Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Karena desainnya yang menarik, artistik, dan memiliki nilai tradisional, banyak peminat di Indonesia yang menggunakan karya seni arsitek-arsitek desain rumah tropis modern. Jika Anda ingin renovasi atau membangun desain rumah tropis modern, simak kumpulan ide desain di bawah ini, ya!
Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman - Desain rumah di daerah beriklim tropis tentu butuh banyak elemen agar tidak panas dan nyaman. Hidup di iklim Tropis merupakan suatu keuntungan bagi masyarakat Indonesia. Dengan ini, kita dapat memiliki banyak pilihan dalam bereksperimen di desain rumah. Anda dapat bermain dengan elemen alam.

Salah satunya seperti tanaman, pencahayaan alami dari sinar matahari, dan penggunaan perabotan yang mendukung. Nah, dengan campuran elemen ini dengan suasana iklim tropis di Indonesia, para arsitek di dalam negeri mengadaptasi karya-karyanya.

Karena desainnya yang menarik, artistik, dan memiliki nilai tradisional, banyak peminat di Indonesia yang menggunakan karya seni arsitek-arsitek tersebut. Belum lagi dengan suasana yang cocok untuk dihuni di Tanah Air karena iklim tropisnya.

Jika Anda ingin renovasi atau membangun desain rumah tropis modern, simak kumpulan ide desain di bawah ini, ya!

• Distort House

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Desain rumah ini terinspirasi dari gaya arsitektur tradisional dari Indonesia. Dengan perabotan kayu yang digunakan, Anda dapat memberikan sentuhan tropis yang konvensional namun modern. Warna yang digunakan juga putih sehingga netral untuk dipakai bersamaan dengan sentuhan kayu yang diletakkan secara terstruktur, sehingga membuat rumah nyaman dan cerah.

• Modern Tropical House

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Dengan kantilever peneduh yang besar, perabotan Anda akan terlindung dari hujan dan paparan sinar matahari yang terik. Dengan kolam renang panjang di tepi, Anda dapat memberikan sentuhan warna sehingga aksen pada pewarnaan arsitektur terlihat modern dan minimalis.

• Minimalistic Open Walls

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Tipe rumah yang didesain oleh Philip Johnson ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah dengan tanah yang besar atau jika Anda tinggal di pedalaman. Rumah ini memberikan rasa isolasi yang damai dan santai, cocok untuk Anda yang ingin benar-benar menyatu dengan alam. Anda dapat menggunakan kaca sebagai tembok rumah sehingga seakan-akan Anda tidur di alam bebas.

• Modular House Dubldom

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Sama seperti Minimalistic Open Walls oleh Philip Johnson, Anda dapat memberikan nuansa sedang berada di alam bebas dengan kaca yang terbuka. Dengan perabotan kayu, Anda dapat memberikan aksen seperti lake house. Sehingga Anda seperti tinggal di luar negeri. Walaupun kecil, Anda dapat menggunakan semua ruang dengan optimal.

• Whiten Paradise

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Jika Anda memiliki lahan kecil tetapi ingin tetap terlihat modern dan minimalis, cobalah untuk mengikuti desain rumah ini. Rumah ini memiliki desain yang umum sering Anda lihat di mayoritas komplek perumahan. Dengan aksen warna yang tepat, dan tanaman hias perdu yang cocok, sehingga Anda dapat melengkapi warna yang monoton pada desain rumah.

• Wailea Golf Estates Residence

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Desain rumah tropis modern satu ini sangat indah apabila Anda memiliki tanah di pinggir pantai. Dengan penggunaan kaca sebagai pintu, Anda dapat memberikan sentuhan alam yang tidak terlalu terbuka. Anda juga dapat memanfaatkan tanaman hias di lahan depan untuk mempercantik warna yang monokrom.

• Chameleon House in Singapore

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Jika Anda memiliki lahan di atas tebing dengan pemandangan yang indah, maka gunakan tanah untuk membangun properti dengan desain seperti karya Daniel Koh ini. Dengan kaca yang tinggi dan terbuka, Anda dapat menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang menghadap ke rumah Anda. Ditambah kolam renang plunge, Anda dapat memberikan kenyamanan dan fasilitas yang memuaskan.

• Casa Apestegui oleh Andres Morales

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Rumah dengan desain klasik mewah ini bergantung pada ornamen pada bangunan dan tingginya. Dengan pewarnaan yang tepat, warna kayu, putih, dan sentuhan tanaman hias rambat, Anda dapat memberikan nuansa tropis yang nyaman dan mewah, sehingga rumahmu terlihat nyaman. Jangan lupa untuk memberikan pencahayaan yang tepat dengan desain.

• Dein Villa oleh Maarch

Desain Rumah Tropis Modern yang Nyaman

Rumah kontemporer dengan sentuhan tropical oleh Maarch ini memberikan Anda nuansa yang adem dan alami. Walaupun dengan paparan sinar matahari yang terik, Anda akan tetap dilindungi oleh kanopi kayu yang memberikan aksen warna yang menonjol dari warna putih monoton pada bangunan.

Itulah tadi kumpulan inspirasi desain rumah tropis modern minimalis terbaik untuk inspirasi hunian idaman Anda. Dengan sentuhan alami dari tanaman merambat hingga tembok menggunakan kaca, Anda dapat mengambil inspirasi-inspirasi dari atas. Sangat menarik, bukan?

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar