Desainnya dapat memberikan kesan funny dan santai saat touring dengan motor. Anda bisa memadukan jaket bomber dengan celana jeans serta t-shirt.

    · Jaket Parka

    Selain modelnya yang stylish, jaket parka sanga optimal untuk melindungi tubuh saat touring. Jaket ini mampu melindungi tubuh dari terpaan angin dan panas matahari karena bahannya yang tebal. Karena jaketnya tebal, maka perjalanan Anda akan terasa lebih hangat terutama pada malam hari.

    Jaket parka juga sangat cocok digunakan sebagai style anak motor wanita berhijab. Bagi Anda yang berhijab, bisa memasukkan hijab Anda ke dalam jaket ini. Hal tersebut bertujuan agar hijab Anda tidak mudah rusak saat terkena terpaan angin. Jika hijab dimasukkan ke dalam jaket, maka Anda harus mengancingkan jaket dengan rapat.

    · Cropped Jacket

    Jenis jaket cropped sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil feminim atau girly. Anda bisa memadukan cropped jaket dengan t-shirt. Celana yang cocok untuk cropped jaket di antaranya ialah jeans, ripped jeans, track pants, dan lain sebagainya. Penggunaan cropped jacket juga dapat digunakan untuk menonjolkan bagian tubuh Anda yang bagus.

    2. Celana Jeans atau Ripped Jeans

    Style Touring Wanita

    Celana jeans dapat dijadikan andalan untuk memenuhi kebutuhan style touring. Mengingat banyaknya wanita berhijab, jeans juga bisa dijadikan style touring motor wanita hijab. Bahan yang ada pada celana jeans juga sangat nyaman digunakan ketika Anda berkendara.

    Selain jeans biasa, Anda juga bisa memilih celana ripped jeans untuk touring motor. Desain celana ripped jeans mampu menjadikan penampilan Anda terlihat keren. Usahakan memilih ripped jeans yang robeknya tidak terlalu lebar. Hal tersebut dikarenakan panas matahari yang mengenai kulit dapat merusak.

    3. Boots

    Style Touring Wanita

    Boots merupakan sepatu yang paling cocok untuk digunakan touring motor. Selain bentuknya yang keren, sepatu boots mampu menutupi seluruh bagian kaki, sehingga dapat melindungi. Dengan sepatu boots, penampilan Anda akan terlihat semakin seperti anak motor. Pada umumnya, sepatu boot memiliki model yang cenderung klasik.

    4. Sneakers

    Style Touring Wanita

    Jika Anda ingin sepatu yang lebih sederhana dari boots, pilihan yang tepat ialah sneakers. Selain dapat melindungi kaki, sneakers memiliki bentuk yang sederhana dan keren. Sepatu sneakers apapun sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan style touring wanita hijab. Banyak sekali wanita yang yang mengenakan sepatu sneakers untuk mempercantik outfitnya.

    5. Sweater dan Turtleneck Sweater

    Style Touring Wanita

    Sweater sangat cocok digunakan untuk Anda yang tidak terlalu suka menggunakan jaket. Pada umumnya bahan yang digunakan untuk membuat sweater cenderung tebal, sehingga dapat melindungi tubuh Anda ketika berkendara. Penggunaan sweater untuk wanita sangat sederhana dan mudah dilakukan, terutama untuk wanita berhijab.

    Hal tersebut dikarenakan longgar dan berlengan panjang, sesuai dengan style hijab. Anda bisa memadukan sweater dengan berbagai jenis celana, misalnya jeans, ripped jeans, track pants, dan sebagainya. Fashion item yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan style anak motor hijab.

    Selain sweater Anda juga bisa memilih turtleneck sweater. Kelebihan turtleneck sweater ialah dapat melindungi tubuh bagian leher juga. Selain itu, menggunakan turtleneck sweater dapat menjadikan penampilan Anda semakin keren dan unik.

    6. Hoodie

    Style Touring Wanita

    Hoodie termasuk ke dalam list rekomendasi baju touring wanita berhijab. Hal tersebut dikarenakan desain hoodie sangat cocok dengan ketentuan wanita hijab. Selain itu, penggunaan hoodie sangat sederhana dan mudah ditemukan di mana saja. Tidak hanya wanita hijab saja, hoodie juga sangat pantas untuk wanita tidak berhijab.

    7. Sarung Tangan

    Style Touring Wanita

    Sarung tangan merupakan fashion item yang sangat penting ketika Anda ingin touring. Fungsi utama pemakaian sarung tangan adalah untuk melindungi agar tangan tidak terpapar cahaya matahari secara langsung. Bahkan sarung tangan telah menjadi salah satu bagian dari style anak motor sport.

    8. Sunglasses

    Style Touring Wanita

    Sunglasses memiliki fungsi untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari, sehingga Anda bisa melihat jalanan dengan mudah. Usahakan untuk memilih kacamata yang nyaman agar tidak mengganggu ketika memakai helm. Selain dapat melindungi mata, penggunaan sunglasses juga dapat membuat penampilan Anda semakin keren.

    9. Scarf

    Style Touring Wanita

    Tujuan penggunaan scarf saat touring ialah untuk melindungi leher agar tetap hangat meski terkena terpaan angin. Dengan menggunakan scarf perjalanan Anda akan menjadi semakin nyaman. Selain melindungi leher, scarf juga dapat melindungi rambut agar tidak membekas akibat penggunaan helm.

    Jika scarf yang Anda gunakan panjang, usahakan untuk memakai dengan benar agar tidak ada yang menjuntai ke bawah. Anda juga bisa mengganti penggunaan scarf dengan bandana karena lebih praktis.

    Dari sekian banyaknya fashion item untuk memenuhi style touring wanita tersebut yang paling penting adalah kenyamanan. Pilihlah pakaian yang nyaman dan aman bagi Anda ketika melakukan touring. Dengan begitu, perjalanan Anda akan semakin menyenangkan dan tentunya tidak terganggu.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Style Touring Wanita"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel