Persiapan Touring Buat Wanita

Daftar Isi [Tutup]

    Persiapan Touring Buat Wanita - Ajang touring bagi para bikers adalah hal rutin yang kerap dilakukan di tengah-tengah break kerja. Tidak jarang dijumpai para lady bikers yang turut serta meramaikan ajang ini. Untuk itu, berbagai persiapan touring buat wanita harus diperhatikan karena ada beberapa aspek yang berbeda jika dibandingkan dengan para bikers pria.

    Secara khusus, artikel kali ini akan membahas segala hal yang berkaitan dengan persiapan para wanita sebelum memulai perjalanan touring-nya. Beberapa aspek seperti perlengkapan wanita saat bepergian, safety pack, atau hal-hal lain yang dapat memperlancar perjalanan. Maka dari itu, silahkan simak artikel ini sampai selesai agar perjalanan Anda dapat berjalan dengan lancar.

    Perlengkapan Touring Wanita

    Persiapan Touring Buat Wanita

    Secara umum, persiapan touring buat wanita tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pria. Tentu saja aspek keselamatan menjadi perhatian utama karena biasanya touring akan menempuh jarak yang cukup jauh dengan kisaran 2–3 hari perjalanan. Beberapa aspek tersebut meliputi:

    1. Helm

    Jika Anda ingin mengikuti touring menggunakan motor, maka helm adalah aksesoris yang harus Anda persiapkan dengan baik. Gunakan helm full face agar memberikan perlindungan maksimal saat berkendara, terlebih jalanan yang akan dilalui adalah jalanan antar kota yang mempertemukan Anda dengan berbagai kendaraan.

    Touring motor tidak semata mengedepankan daerah tujuannya untuk dinikmati, tetapi juga proses perjalanan yang akan dilalui. Oleh karena itu, mempersiapkan segala hal terkait keselamatan berkendara adalah hal yang sangat penting.

    2. Jaket

    Aksesoris selanjutnya yang harus dibawa saat bepergian jauh dengan motor adalah jaket. Pastikan Anda menggunakan jaket windbreaker jika Anda berada di balik kemudi. Jaket windbreaker sangat efektif untuk melindungi Anda dari terpaan angin yang kencang serta perubahan kondisi cuaca yang bisa datang tiba-tiba.

    3. Sarung Tangan

    Aksesoris ini dapat melindungi tangan Anda dari paparan sinar matahari yang terik. Tentu Anda tidak ingin kulit Anda menjadi gosong sebagian dan dapat mengganggu penampilan Anda nantinya. Agar perlindungannya maksimal, sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan berbahan genuine leather atau premium synthetic dengan protector yang baik.

    Selain mencegah kulit terbakar, sarung tangan juga efektif melindungi tangan Anda dari angin yang berhembus dan membuatnya tetap nyaman meski memegang pegangan gas dalam waktu lama.

    4. Sepatu

    Perlengkapan selanjutnya yang harus Anda persiapkan adalah sepatu khusus untuk touring motor. Sepatu ini selain mampu melindungi Anda dari berbagai cuaca juga memberikan rasa nyaman saat berkendara. Hal ini penting untuk menjaga kestabilan dalam mengemudikan sepeda motor dalam waktu yang lama.

    Perlengkapan Travelling Wanita

    Persiapan Touring Buat Wanita

    Selain touring motor, wanita juga sangat menyukai perjalanan traveling ke suatu kota atau negara tertentu. Tentu saja daya tarik sebuah kota akan membuat siapa saja mau mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Untuk itu, siapkan list barang bawaan traveling berikut ini sebelum Anda berangkat:

    1. Backpack atau Koper

    Salah satu item wajib yang harus dibawa saat traveling adalah backpack atau koper. Perlengkapan ini sama dengan perlengkapan traveling pria karena keduanya memiliki kebutuhan yang cukup banyak saat bepergian. Besarnya koper yang dibawa sebaiknya disesuaikan dengan lama waktu yang akan dihabiskan di tempat tujuan traveling.

    Akan sangat merepotkan jika koper yang dibawa terlalu besar sementara barang yang dibawa tidak semuanya termanfaatkan. Sebaliknya, akan menjadi masalah baru jika koper terlalu kecil dan banyak barang yang akhirnya tidak bisa dimasukkan. Sedikit tips packing untuk wanita, pastikan terdapat ruang yang cukup di dalam koper untuk menyimpan barang belanjaan saat pulang nanti.

    2. Obat-obatan Pribadi

    Saat kita traveling, tentu hal yang diinginkan adalah rasa senang dan pengalaman mengunjungi suatu objek. Untuk itu, pastikan Anda tetap sehat dengan selalu membawa obat-obatan yang diperlukan. Tentu akan lain ceritanya jika sampai Anda sakit di lokasi dan harus beristirahat sampai waktunya pulang ke rumah.

    Sebenarnya obat-obatan sangat penting untuk selalu Anda bawa jika memang ada riwayat penyakit tertentu yang dimiliki. Tidak saja saat traveling tetapi juga saat darmawisata atau study tour. Baik perlengkapan study tour untuk pria maupun perlengkapan study tour wanita.

    3. Power Bank

    Smartphone saat ini menjadi alat paling penting bagi siapapun. Tidak saja untuk komunikasi tetapi juga berbagai kebutuhan penunjang lainnya. Salah satu contohnya adalah untuk reservasi penginapan, mencari lokasi, merekam video, dll. Maka dari itu, pastikan HP di smartphone Anda tetap terisi penuh dengan selalu membawa power bank saat di luar ruangan.

    Ada banyak merk power bank yang dijual di luar sana. Pilihlah power bank yang memiliki kapasitas besar agar bisa memberi suplai daya yang cukup untuk kegiatan satu hari full.

    4. Uang

    Sepertinya uang seharusnya Anda tempatkan di urutan pertama barang yang harus dibawa saat liburan atau traveling. Pasalnya, hampir semua kebutuhan akomodasi memerlukannya alat tukar satu ini. Jika Anda berada di luar negeri, pastikan uang yang Anda bawa cukup. Selalu lakukan perhitungan saat ingin mengunjungi suatu tempat.

    Tentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke lokasi tersebut, berapa harus dibayar jika makan di sebuah restoran, dll. Dengan begitu Anda bisa lebih efektif saat menukarkan uang di Money Changer.

    5. Kamera

    Kurang rasanya jika barang yang dibawa saat traveling tidak memasukkan kamera di dalamnya. Meskipun HP saat ini sudah bisa menghasilkan foto yang mendekati kualitas kamera, tetapi kamera DSLR masih memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kamera bawaan HP. Untuk itu, sebaiknya lengkapi perjalanan traveling Anda dengan kamera terbaik.

    Jangan sampai Anda melewatkan momen-momen terbaik di suatu lokasi, apalagi jika lokasi tersebut baru pertama kali Anda datangi.

    6. Alat Make Up

    Siapapun pasti ingin tampil cantik di setiap saat, sehingga make up selalu menjadi perlengkapan wanita saat bepergian yang harus selalu dibawa. Tidak perlu membawa semua perlengkapan make up Anda di rumah. Cukup lipstik dan bedak wajib saja yang perlu Anda persiapkan. Saat cuaca panas, Anda juga bisa menyiapkan lotion atau sunblock agar kulit tetap terlindungi

    7. Alas Kaki

    Sedikitnya pengetahuan tentang lokasi traveling terkadang membuat kita salah dalam menentukan alas kaki yang harus dipakai. Untuk itu, bawalah alas kaki yang nyaman dan dapat dipakai di segala kondisi. Dengan alas kaki yang sesuai dengan objek yang kita kunjungi, tentu bisa membuat kita lebih leluasa menikmati objek wisata tersebut.

    8. Tissue

    Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh traveler di luar sana adalah kurang memadainya fasilitas toilet umum. Untuk itu, selalu bawa tissue kemanapun Anda pergi. Anda bisa membawa dua jenis tissue sekaligus, yaitu tissue basah maupun tissue kering. Saat diperlukan, kedua tissue tersebut dapat diandalkan meskipun hanya untuk membersihkan diri.

    Pengalaman touring tidak hanya disukai oleh kaum pria saja, para wanita pun juga sangat menikmati perjalanan ke suatu wilayah yang seru untuk dikunjungi. Oleh karena itu, berbagai persiapan touring buat wanita di atas perlu untuk Anda ketahui sebelum memulai perjalanan.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Persiapan Touring Buat Wanita"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel