Baju Touring Wanita Berhijab

Daftar Isi [Tutup]

    Touring merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Tidak hanya pria saja, namun banyak wanita yang gemar touring. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang bingung memilih baju yang cocok melakukan kegiatan touring terutama wanita berhijab. Oleh karena itu, pada ulasan kali ini Anda akan mengetahui beberapa ide mengenai baju touring wanita berhijab.

    Seringkali pakaian hijab menyebabkan kegiatan touring terkesan ribet, misalnya jilbab dan pakaian longgar yang berterbangan. Selain memilih pakaian yang nyaman, Anda juga tetap harus memperhatikan fashion. Style pakaian berhijab simple merupakan impian setiap wanita yang gemar dengan kegiatan touring.

    Baju yang Cocok untuk Traveling Berhijab

    Baju Touring Wanita Berhijab

    Baju yang cocok untuk wanita hijab saat melakukan touring ialah baju yang berkesan sporty. Hal tersebut dikarenakan baju sporty akan lebih nyaman digunakan pada saat banyak melakukan gerak. Kini ada banyak style pakaian sporty hijab yang fashionable. Berikut beberapa baju yang dapat Anda jadikan pilihan untuk touring dan traveling:

    1. Oversize T-shirt

    Oversize t-shirt menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka dengan sesuatu yang sederhana. Meskipun terkesan sederhana, namun kaos longgar dapat menjadikan penampilan Anda semakin keren. Selain itu, menggunakan oversize t-shirt sangat nyaman digunakan karena ukurannya longgar atau tidak ketat.

    Anda bisa memadukan oversize t-shirt dengan celana track pants. Selain nyaman digunakan, celana track pants sangat cocok digunakan bersama oversize t-shirt. Anda juga bisa memilih menggunakan kaos longgar lengan panjang maupun pendek. Jika memilih lengan pendek, maka gunakanlah manset.

    2. Hoodie

    Baju touring wanita berhijab yang selanjutnya adalah hoodie. Penggunaan hoodie bagi wanita hijab sangat sederhana. Hal tersebut dikarenakan lengannya sudah panjang dan longgar, sehingga sesuai dengan style hijab. Anda bisa memadukan hoodie dengan celana jeans wide leg pants.

    Karena bentuknya yang sederhana, hoodie juga sekaligus dapat dijadikan sebagai pakaian jalan santai wanita. Meskipun memiliki bentuk yang sederhana, namun saat ini hoodie sedang menjadi trend. Selain itu, hoodie juga mudah untuk ditemukan dan Anda dapat membeli di berbagai toko pakaian.

    3. Denim Jacket

    Tampil makin stylish dengan menggunakan jaket denim. Pakaian yang satu ini sangat cocok untuk melakukan touring bagi wanita maupun pria. Sudah banyak sekali wanita yang menggunakan jaket denim untuk touring dan traveling. Jaket denim juga cocok dipadukan dengan celana apapun, sehingga akan memudahkan Anda.

    Gunakan t-shirt yang nyaman sebelum memakai jaket denim. Dengan begitu penampilan Anda akan menjadi semakin keren dan stylish. Jika Anda menyukai style sporty, maka gunakan jaket denim bersamaan dengan track pants. Kedua pakaian sangat pantas untuk dijadikan style touring motor wanita hijab.

    4. Baseball Jacket

    Bagi Anda yang memiliki baseball jacket jangan hanya disimpan saja. Sekali-kali gunakan baseball jacket untuk melakukan kegiatan touring dan traveling. Baseball jacket memiliki bahan yang halus, sehingga sangat nyaman digunakan untuk touring. Meskipun baseball jacket merupakan pakaian sporty, namun juga terlihat stylish saat digunakan.

    Anda bisa memadukan baseball jacket dengan celana jeans atau track pants. Karena wanita selalu mengenakan tas saat bepergian, maka gunakanlah backpack untuk dipadukan dengan baseball jacket. Dengan style tersebut, penampilan Anda akan semakin stylish, keren, dan praktis.

    5. Blazer

    Blazer juga dapat dijadikan sebagai baju touring wanita berhijab. Pakaian ini dapat memberikan kesan yang feminim. Oleh karena itu, Anda akan tetap terlihat cantik dan stylish ketika sedang mengendarai motor. Anda bisa memadukan blazer dengan t-shirt biasa dan jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya.

    Agar penampilan terlihat lebih sporty, maka padukan blazer dengan celana track pants. Perpaduan antara blazer dengan track pants dapat menjadikan penampilan Anda lebih playful. Selain itu, blazer juga dapat difungsikan sebagai jaket saat Anda mengendarai motor.

    6. Jaket Kulit

    Gunakan jaket kulit untuk melindungi tubuh Anda saat melakukan touring. Selain melindungi, jaket kulit juga sangat cocok untuk style touring wanita hijab. Dengan jaket kulit, penampilan Anda akan terlihat semakin keren dan cool. Anda dapat memadukan jaket kulit dengan celana andalan seperti jeans atau ripped jeans.

    7. Sweater

    Hampir sama dengan hoodie, sweater juga sangat cocok digunakan untuk touring dan traveling. Pakaian ini menjadi penampilan Anda terlihat sederhana, namun tetap trendy. Apalagi sekarang banyak sweater dengan model yang lucu-lucu dan elegan. Selain itu, sweater juga sangat nyaman dipakai untuk berpergian.

    Tips untuk Wanita Hijab agar Tetap Rapi Saat Touring dengan Motor

    Baju Touring Wanita Berhijab

    Seringkali berpergian menggunakan motor dapat merusak penampilan. Padahal Anda sudah berdandan menata style dengan bagus sesuai selera. Oleh karena itu, perhatikan beberapa tips berikut agar style fashion liburan Anda tidak rusak saat perjalanan:

    1. Perhatikan Tatanan Hijab

    Hal yang paling penting agar penampilan tetap rapi ialah memperhatikan tatanan hijab. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan pada hijab, yakni:

    · Menggunakan Style Hijab yang Simple

    Pada umumnya gaya style hijab yang simple tidak akan mudah berantakan. Salah satu style hijab simple ialah basic style. Usahakan untuk tidak mengenakan hijab dengan style pashmina atau yang lainnya.

    · Jangan Menggunakan Cepol

    Cepol yang biasa digunakan para hijabers dapat merusak tatanan hijab ketika Anda ingin membuka helm.

    · Memilih Inner Hijab

    Pilihlah inner hijab yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat. Bahan inner yang cenderung licin akan membuat hijab Anda mudah berantakan. Biasanya inner hijab yang bagus ialah terbuat dari bahan katun.

    · Masukkan Hijab ke Jaket atau Ikat pada Leher

    Agar tidak berterbangan saat Anda mengendarai motor, maka masukkan jilbab ke dalam jaket atau ikat pada leher. Dengan begitu, hijab Anda tidak akan mudah terurai oleh kencangnya angin.

    · Ikat Rambut dengan Benar

    Usahakan untuk mengikat rambut dengan satu ikatan saja agar lebih mudah dilakukan. Jika rambut Anda panjang, maka tekuklah rambut ketika mengikatnya.

    2. Kancingkan Jaket

    Saat perjalanan mengendarai motor, jangan lupa untuk mengancingkan jaket. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir dampak angin jalanan yang dapat membuat penampilan berantakan. Selain itu, sisi-sisi jaket akan terkibar apabila tidak dikancingkan. Tentu saja hal itu akan membuat perjalanan Anda terganggu.

    Mengancingkan jaket juga berfungsi untuk melindungi hijab agar tidak berterbangan. Hijab yang dimasukkan ke dalam jaket akan tetap rapi, meskipun menempuh perjalanan jauh.

    3. Gunakan Masker dan Sarung Tangan

    Menggunakan masker dan sarung tangan bertujuan untuk menjaga kulit agar terhindar dari paparan sinar matahari. Usahakan untuk memilih masker khusus untuk wanita berhijab. Tali masker pada bagian belakang juga dapat menjaga hijab Anda agar tetap rapi. Jangan menggunakan masker earloop karena dapat merusak tatanan hijab Anda.

    Dari berbagai baju yang cocok untuk touring tersebut Anda dapat memilih sesuai selera Anda. Hal yang paling penting ialah memilih baju senyaman mungkin agar perjalanan Anda tidak terganggu. Untuk wanita berhijab usahakan memakai baju yang longgar dan tidak panas bahannya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Baju Touring Wanita Berhijab"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel