Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

Daftar Isi [Tutup]

    Helm merupakan kebutuhan pokok ketika Anda mengendarai motor. Hal tersebut dikarenakan helm mempunyai fungsi untuk melindungi kepala jika terjadi kecelakaan. Sebenarnya helm jenis apapun bisa digunakan untuk semua jenis motor asalkan memenuhi standar aturan. Namun, tidak sedikit orang yang ingin tahu mengenai helm yang cocok untuk pengendara matic.

    Saat ini menggunakan helm tidak sekedar untuk keselamatan saja. Akan tetapi, banyak yang menjadikan helm sebagai fashion atau trend. Seringkali jenis-jenis helm disesuaikan dengan jenis motor yang digunakan. Motor matic merupakan salah satu jenis motor yang banyak penggunanya karena lebih praktis dibandingkan dengan motor lain.

    Merk Helm yang Cocok untuk Motor Matic
    Ada beberapa jenis helm di antaranya ialah full face helm, half face helm, open face, flip up, dan lain-lain. Helm yang cocok untuk pengendara matic ialah helm half face. Hal tersebut dikarenakan bentuknya sederhana dan terkesan praktis. Berikut beberapa merk helm yang bagus dan ringan untuk motor matic:

    1. KYT DJ Maru

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    KYT DJ Maru merupakan salah satu contoh half face helm yang harganya relatif murah. Meskipun harganya murah, namun helm ini sangat recommended untuk pengendara motor matic. Hal tersebut dikarenakan helm ini mempunyai kualitas yang tidak murahan. Bagian dalam helm KYT DJ Maru terdapat busa yang sangat lembut, sehingga nyaman saat dipakai.

    Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh helm ini ialah sudah memiliki lisensi DOT dan SNI. Desain helm KYT DJ Maru sangat sederhana, sehingga cocok digunakan untuk jenis motor apapun, terutama motor matic. Terdapat ventilasi berjumlah enam yang bermanfaat untuk menyejukkan kepala saat berkendara.

    2. Bogo

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Banyak masyarakat yang mengatakan bahwa Bogo merupakan helm yang bagus untuk wanita. Sebenarnya helm ini juga cocok digunakan untuk pria, namun faktanya lebih banyak wanita yang menggunakan. Seringkali muncul pertanyaan helm Bogo cocok untuk motor apa. Dilihat dari desainnya helm ini lebih cocok digunakan untuk mengendarai motor matic.

    Helm Bogo mempunyai desain yang unik dan klasik. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi helm ini. Kelebihan lain yang dimiliki helm Bogo ialah bobotnya ringan, sehingga nyaman pada saat digunakan. Jadi, ketika Anda menggunakan helm Bogo akan terasa seperti tidak menggunakan helm, karena saking ringannya.

    3. MDS Zarra

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Kelebihan helm MDS Zarra ialah desainnya yang mirip dengan helm Zeus ZS 610, sangat trend dan bagus. Harga helm ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 270.000,-. Helm MDS Zarra cocok untuk Anda yang tertarik dengan desain helm Zeus ZS 610, namun budget tidak memenuhi.

    Meskipun harganya terjangkau, helm ini mempunyai fitur yang tidak kalah hebat dengan helm mahal lainnya. Keunggulan yang dimiliki helm ini ialah terdapat double visor dan anti theft yang berguna untuk menggembok agar tidak mudah dimaling. Selain itu, MDS Zarra juga mempunyai ventilasi, sehingga kepala Anda akan tetap sejuk.

    Sayangnya, MDS Zarra belum mempunyai lisensi DOT. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena helm ini sudah memiliki lisensi SNI.

    4. Cargloss Retro

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Selain cocok digunakan untuk pengendara matic, helm Cargloss Retro termasuk ke dalam list helm keren untuk anak muda. Apalagi zaman sekarang mayoritas anak muda memilih menggunakan motor matic. Desain helm ini tidak memiliki sudut dan memberikan kesan retro sesuai dengan namanya. Oleh karena itu, banyak yang memakai helm ini untuk mengendarai motor klasik.

    Salah satu keunggulan dari Cargloss Retro ialah tingkat kerapihannya sangat detail, mulai dari sisi busa, jahitan, hingga pewarnaan. Harga helm Cargloss Retro sangat terjangkau bahkan bisa dibilang murah, yakni sekitar Rp 190.000,-.

    5. RSV Super Color

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Bagi Anda yang ingin tampil fashionable saat berkendara, helm RSV Super Color merupakan pilihan yang tepat. Half face helm ini juga telah dilengkapi dengan visor. Anda juga bisa melepas visor pada helm ini, sehingga tampilan Anda akan terkesan klasik atau retro. Sesuai dengan namanya, helm ini didesain dengan warna yang sangat menarik.

    Walaupun tampilannya keren, namun helm ini tetap memiliki harga yang sangat terjangkau. Harga helm RSV Super Color ialah sekitar Rp 250.000,-. Helm ini juga sudah mempunyai dua lisensi, yaitu SNI dan DOT. Terdapat juga ventilasi yang dapat membantu kepala agar tetap sejuk selama perjalanan menggunakan RSV Super Color.

    6. Ink Metro 2

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Helm Ink Metro dijual dengan harga sekitar Rp 390.000,- dan mempunyai fitur yang sangat melimpah. Terdapat teknologi double visor yang membuat pengendara tetap nyaman, walaupun matanya terkena sorotan sinar matahari. Helm Ink Metro 2 juga dilengkapi dengan anti theft yang berguna untuk menghindari perbuatan maling.
    Helm ini mempunyai reflector di bagian belakangnya, sehingga pengguna akan mudah dideteksi oleh pengendara lain pada saat malam hari. Adapun fitur yang berguna untuk menuliskan inisial nama atau biasa disebut dengan fitur alphabet. Fitur tersebut berguna agar helm Anda tidak mudah tertukar dengan helm orang lain yang mereknya sama.

    Meskipun lama digunakan, kepala Anda akan tetap sejuk dan segar. Hal tersebut dikarenakan helm Ink Metro 2 telah dilengkapi dengan ventilasi. Soal keselamatan helm ini sudah tidak bisa diragukan lagi, karena sudah mempunyai lisensi DOT dan SNI. Ink Metro 2 dapat dibilang helm yang cocok untuk pengendara nmax.

    7. KYT Hellcat

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    KYT Hellcat merupakan helm lokal paling ringan dan memiliki harga terjangkau. Harga helm ialah sekitar Rp 330.000,-. Helm KYT Hellcat sangat direkomendasikan untuk wanita. Hal tersebut dikarenakan helm ini mempunyai anti gores dan pelindung UV yang sangat kuat.

    Selain itu, bobotnya yang ringan menjadikan pengguna semakin nyaman. Terdapat juga fitur quick visor change pada helm KYT Hellcat. Fitur tersebut berguna untuk memudahkan agar Anda tidak perlu menggunakan alat ketika menggantinya.

    8. NHK R1

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Dilihat dari desainnya, NHK R1 dapat dijadikan sebagai helm yang cocok untuk motor vario. Mengingat bahwa pengguna motor vario sangat banyak, maka telah banyak juga orang yang memakai helm ini. Harga helm NHK R1 cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 314.000,-. Helm ini sudah mempunyai dua lisensi, yaitu DOT dan SNI.

    Salah keunggulan helm ini ialah mempunyai 8 ventilasi udara yang dapat membuat Anda sejuk saat menggunakannya. Terdapat sun visor yang mampu melindungi mata pengguna dari paparan sinar matahari. Sistem pengikatnya sudah menggunakan micromatic buckle, lebih aman di bandingkan dengan quick release.

    9. GM Vint

    Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic

    Helm yang cocok untuk pengendara matic yang terakhir ialah helm GM Vint. Desain helm ini sangat sederhana dan cocok untuk pengguna motor klasik. Harga helm GM Vint ialah mulai dari Rp270.000,-. Soal fitur, helm ini sudah memiliki fitur yang lengkap dan memenuhi kebutuhan Anda dalam berkendara.

    Dari sederet helm yang pantas untuk motor matic tersebut semuanya merupakan half face helm. Pasalnya half face helm memiliki desain yang sederhana, sehingga sesuai dengan motor matic yang praktis penggunaannya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Helm yang Cocok untuk Pengendara Matic"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel