Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

Daftar Isi [Tutup]

    Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring - Aktivitas touring dengan motor kesayangan tentu menjadi sebuah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih jika motor anda sudah termodifikasi untuk perjalanan jarak jauh. Tentu akan menambah kesan nyaman saat anda bepergian. Umumnya motor touring berjenis motor sport atau moge yang notabene memang sangat cocok untuk touring. Namun bagi anda yang memiliki jenis motor lain seperti matic, anda juga masih bisa memodifikasi dan menjadikannya sebagai motor touring.

    Ada beberapa aksesoris motor matic yang bisa anda tambahkan pada motor kesayangan anda. Dimana dengan penambahan beberapa part ini, tentu akan membuat tampilan motor anda menjadi lebih keren. Dan pastinya akan sangat cocok jika anda pakai untuk touring. Beberapa bagian yang bisa anda tambahkan sebagai modifikasi adalah:

    Aksesoris hand guard

    Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

    Penambahan aksesoris sederhana yang terletak pada stang stir ini memang cukup marak digunakan oleh para pecinta touring. Biasanya handguard sangat cocok dikombinasikan dengan stang yang lebar. Selain sebagai pelindung tangan, penambahan handguard ini juga akan menambahkan kesan bahwa si empunya motor adalah pecinta touring.

    Aksesoris box

    Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

    Untuk bagian yang satu ini memang sudah seperti sesuatu bagian yang wajib dimiliki sebuah motor touring. Dengan menambahkan aksesoris motor matic berupa box, anda bisa membawa banyak sekali barang saat anda melakukan perjalanan touring. Pemasangan box pada motor anda bisa anda letakkan pada bagian belakang dan samping motor anda. Dengan box ini, motor matic anda juga akan terlihat lebih besar.

    Pasalnya untuk touring sendiri biasanya anda akan membutuhkan banyak sekali barang dan peralatan untuk kebutuhan anda. Penggunaan box ini akan banyak sekali memberikan manfaat bagi anda terutama yang suka membawa barang bawaan yang banyak saat touring.

    Aksesoris phone holder tahan air

    Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

    Saat anda melakukan touring ke suatu daerah yang belum anda tahu, penggunaan GPS sangatlah diperlukan. Agar anda bisa lebih fokus tanpa banyak berhenti untuk melihat GPS pada HP anda, ada baiknya anda menambahkan aksesoris motor matic berupa phone holder. Tentunya pilih yang tahan air yang memungkinkan anda menggunakanya meskipun saat hujan.

    Dengan aksesoris yang satu ini, perjalanan anda akan semakin mudah untuk menentukan arah yang akan anda tuju. Perjalanan anda juga tidak akan terganggu dengan keseringan berhenti, sebab anda bisa memantau jalan langsung dari HP yang anda letakkan pada holder. Dengan bentuk yang fleksibel dan sensor yang sensitif, anda bisa menggunakannya bahkan dalam keadaan hujan sekalipun.

    Penggunaan ban khusus

    Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

    Tak jarang ditemui bahwa para traveler pecinta touring hampir selalu menggunakan ban tapak lebar pada motornya. Bukan tanpa alasan, penggunaan ban ini bertujuan untuk membuat motor tetap stabil di segala medan. Jadi anda wajib memasang aksesoris motor matic berupa ban dengan ukuran yang lebih lebar dari biasanya.

    Namun untuk bisa memasang ban tapak lebar, tentu anda juga harus menyesuaikan ukuran velgnya. Agar ban bisa terpasang sempurna dan nyaman saat anda gunakan. Saat anda menggunakan ban tapak lebar ini, anda akan banyak sekali merasakan perbedaan jika anda bandingkan dengan ban yang kecil.

    Mempertebal jok busa

    Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring

    Karena touring adalah sebuah aktivitas yang dilakukan dengan perjalanan yang jauh, maka jaminan kenyamanan pada kendaraan bermotor harus anda utamakan. Utamanya pada bagian jok sebagai tempat duduk anda sepanjang perjalanan. Dengan menambahkan aksesoris motor matic berupa jok busa yang sedikit tebal, maka akan dapat membuat anda nyaman saat berkendara. Sehingga tidak akan membuat anda cepat capek saat mengendarai motor matic anda. Pastikan jok yang anda gunakan memiliki bagian busa yang nyaman dan empuk.

    Nah, itulah tadi beberapa aksesoris motor matic yang bisa anda terapkan pada motor matic anda. Dimana dengan memodifikasi beberapa bagian tersebut, motor matic anda akan siap untuk anda ajak touring ke berbagai tujuan dengan aman dan nyaman. Pasalnya untuk menempuh perjalanan yang jauh, anda memerlukan sebuah armada kendaraan yang nyaman dan aman menuntun anda ke tempat tujuan.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Aksesoris Motor Matic Yang Cocok Untuk Touring"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel