Pandangan Makin Mantap Dengan Pemilihan Lampu Led Motor Yang Tepat

Daftar Isi [Tutup]

    Pandangan Makin Mantap Dengan Pemilihan Lampu Led Motor Yang Tepat. Ada banyak pilihan aksesoris kendaraan. Mulai dari tutup roda, hingga yang memiliki fungsi paling prima.

    Hobi utak-atik motor memang umum dilakukan. Hal ini bisa membuat tampilan kendaraan makin menawan. Bahkan, ada lho yang khusus memesan aksesoris ini dari mancanegara. Agar makin gahar ketika dipakai berkendara.

    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan pandangan ketika mengendarai motor. Mungkin Anda membutuhkan info tentang lampu led motor. Yang mana sering dijadikan solusi bagi para pengendara. Simak serba-serbinya yuk!

    Mengetahui Fungsi Lampu LED Motor Dengan Tepat

    Pandangan Makin Mantap Dengan Pemilihan Lampu Led Motor Yang Tepat

    Jika ditilik dari kegunaan atau fungsinya, lampu led memiliki dua jenis. Yakni, fungsi pencahayaan jarak pendek dan juga jarak jauh. Berikut penjelasan ringkasnya. 

    1. Fungsi Lampu Motor High Beam

    High Beam yang dalam artian jarak jauh ini biasa dipakai untuk lokasi, maupun jalan yang minim penerangan. Lokasi yang tergolong sebagai medan yang sulit dan gelap, akan terbantu dengan lampu jenis ini.

    Selain itu, di tipe jalan berliku akan membuat Anda tetap fokus dengan apa yang ada di depan Anda. Misalnya, saat berpapasan dengan kendaraan lain. Sehingga, nantinya Anda tetap dapat mengontrol laju kendaraan Anda.

    2. Fungsi Lampu Jarak Dekat Alias Low Beam

    Fungsi kedua ini umum dipakai pada jalanan ramai, lancar juga bagus. Low beam lamp dapat digunakan sebagai penambah daya lihat saat Anda berada di jalanan. Misalnya saja, waspada akan adanya lubang di jalan, polisi tidur juga lainnya.

    Disamping itu, low beam dapat membantu Anda ketika hujan turun maupun saat ada kabut. Dan yang paling penting ialah sebagai indikator keberadaan Anda dari pengendara lainnya.

    Bingung Cari Referensi Lampu LED Motor Yang Pas? Ini Dia Cara Menemukannya

    Pemasangan lampu motor memang terlihat sepele. Namun, saat memilihnya Anda wajib tahu hal-hal berikut ini dulu lho! Yap, menilik jenis lampu led yang tepat agar motor tetap prima fungsinya.

    1. LED Tipe Luxeon

    Tipe ini memiliki pancaran cahayanya yang dinilai sedang dan tidak terlampau jauh. Namun, dinilai paling pas dipilih untuk Anda yang memiliki daya lihat normal.

    2. LED Cree

    Jenis ini tergolong paling mahal dari jenis lainnya. Lampu dengan ciri luminasi paling tinggi ini sudah moncer lebih dari 33 tahun yang lalu. Produsen produk ini terletak di Amerika Serikat. Anda dapat mengenalinya dari tampilan titik-titik kecil yang khas.

    3. LED COB

    Mempunyai detail lempengan pipih, lampu Led motor jenis ini banyak dijual di Pasaran. Fokus cahayanya dinilai menyebar, sehingga tidak terlalu pekat. Hal ini pula yang membuat harganya jadi lebih ringan.

    Keunggulan Lampu Jenis Led

    Pandangan Makin Mantap Dengan Pemilihan Lampu Led Motor Yang Tepat

    Berikut ini beberapa keunggulan lampu led yang membuat banyak orang menyukainya. Check this one out ya! 

    1. Lebih Fokus

    Banyak sumber berita yang menyebutkan lampu Led ini memang cukup ideal. Sebab, cahaya yang dihasilkan mampu terarah secara maksimal.

    2. Anti Panas

    Salah satu keunggulan lampu ini ialah tidak menciptakan hawa panas. Makanya, jangan heran jika penggunaannya dinilai lebih awet juga hemat energi.

    Bahkan, teknologi ini tak hanya diaplikasikan pada kendaraan saja. Namun, juga untuk ruangan kantor, hunian maupun kontrol panel. Selain itu, lampu tidak akan lekas mati atau putus.

    3. Lebih Terang

    Sudah banyak yang membuktikan jika lampu jenis ini menyala lebih terang. Pasalnya, cahaya yang dihasilkan ialah berwarna putih. Maka dari itu, cahaya putih ini tidaklah mengandung pembakaran. Yang notabene berpotensi menghasilkan panas berlebih.

    4. Banyak Varian

    Anda dapat memilih aksesoris motor ini sesuka hati. Sebab, ada banyak jenis juga variasi di dalamnya. Hal ini umum disesuaikan dengan penggunaan dan juga tujuannya.

    5. Hemat Energi

    Diklaim hemat energi, lampu ini terbukti hingga 7 kali lebih efisien ketimbang jenis lampu lain. Bahkan, mampu menghemat daya hingga angka 80 persen. Wah, irit banget kan konsumsi dayanya?

    Jadi, bagaimana menurut Anda? Mau ganti lampu led motor agar kinerjanya semakin optimal? Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan hingga fungsinya ya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Pandangan Makin Mantap Dengan Pemilihan Lampu Led Motor Yang Tepat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel