Pilih Kunci Shock Tekiro, Terbaik Dikelasnya - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Pilih Kunci Shock Tekiro, Terbaik Dikelasnya

Umumnya kunci shock ini memiliki bentuk segi 6 dan 12 yang cocok untuk hamir semua jenis baut. Ada beberapa model yang perlu anda ketahui.
Pilih Kunci Shock Tekiro, Terbaik Dikelasnya

Pilih Kunci Shock Tekiro, Terbaik Dikelasnya - Sebelum membahas lebih jauh tentang tekiro, ada baiknya anda mengetahui dulu apa itu kunci shock dan fungsinya. Pada dasarnya kunci shock adalah alat yang biasa digunakan untuk memasang maupun melepaskan baut pada motor. Setiap pemasangan dan pelepasan baut yang memiliki bentuk segi enam dapat dilakukan dengan menggunakan kunci shock ini.

Kunci shock tekiro merupakan salah satu jenis kunci shock dengan kualitas terbaik. Dimana kunci shock ini memiliki beberapa macam model yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Umumnya kunci shock ini memiliki bentuk segi 6 dan 12 yang cocok untuk hamir semua jenis baut. Ada beberapa model yang perlu anda ketahui.

Tekiro Ratchet

Tekiro Ratchet

Model ini termasuk salah satu yang paling efektif dan fleksibel untuk digunakan. Ratchet ini memiliki bagian semacam roda gigi yang dapat di sesuaikan pengaturan putarannya (bisa searah maupun berlawanan dengan arah jarum jam). Pengaturan tersebut akan memudahkan anda dalam penggunaanya. Sebab saat mengencangkan ataupun melepas baut, anda tidak perlu mengangkat kunci shocknya.

Cara penggunaan kunci shock tekiro model ratchet ini sangatlah mudah. Untuk memasukkan mata kunci anda hanya perlu menekan tombol yang terletak pada belakang gagang. Untuk mengendurkan cukup geser tombol kekiri, dan ke kanan untuk mengencangkan bautnya.

Tekiro Model T-Handle Slide

Tekiro Ratchet

Dengan kepala yang bisa digeser sesuai dengan kebutuhan pengguna, model ini adalah model yang sangat praktis untuk digunakan. Cara pemakaiannya hampir sama yaitu dengan memasukkan mata kunci yang anda butuhkan pada gagang. Untuk mengencangkan maka harus anda putar kekiri, dan untuk mengendurkan putar ke arah kanan.

Jenis Kunci Shock Tekiro Yang Sering Digunakan
Disamping kedua model kunci shock tekiro yang sudah dijelaskan, ada beberapa jenis lagi yang lazim digunakan yaitu.

Shock konvensional

Pada jenis ini tersedia berbagai macam mata kunci yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tersedia segi 6 dan 12 untuk mata shocknya.

Shock bintang
Seperti jenis konvensional, jenis yang satu ini juga memiliki jenis mata shock yang beragam. Dan umumnya kunci jenis ini biasa disebut dengan star shocket.

Sock impact

Tekiro Sock impact

Jenis yang satu ini bisa dibilang yang paling bagus dari segi bahan pembuatannya. Sehingga membuat kunci shock tekiro jenis ini menjadi yang paling kuat. Cara penggunaannya pun juga berbeda, yaitu menggunakan pegangan ratchet yang khusus untuk air impact wrench (langsung terhubung dengan kompresor).

Kunci busi

Seperti namanya, kunci shock yang satu ini difungsikan untuk membuka maupun memasang busi. Dengan desain mata kunci yang bisa menjangkau busi. Untuk penggunaanya kunci ini bisa dipasangkan dengan gagang T maupun pegangan ratchet yang sesuai dengan lubangnya.

Kunci cross dan Sok Y

Tekiro Kunci Sock Y

Kunci cross biasanya berfungsi sebagai pembuka baut pada roda. Biasanya setiap mobil memiliki kunci ini pada persediaan toolnya sebagai antisipasi ketika terjadi kebocoran atau pergantian ban mendadak.

Sedangkan kunci shock tekiro model Y memiliki berbagai macam fungsi. Dimana kunci ini bisa digunakan untuk menggantikan fungsi dari kunci yang lain asalkan mata kuncinya sesuai dengan baut yang akan dilepas maupun dipasang. Kunci ini memiliki bentuk seperti huruf Y dan memiliki mata kunci yang berbeda pada setiap sisinya.

Kunci T

Pilih Kunci Shock Tekiro, Terbaik Dikelasnya

Sama seperti kunci Y, kunci T ini mengambil nama dari bentuk kuncinya yang berbentuk huruf T. Dengan leher body yang panjang, kunci ini sangat unggul untuk menjangkau baut pada kedalaman tertentu. Dan biasanya penggunaan kunci T ini adalah untuk memasang dan membuka baut pada body motor.

Itulah tadi beberapa model dan jenis dari kunci shock tekiro yang mungkin perlu anda ketahui. Selain dari model dan jenis yang beragam, pastikan anda memiliki beberapa kunci tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti kunci busi dan kunci cross yang tentunya selalu dibutuhkan pada saat-saat terjadi kendala di perjalanan anda. Anda juga bisa memilih model dan jenis kunci yang nyaman saat anda gunakan, dengan jenis pegangan yang berbeda-beda.

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar