Modifikasi RX King untuk Tampilan Lebih Gahar

Modifikasi RX King adalah salah satu yang paling sering dilakukan dengan menjadikan motor ini terlihat lebih menawan dibanding aslinya. Memodifikasi RX King juga bisa menjadi investasi yang luar biasa karena dengan modifikasi yang bagus, RX King bisa dijual hingga lebih dari 70 juta. Meskipun tentunya, melakukan modifikasinya sendiri juga memerlukan budget yang besar dan waktu yang tak sebentar.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah jenis motor RX King yang ingin Anda modifikasi. Yamaha RX King sendiri memiliki 4 generasi yang masing-masing memiliki karakter fisik yang berbeda-beda, mulai dari generasi RX King Cobra, RX King Master, RX King Facelift, dan generasi New RX King. Setelah itu, baru Anda tetapkan budget dan model yang jelas sesuai dengan yang Anda inginkan.

Perencanaan ketika modifikasi RX King ini penting, agar biaya yang Anda keluarkan bisa terkontrol. Anda juga bisa melakukan hunting bahan-bahan modifikasi sendiri dan melakukan nego agar mendapatkan harga yang terbaik. Untuk lebih menghemat biaya modifikasi lagi, sebenarnya Anda bisa melakukannya secara otodidak. Namun pastikan Anda memiliki skill yang mumpuni untuk melakukan bongkar pasang.

Model Modifikasi Simpel

Modifikasi RX King untuk Tampilan Lebih Gahar

Anda bisa memodifikasi RX King Anda dengan tampilan sederhana, jika budget yang Anda miliki cukup terbatas. Namun bukan berarti hasil modifikasi yang Anda lakukan tidak menarik. Dengan berbagai kreativitas, Anda tetap bisa menyulap RX King Anda menjadi lebih elegan tanpa aksesoris yang berlebihan. Anda pun tak perlu mengganti mesin karena sebenarnya mesin dari tipe ini sudah sangat baik.

Model Modifikasi Air Brush

Modifikasi RX King untuk Tampilan Lebih Gahar

Ciri khas model modifikasi ini adalah dengan penggunaan warna-warna yang beragam dan membentuk pola tertentu yang keren dan cantik. Di sinilah seni dari modifikasi itu sendiri. Pastikan Anda juga menggunakan bahan cat yang berkualitas agar tahan lama.

Beberapa Bagian yang Bisa Dimodifikasi

Modifikasi RX King untuk Tampilan Lebih Gahar

Setidaknya ada 4 bagian utama yang bisa dimodifikasi dari RX King. Diantaranya adalah body, mesin, kaki, dan suspensi. Untuk modifikasi RX King bagian body, Anda bisa mengganti tangki, jok, dan body samping motor. Anda bisa mengecat bagian body dan mengganti sarung jok yang lebih menarik sesuai keinginan Anda.

Nah, jika Anda ingin menggunakan motor ini untuk keperluan balap, Anda bisa melakukan modifikasi RX King di bagian mesinnya. Seperti memperbesar ukuran diameter piston (size 200), memodifikasi sistem pengapian bahan bakar dengan part aftermarket, memperbesar ruang bakar, dan melakukan modifikasi pada bagian rasio gigi.

Untuk bagian kaki dan suspensi, Anda bisa mengganti velg, ban, shockbreaker, arm, dan standar kaki. Anda bisa memasang velg jeruji 17 ukuran 140. Selain itu, mungkin Anda ingin mengganti ban ukuran 250 atau 80/90 di belakang. Modifikasi juga bisa Anda lakukan pada bagian tromol, seperti dengan memasang tromol Kawasaki Ninja SS Custom Drag.

Bagaimanapun nanti Anda berkreasi merombak RX King Anda, pastikan bahwa modifikasi yang Anda yang lakukan tidak menyalahi aturan yang berlaku, seperti pada Pasal 277 UU No.22/2009 mengenai lalu lintas dan angkutan jalan. Jangan sampai model modifikasi yang Anda lakukan mengganggu pengendara lain di jalan raya.

Demikian tadi adalah cara dan tips-tips melakukan modifikasi RX King. Motor keluaran Yamaha ini sebenarnya sudah sangat bagus performa mesinnya, namun sedikit sentuhan di beberapa bagian tentunya akan menjadikannya lebih gahar. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Modifikasi RX King untuk Tampilan Lebih Gahar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel