Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita

Daftar Isi [Tutup]

    Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita - Apakah Anda sering melakukan touring menggunakan motor bersama teman-teman Anda? Jika ya, maka Anda perlu tahu rekomendasi sepatu touring motor pria dan wanita yang cocok menemani perjalanan Anda. Penggunaan sepatu ini sangat penting, terutama saat melintasi kawasan yang cukup ekstrim. Hal itu karena sepatu touring memiliki desain khusus untuk mengatasinya.

    Pada artikel kali ini kita akan membahas perihal sepatu touring baik untuk pria maupun wanita. Di samping itu, ada beberapa merk sepatu yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda nantinya saat ingin membeli sepatu touring baru. Untuk itu, simak artikel ini hingga selesai agar Anda tidak salah dalam memilih sepatu touring.

    Kenapa Harus Menggunakan Sepatu Touring?

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sepatu touring dirancang secara khusus untuk bisa digunakan di berbagai kondisi. Bayangkan jika Anda harus melalui jalur dengan genangan air yang tinggi, kawasan lumpur yang licin, serta daerah tertentu yang mengharuskan Anda menuntun motor untuk melewatinya, tentu penggunaan sepatu biasa tidak akan maksimal menghadapi itu semua.

    Selain itu, sepatu touring juga dapat mengurangi dampak cedera yang lebih buruk bila terjadi kecelakaan dalam perjalanan. Karena itulah, persiapan keamanan yang maksimal harus dilakukan jika kita ingin melakukan perjalanan jauh.

    Jika Anda mencari sepatu touring di Indonesia, ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Berbagai merk sepatu touring terbaik bahkan bisa Anda dapatkan dari merk dalam negeri. Kualitas yang dimilikinya pun bisa diadu dengan merk terkenal mancanegara. Memang sepatu touring dengan kualitas tinggi memiliki harga yang cukup mahal, tetapi itu semua sebanding dengan kualitasnya.
    Merk Sepatu Touring Pria dan Wanita Terbaik

    Sepatu touring umumnya memiliki 2 model, yaitu sepatu touring pendek dan sepatu touring panjang. Ada beberapa rekomendasi sepatu touring yang bisa Anda pilih, di antaranya:

    1. Eiger

    Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita


    Salah satu merek besar yang berasal dari dalam negeri untuk produk-produk outdoor adalah Eiger. Eiger juga memiliki koleksi sepatu touring yang berkualitas, salah satunya adalah Eiger Fastener Mid Cut Motorcycle Riding Boots. Sepatu yang sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai sepatu daily riding. Meski buatan dalam negeri, sepatu ini bisa dikatakan sepatu touring murah berkualitas.

    Sepatu ini memiliki desain pendek dengan material genuine leather dan oxford fabric yang dapat menjaga kaki Anda dari kelembaban. Bagian outsole terbuat dari rubber yang bisa Anda gunakan di banyak medan. Ukuran yang tersedia antara 40–45, cukup variatif untuk ukuran kaki orang Indonesia. Sepatu yang sangat cocok digunakan untuk daerah tropis seperti Indonesia.

    2. Alpinestars

    Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita

    Sepatu touring Alpinestar merupakan sepatu touring berikutnya yang bisa digunakan untuk menemani perjalanan panjang Anda. Merek ini terkenal sebagai penyedia aksesoris untuk pembalap motogp. Namun kini, Anda bisa menggunakan salah satu produknya khusus untuk sepatu riding dan paling diidamkan oleh banyak orang. Salah satu seri terbarunya adalah Alpinestar Tech 7.

    Dengan membran Drystar® yang tahan terhadap air di segala cuaca dan dengan sirkulasi udara yang juga lancar membuat sepatu ini nyaman Anda gunakan ke berbagai wilayah ekstrim sekalipun. Di bagian engsel kaki terdapat engsel pivot biomekanik yang memastikan pergelangan kaki Anda bergerak tetap dinamis. Harga yang ditawarkan untuk produk ini hanya sekitar dua jutaan saja.

    3. XPD X-Zero R

    Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita

    Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk touring motor dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan lama perjalanan sekitar setengah hari saja. Dengan bahan yang terbuat dari mesh serta microfiber membuatnya tidak lembab saat digunakan. Hal itu lantaran keringat di kaki akan disebar ke banyak titik berkat teknologi air plantar yang dimilikinya.

    Bagian sepatu ini memiliki perlindungan maksimal pada bagian tip depan dan juga bagian heel-nya. Anda bisa mendapatkan sepatu ini dengan harga sekitar Rp2.300.000,-.

    4. Dainese

    Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita

    Jika Anda menyukai tampilan sepatu yang sporty, maka Dainese Dinamica D-WP Shoes dapat Anda pilih untuk menemani kegiatan riding ke berbagai wilayah. Dengan serat poliamida di bagian upper membuat sepatu ini terasa lembut saat dipakai, namun tidak menghilangkan sisi sportynya. Selain itu, sepatu ini juga memiliki kemampuan waterproof yang sangat baik meski dalam keadaan hujan lebat.

    Tampilan sporty yang dimilikinya tidak lantas membuat sepatu ini hanya cocok digunakan oleh pria. Bahkan Dainese Dinamica D-WP juga bisa menjadi sepatu touring wanita yang nyaman dan bisa diandalkan.

    5. Goldwin GSM 1052

    Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita

    Jika Anda ingin menggunakan sepatu touring kulit, maka Goldwin GSM 1052 harus Anda miliki. Pasalnya, sepatu ini memiliki perpaduan material antara Russell Mesh dengan kulit sapi asli yang mampu menjaga sirkulasi udara di sepatu ini sangat baik, sehingga kaki Anda tidak akan merasa lembab saat memakai sepatu ini.

    Di bagian sole, terdapat material anti slip yang telah disematkan. Dengan begitu, Anda tidak lagi perlu khawatir saat melintasi medan yang cukup licin. Sebagai sepatu touring pria, sepatu ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp2.300.000,- saja. Meski begitu, desain sepatu ini sebenarnya bisa digunakan juga untuk rider wanita.

    Cara Memilih Sepatu Touring

    Sepatu touring motor pria dan wanita umumnya memiliki desain yang kokoh, serta terdiri dari toe protector, shin guard, dll. Memahami material yang digunakan dalam sepatu juga penting, hal itu sebagai bahan pertimbangan Anda saat ingin melalui medan tertentu. Beberapa aspek yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu touring adalah sebagai berikut:

    1. Kenali Material/Bahan Sepatu

    Sepatu touring tersusun dari beberapa material agar bisa digunakan di berbagai medan. Di bagian outsole misalnya, jika bahan yang digunakan adalah karet tebal, tentu Anda bisa menggunakannya untuk daerah bebatuan agar tidak terlalu licin. Selain itu, Anda juga harus memastikan seberapa kuat sepatu menahan benturan.

    Hal ini penting untuk mengantisipasi terjadinya cedera serius di bagian kaki tertentu jika mengalami benturan keras atau kecelakaan. Pada akhirnya, dengan Anda memahami bahan yang digunakan pada sepatu yang Anda pakai dapat membuat Anda lebih tepat dalam memilih medan yang akan dilalui.

    2. Kenali Tingkat Waterproof

    Sepatu dengan tingkat waterproof yang baik dapat mengurangi peluang air masuk ke dalam sepatu. Tentu sepatu akan semakin berat jika hal itu sampai terjadi. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan sepatu touring dengan tingkat waterproof yang tinggi jika harus melewati medan yang penuh dengan genangan air atau lumpur.

    3. Nyaman Dipakai

    Hal terpenting yang harus Anda lakukan dalam memilih sepatu touring tentu saja adalah kenyamanannya saat dipakai. Perjalanan yang panjang akan memaksa Anda berada di motor selama berjam-jam lamanya. Untuk itu, gunakan sepatu senyaman mungkin agar Anda bisa menikmati jalanan yang dilalui.

    Penggunaan sepatu touring motor pria dan wanita sejatinya memang dibutuhkan dalam setiap perjalanan panjang dalam rangka melakukan touring. Anda bisa menggunakan salah satu sepatu yang ada di atas, namun bisa juga menggunakan sepatu touring bekas. Hal itu karena memang daya tahan sepatu touring yang cukup lama membuat sepatu ini berusia panjang.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Sepatu Touring Motor Pria dan Wanita"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel